. Cara flash Hp xiaomi redmi 5A Via Fastboot [ Cepat ] - IME Android -->

Cara flash Hp xiaomi redmi 5A Via Fastboot [ Cepat ]

Konten [Tampil]

Tutorial Flash Xiaomi - Cara flash Xiaomi Redmi 5A, Kali ini saya akan membahas tentang cara flash HP Xiaomi 5A yang merupakan smartphone dengan harga harga murah namun memiliki kualitas yang cukup handal.

.. bukan berarti tidak akan ada masalah, terkadang masalah yang dapat timbul pada Hp android sehingga membutuhkan untuk melakukan flashing.

Bootloop kerap kali menjadi alasan mengapa kita harus flashing smartphone, hal ini biasanya terjadi karena beberapa faktor yang didominasi karena perlakuan penggunanya.

Cara Flash Xiaomi Redmi 5A , Lewat Fastboot

Bukan hanya bootloop , flashing juga bisa mengatasi terkunci, Lupa password, lupa pola , eror, sering panas dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan ROM Global Stable MIUI 9.1.8.0 sebenarnya sudah cukup namun kadang kadang pengguna dengan alasan tertentu ingin melakukan migrasi ke Developer ROM maka harus melalui tahapan Flash Melalui Fastboot.

Cara flash Redmi 5A tanpa UBL?

Tidak , sebelum kita membahas tentang langkah flash dalam tutorial ini yakni salah satu syaratnya harus sudah dalam kondisi unlock bootloader atau UBL.Bagi anda yang belum UBL silahkan.
Baca juga : Cara melakukan Unlock Bootloader Xiaomi

Selanjutnya perlu kita perhatikan juga sebelum flashing, yakni kabel data yang original, ROM yang telah anda download sudah benar.

Redmi 5A Firmware yang anda download harus ROM Fastboot yang biasanya memiliki extensi.tgz , jadi jangan pilih yang berextensi .zip

Bahan Perlengkapan Flashing

  • Yang pertama silahkan Download Redmi 5a Fastboot rom MIUI 9 Global Stable V9.5.9.0.
  • Selanjutnya silahkan Download Juga Mi Flash Tools.
  • Download PdaNet.
  • Kabel data Original / berkualitas baik.
  • PC atau Laptop. 


Setelah terkumpul semua perlengkapan maka yang harus kita lakukan adalah backup semua data yang ada pada smartphone.

Karena dengan melakukan flashing semua file apapun yang ada dalam penyimpanan internal smartphone akan di hapus secara permanen .Backup juga untuk menghindari Hal hal yang tidak diinginkan.
Baca juga : Cara memaksimalkan kinerja Xiaomi Redmi 5A

Langkah Flash Ulang xiaomi redmi 5a Lewat fastboot


  • Install PdaNet dan Miflash Tools Di Komputer anda.
  • Extrak File ROM MIUI yang telah anda download dan simpan di folder yang mudah ditemukan.
  • Aktifkan USB debugging melalui Menu >> Setelan tambahan >> Opsi Pengembang >> USB debugging dan aktifkan disana.
  • Selanjutnya silahkan Buka MI Flash.
  • Mematikan HP xiaomi Redmi 5a Anda dan nyalakan kembali  masuk ke fastboot Mode dengan cara menekan Tombol Kombinasi "Power + Volume down" dan Silahkan Hubungkan HP ke PC menggunakan Kabel data.
  • Selanjutnya pada Aplikasi Mi Flash Klik Refresh , maka Hp anda seharusnya terdeteksi dengan ditandai terdapat ID dengan Huruf dan angka secara random.
 
Flash Xiaomi redmi 5a
  • Langkah Berikutnya silahkan Pilih "Select" lalu arahkan ke file ROM yang telah anda download dan di extrak, untuk lebih jelas silahkan gambar berikut.

Mengatasi HpXiaomi Bootloop
Ket:
1. Selanjutnya perlu anda perhatikan di bagian bawah Mi flash tools , jika anda ingin melakukan Full reset maka silahkan Pilih "clean all" dan "Flash_all.bat" , ini akan menghapus semua data sampai bersih.Bukan Hanya itu saja , ini biasanya dilakukan ketika flash untuk menghindari BUG.

2. Save user dengan pilih ini maka akan menjalankan file flash_all_except_data_storage.bat maka data anda akan aman tetapi potensi terjadi BUG.

3. Clean all and lock Maka akan menggunakan file flash_all_lock.bat, jika pilih clean all and lock semua data akan terhapus, dan jika hp anda sudah UBL akan dikembalikan menjadi Lock UBL.
flash hp xiaomi redmi 5a via fastboot


  • Setelah semua sudah selesai maka silahkan Klik flash, dan tunggu hingga Hp xiaomi anda melakukan reboot sendiri dan jangan buru buru dicabut.

Jika sudah selesai maka tampilannya seperti di atas, dengan status 'Flash Done, result: 'succeed', setelah reboot tinggal ikuti instruksi untuk mengisi melakukan pengaturan dasar pada Hp anda.
Baca juga : Fitur tersembunyi di Hp Xiaomi Redmi 5A

Mudah bukan cara flash xiaomi redmi 5a via fastboot, artikelini bertujuan sebagai menambah wawasan atau pembelajaran saja, pastikan anda melakukan flashing dengan benar .Adapun Resiko yang di timbulkan sepenuhnya bukan tanggung jawab Imeandroid.com .

Sekian , semoga bermanfaat sebagai solusi permasalahan yang terjadi pada xiaomi 5a Anda, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel