. 5 Fitur tersembunyi pada hp xiaomi 5A canggih dan jarang yang tau [56541] - IME Android -->

5 Fitur tersembunyi pada hp xiaomi 5A canggih dan jarang yang tau [56541]

Konten [Tampil]

Fitur tersembunyi Xiaomi Redmi 5A - Pengguna hp xiaomi 5A belum banyak yang tahu tentang adanya beberapa fitur penting yang sangat berguna dan sangat bermanfaat.

Sebut saja salah satu fungsi dari fitur tersembunyi pada xiaomi 5A dapat sebagai meningkatkan performa hp tersebut.

Pada hp xiaomi 5A terdapat banyak fitur tersembunyi diantaranya adalah RAM booster mampu membantu penggunanya dalam meningkatkan performa hp tersebut tanpa menginstall aplikasi tambahan.

Sayang sekali jika fitur ini tidak digunakan karena bekal lebih lengkap dibandingkan versi sebelumnya.


Fitur tersembunyi pada hp xiaomi 5A.



Jangan berfikir fitur tersembunyi ini seperti fitur canggih kayak di film film, pasalnya fitur aplikasi ini yang ada hp xiaomi ini lebih diperuntukan untuk keperluan penggunaan dan mempermudah pengguna seperti, meningkatkan performa agar lebih cepat, mengatur kuota data pada hp, memindai virus menggunakan aplikasi bawaan.

Salah satu hp android yang murah dan memiliki spek gahar menjadi rekomendasi jika anda menginginkan hp keren dengan budget hanya 1 jutaan,lihat spesifikasi dari xiaomi 5A.

Menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 425, quad-core Cortex-A53 1,4 GHz, GPU Adreno 308 mampu memanjakan penggunanya dengan performa terbaik dan harga murah di dampingi menggunakan RAM 2GB.

Bagi anda yang memiliki hobi fotografi smartphone juga tidak usah kuatir, karena pada xiaomi Redmi 5A sudah di bekali kamera utama 13MP ini cukup memberikan gambar yang tajam dan keren.

Dan ketika anda dalam pencarian fitur tersembunyi Xiaomi Redmi 5A ini maka besar kemungkinan anda adalah pengguna, jadi terkait spesifikasi lengkap mungkin anda sudah paham, tetapi jika anda belum mengetahui fitur lengkap didalamnya berikut beberapa fitur penting yang dapat anda gunakan dan sangat bermanfaat. 

Memiliki baterai cukup besar dengan kapasitas 3000 mAh yakni dapat menopang daya yang mampu bertahan seharian hp tersebut tanpa kuatir baterai habis di tengah jalan. 

Baca juga
Cara mengatasi hp xiaomi redmi 5 plus Bootloop Via Flashing
Kelebihan Xiaomi redmi 5 plus kekuranganya hanya dua point
Cara flash Hp Xiaomi Redmi 5A via fastboot


RAM booster Fitur meningkatkan performa. 

Xiaomi 5A


Aplikasi bawaan ini sangat penting dapat digunakan bagi anda pengguna xiaomi A5,aplikasi ini berfungsi untuk menghapus file cache sehingga memperingan kinerja RAM pada hp anda.

Aplikasi ini sudah dapat anda nikmati pada hp xiaomi 5A anda, tanpa harus melakukan download di playstore untuk meembuat hp android anda cepat / tidak lambat.

File cache yang menumpuk pada hp anda adalah akan menjadi sebuah beban sehingga sesering mungkin anda perlu membersihkanya agar performa hp tidak melemah. Dengan menggunakan RAM booster pada hp xiaomi anda dapat mengetahui seberapa besar file cache yang ada pada hp dan terhapus.


Pemindai virus yang handal. 


Dengan fitur ini mampu memberikan keamanan dari virus atau malware, aplikasi ini dapat saya katakan sangat berguna namun belum banyak juga pengguna yang mengetahuinya akhirnya memutuskan untuk download anti virus melalui playstore atau tempat lainya.

Dengan aplikasi ini anda dapat mendeteksi adanya ancaman terhadap xiaomi redmi 5A serta cara penggunaanya juga sangat mudah tidak perlu melakukan instalasi apapun cukup dengan silahkan masuk ke bagian keamanan, lanjutkan dengan pilih Pemindai virus, selanjutnya klik tombol pindai Virus hingga proses scanning selesai.

Jika ada virus yang mengancam hp anda maka fitur ini akan menginformasikan dan menindaklanjuti untuk membersihkanya.

Fitur Custom Home screen

Xiaomi 5 A

Salah satu fitur menarik yang tersembunyi ini adalah berfungsi melakukan kustomisasi homescreen sesuai dengan selera pengguna. Untuk smartphone lain juga dapat mempercantik tampilan hp anda menggunakan launcher yang ringan dan bebas iklan yang dapat anda download terlebih dulu.

Tidak untuk xiaomi redmi 5A Anda dapat melakukan custom home screen tanpa melakukan hal tersebut, fitur ini terdapat pada xiaomi 5A sebagai salah satu fitur yang memberikan kepuasan pelanggan.

Menggunakan fitur ini anda dapat mengatur menu widget, serta efek yang dapat anda sesuaikan dengan keinginan anda seperti geser, blur, kubus dan banyak lagi.

Melakukan screenshot panjang. 


Screenshot udah pada umumnya dapat dilakukan pada smartphone, jika anda ingin mengabadikan sebuah momen, pernyataan pada layar smartphone maka anda bisa melakukan penangkapan layar atau screenshot.

Cara melakukan screenshot sendiri sangat mudah dengan menggunakan tombol kombinasi   "volume up dan tombol power" sudah dapat menyimpan tangkapan layar hp anda.

Namun anda juga dapat mengaturnya dengan menggunakan metode mengusap tiga jari, dengan sedikit pengaturan maka hp anda dapat melakukan screenshot hanya menggunakan mengusap 3 jari.

Mungkin hal tersebut sudah umum dapat dilakukan pada semua merk hp, mulai dari samsung, asus, lenovo dan lain sebagainya..

Namun ada sedikit berbeda yakni pada xiaomi 5A kita dapat melakukan screenshot panjang tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Cara screenshot panjang ini sangat mudah hanya dengan tekan volume down dan power kemudian pilih screenshoot panjang, atau jika bingung anda dapat melihat arikel tentang cara screenshot panjang. 

Monitor control penggunaan paket data. 

Xiaomi 5a

Tidak seperti hp android kebanyakan, pada hp ini memiliki fitur kontrol penggunaan data paket yang sudah digunakan bahkan anda dapat mengatur penggunaan data sesuai dengan keinginan anda, membatasi paket data harian anda.

Anda pada aplikasi ini akan terlihat beberapa aplikasi yang terpasang pada hp dan membutuhkan data besar, dengan fitur tersembunyi ini anda dapat memanfaatkan dengan mematikan dll.

Sekian artikel saya kali ini tentang aplikasi atau fitur tersembunyi pada hp xiaomi redmi 5a,semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih

Credit :https://www.miui.id/reviews/6-fitur-tersembunyi-xiaomi-yang-jarang-orang-ketahui/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel