. Trik dan tips bikin hp kamu tambah nganu [ Merawat,memaksimalkan] - IME Android -->

Trik dan tips bikin hp kamu tambah nganu [ Merawat,memaksimalkan]

Konten [Tampil]

Trik hp android - tidak akan pernah habis, karena teknologi tidak akan bisa di hentikan.Tips dan trik dari berbagai sumber bermunculan mengulas tentang smartphone.

Saat ini Hp berbasis android sedang menjadi salah satu OS mendominasi dari sebagian smartphone android memang luar biasa!! 

Android apapun merek hp nya maka yang terlintas adalah android seolah olah tidak ada yang lain, nah itulah luar biasanya  android, padahal tidak semua smartphone menggunakan android.

Apa itu Android? .. adalah sebuah sistem operasi, Seperti kita melihat Windows yang ada pada komputer.

Tips dan trik mengoptimalkan Hp samsung 

Android artinya sudah jelas, bahwa ketika kita berbicara android maka itu adalah sistem operasi yang digunakan pada smartphone. Meskipun ada juga yang menggunakan IOS

Android = Sistem operasi dan Sistem operasi adalah Software. 

Samsung, xiaomi, asus, motorola, SONY adalah brand dari hardware vendor artinya adalah setiap hp yang mereka keluarkan belum tentu menggunakan sistem operasi android. 


Sepakat yah dengan hal yang diatas. 

Selanjutnya adalah tentang tips dan trik tentang smartphone samsung disini saya akan membahas tips dan triknya tentang hp android samsung, apa saja yang dibahas?
tips dan trik untuk hp samsung

Hardware dan software 

Hp tidak akan lepas dari dua hal tersebut hardware dan software, terlepas itu berbasis android atau bukan.

.. dua hal tersebut tidak bisa di pisahkan oleh waktu, :D.

Kita bahas mulai dari awal tentang merawat hardware pada hp samsung ,dimana hardware yang saya maksud adalah semua yang dapat kita sentuh secara fisik.

Tips merawat touchscreen pada hp android samsung. 


Touchscreen pada hp samsung gak usah diapa-apain juga cukup. 
Siapa yang tidak tau tentang layar sentuh pada hp, di era sekarang ini hampir kebanyakan smartphone sudah tidak menggunakan keypad fisik karena kebanyakan menggunakan LCD full dan didukung dengan layar sentuh / touchscreen.

Trik dan tips hp samsung
Trik hp samsung
Layar sentuh Hp samsunganda baret-baret kusam atau tidak mengkilap lagi. Hal ini sering dibahas pada blog blog lain untuk cara mengatasi layar sentuh lecet/baret.

Menurut dari sumber yang saya baca untuk mengkilapkan kembali touchscreen   yang sudah lecet / baret bisa dilakukan dengan menggosok menggunakan pasta gigi.


Pasta gigi bisa ngilangin baret pada layar sentuh smartphone!!?? 

Entahlah itu berhasil atau tidak dengan menggunakan pasta gigi maka touchscreen di hp samsung bisa mengkilap kembali, yang akan saya bahas disini yaitu trik agar tidak terjadi (PENCEGAHAN).

Tips agar layar sentuh pada smartphone terhindar dari goresan.

Jangan simpan smartphon di kantong bersamaan dengan benda yang keras atau logam seperti kunci, korek dll.

Pasang anti gores pada layar sebagai pelindung utama /pertama dari sentuhan benda keras yang dapat membuat anti touchscreen baret baret. 

Tips merawat baterai smartphone menjadi lebih awet. 

Trik sederhana tetapi ini seringkali dilupakan yang menjadi salah satu penyebab baterai hp menjadi cepat rusak, karena semuanya butuh perawatan baterai pada smartphone juga membutuhkan sentuhan yang ramah tamah dan dari penggunanya. 

Perawatan baterai smartphone agar tidak cepat ngedrop atau rusak sebenarnya sangat mudah dan tidak membutuhkan alat apapun! 

Masukin kulkas baterai hp android.

Nah pernah baca tentang cara memperbaiki baterai hp yang sudah melembung atau ngedrop,  solusinya adalah dengan memasukan baterai ke dalam freezer kulkas selama seharian. 

Saya ikutan coba hal diatas dan hasilnya adalah, baterai masih ngedrop atau tepatnya cara mengatasi baterai hp ngedrop dengan cara diatas adalah berdasarkan pengalaman dan uji coba "saya tidak mendapati baterai membaik"

Kalau baterai sudah melembung, ngedrop cara mengatasi yang paling benar dan yang tepat adalah dengan mengganti baterai yang masih normal, walaupun ada yang bisa melakukan perbaikan /service saya tidak yakin itu akan awet normal tetapi kalau memang ada sih..  Barangkali mau dicoba silahkan..


Tips baterai smartphone samsung awet / tahan lama dan tidak cepat ngedrop. 


Charger
Tipsnya adalah, selalu melakukan pengisian daya atau baterai pada ponsel menggunakan Charger original / aslinya tidak melakukan sembarang cas menggunakan charger lain atau merek lain.


Penggunaan hp yang direkomendasikan untuk menjaga kesehatan baterai sbb :

Tidak mengoperasikan sambil kondisi di charger. 
Tidak menggunakan sampai baterai benar benar habis / kosong. 

Sederhana sekali bukan??  Akan tetapi apabila hal tersebut selalu dilakukan maka   usia pemakaian baterai menjadi lebih lama atau awet.


Baca juga,Tips merawat baterai smartphone awet tidak cepa rusak.


Tips smartphone samsung [Bukan Rahasia tapi disepelekan] 

Tidak kalah pentingnya fungsi kamera pada hp saat ini, karena walaupun secara fungsi ponsel adalah untuk komunikasi, tapi bila kameranya rusak pastinya bikin kzl.

Untuk memelihara lensa kamera hp android ada beberapa tips menarik yang bisa anda coba. 

Apabila hasil tangkapan kamera anda blur??

Beberapa penyebab yang membuat kamera blur diantaranya adalah, kaca depan pada kusam / baret-baret atau kotor terdapat serabut serabut halus di depan lensa. 

Tips mengatasinya,Pada kaca kamera baret menurut beberapa artikel yang saya baca yaitu dengan menggosok menggunakan pasta gig. Dan bersihkan kotoran-kotoran yang berada pada lensa kamera anda. 

Tips hp android yang sudah mulai Lelet / lemot. 


Lelet, lemot, kinerja hp android melemah faktornya cukup komplek. Akan tetapi beberapa faktor yang cukup dominan pada smartphone yang sudah mulai melemah lelet diantaranya. 

Memori. 

Selalu perhatikan memori internal atau external jangan biarkan terlalu penuh, untuk alasanya sudah jelas semakin sedikit penggunaan memori hp maka semakin ringan kinerja smartphone anda.

Aplikasi,hal ini juga berkaitan dengan memori dengan menginstall aplikasi yang berlebihan apalagi di penuhi dengan aplikasi 2 yang membutuhkan RAM besar seperti game!!


Tips sederhana saja TAPI DAHSYAT!! 

Tidak install game berlebihan dan terlalu banyak aplikasi yang tidak terpakai. 
Tidak menyimpan file apapun pada memori internal kecuali hanya untuk install aplikasi saja.

Control cache / hapus file file sampah yang tidak bermanfaat membuat kapasitas memori penuh.


Baca juga,Pengertian cache dan manfaat menghapusnya


DILARANG BACA SAMPAI BAWAH!! 

Jangan baca sampai habis karena ini akan menjadikan anda mengerti hal yang sepele SAJA.. 

Apakah pentingnya, secara umum adalah ponsel berfungsi sebagai alat komunikasi telepon dan SMS.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi pun semakin canggih,Sehingga kebutuhan penggunaanya sendiri menjadi meluas, tidak hanya telepon dan sms saja melainkan internetan, musik playing, camera dan lainya..


Hp ada jaringan nya 3G, Mau di ubah menjadi 4G???? 

Trik hp android 3G Diubah menjadi jaringan 4G pernah saya tulis pada artikel saya sebelumnya. 

Untuk memiliki akses jaringan 4G ada beberapa syarat yang harus anda penuhi syarat tersebut mutlak, silahkan anda bisa baca di artikel saya yang berjudul :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel