. Tips Memaksimalkan Kinerja Xiaomi Redmi 5 [Tanpa Lelet] - IME Android -->

Tips Memaksimalkan Kinerja Xiaomi Redmi 5 [Tanpa Lelet]

Konten [Tampil]
Cara memaksimalkan Hp Xiaomi Redmi 5 - Saya akan membahas tips memaksimalkan kinerja HP Xiaomi Redmi 5 tambah maksimal. Xiaomi merupakan smartphone yang terbilang pendatang baru yang mampu mencuri perhatian masyarakat. 

Dengan desain - desain yang keren dan elegan, selain itu juga rata rata harga hp xiaomi di bandrol dengan harga murah.

Spesifikasi yang diberikan dari setiap harga tipe xiaomi selalu dapat dikategorikan murah di bandingkan dengan Hp sekelasnya.

Contoh pada xiaomi redmi 5a, atau redmi 4A jika dengan spesifikasi yang sama dengan merek lain mungkin akan terdapat selisih harga sekitar Rp 500 ribu.

Harga yang ditawarkan pada setiap ponsel biasanya mencerminkan dari kualitas, saya sepakat bahwa xiaomi memberikan kualitas yang bagus namun memberikan harga yang murah juga.

Namun ahir ini ada beberapa keluhan dari pengguna redmi 5 yang kadang mengalami Lag, Sering freeze, tidak responsif dan hang ketika sedang digunakan.

Mungkin pengguna cukup bingung untuk mengatasi hal diatas, jangan kuatir cara mengatasi hp xiaomi redmi 5 lemot cukup mudah kok.

Artikel ini saya bahas agar menjadi solusi bagi anda yang sering mengalami hal tersebut tanpa repot harus di root terlebih dulu, atau tanpa harus melakukan flashing.

Simak cara memaksimalkan Xiaomi redmi 5 berikut.


Cara mengatasi HP Xiaomi Redmi 5 sering Lag (Lemot)


Cara ini jelas tanpa harus mengganti ROM, hanya memaksimalkan dari fitur yang sudah ada dari bawaan. Perlu anda garis bawahi ini merupakan bukan satu-satunya penyebab atau solusi hp yang lemot.

Jika kita bahas penyebab ponsel lemot dan cepat panas cukup komplek dan banyak faktor yang bisa membuat kinerja smartphone lelet.

Contoh hp terkena virus, terlalu banyak aplikasi  terinstall , Memori penuh, sinyal buruk, kerusakan hardware dan masih banyak lagi.

Harapan sebelum setelah anda lakukan tips berikut maka akan ada perubahan menjadi lebih cepat dan responsive.

Cara memaksimalkan kinerja Xiaomi redmi 5

  • Yang pertama silahkan buka menu hp anda , selanjutnya pilih "pengaturan" dan ke "about Phone".
  • Tap 5 sampai 7 kali di bagian "MIUI Version" hingga muncul Notifikasi " Anda telah mengaktifkan Opsi pengembang" atau "You are No a developer".
tips maksimalkan xiaomi redmi 5

  • Silahkan buka "Pengaturan", lalu pilih "About Phone".
  • Ubah mode pada hp anda menjadi developer dengan cara "Ketuk 5 kali" pada MIUI Version hingga muncul tulisan “Anda telah mengaktifkan opsi pengembang” atau “You are now a developer“.
  • Selanjutnya kembali di menu utama "Pengaturan" lalu anda pilih " additional Setting / Setelan Tambahan ", dan pilih "Developer Option / opsi pengembang".
Cara memaksimalkan kinerja xiaomi

  • Silahkan Nonaktifkan / Mematikan Memori Optimization dan MIUI Optimization-nya.
mempercepat xiaomi


Setelah sudah silahkan restart xiaomi redmi 5 anda, maka hp anda akan menggunakan performanya secara maksimal. Ingat cara ini tidak sepenuhnya work jika memang terdapat masalah lain pada hp anda.

Untuk memastikan bahwa tidak ada masalah yang ada pada hp anda anda bisa cek langsung mulai dari , internal Storage space, Update versi, aplikasi.  Inis penting dan mampu mempengaruhi kinerja  dari smartphone.

Penutup
Terimakasih sudah berkunjung di imeandroid.com semoga dapat membantu permasalahan yang ada pada hp xiaomi redmi 5 anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel