. Cara membuat blog lewat hp android [Penghasil uang] - IME Android -->

Cara membuat blog lewat hp android [Penghasil uang]

Konten [Tampil]

Imeandroid.com- Cara membuat blog lewat hp android, bukan tidak bisa dilakukan di jaman serba pintar saat ini. Peranan smartphone cukup luar biasa, semua bisa kita lakukan hanya dengan smartphone dalam hal ini termasuk membuat blog di hp.

Apa  bisa membuat blog via hp? 
Bikin Blog di Hp

Bagi anda seorang pelajar atau mahasiswa dan ingin memiliki blog pribadi sebagai catatan, berbagi pelajaran, menulis pengalaman hidup, tetapi belum memiliki komputer bisa daftar blog meskipun pakai hp.

Daftar blog via hp tidak sulit asal anda sudah memiliki email dari google. Dengan mengikuti artikel di bawah maka dapat dipastikan anda akan memiliki web blog gratis.

Tidak jarang saat ini blogger melakukan update pembuatan artikel lewat hp,termasuk saya sendiri sampai saat ini sering melakukan update artikel via smartphone tentunya melalui aplikasi.

Yang akan saya bahas disini bukan tentang aplikasinya.. tetapi lebih ke cara pembuatannya meskipun nanti akan dibahas juga aplikasi blog yang bisa anda gunakan untuk update artikel.

Baca juga
8 Aplikasi ngeblog lewat hp yang perlu di miliki 


Cara membuat blog lewat hp dalam waktu lima menit.


Fungsi dan pengertian blog itu apa ?

Buat anda pemula mungkin masih bingung dengan blog bahkan fungsinya sendiri masih belum paham. Jika anda menemukan artikel ini maka ada beberapa kemungkinan yaitu :
  • Anda seorang blogger yang sedang mencari alternatif ngeblog lewat hp.
  • Anda pemula yang ingin belajar ngeblog lewat hp android.
  • Anda seorang hobi baca dan ingin menambah wawasan menambah ilmu.
Tidak masalah apapun alasan Anda berada disini ,tetapi faktanya dengan ngeblog bisa menghasilkan uang,terus bagaimana?

Tidak ada cara lain kecuali memulai membuat blog meskipun hanya lewat hp android.

Ok kita bahas nanti bagaimana cara kerja mendapatkan uang lewat blog .

Untuk dapat menghasilkan uang lewat blog cukup banyak ,dan dengan blog banyak para pelajar yang mampu membiayai sekolah mereka tanpa harus membebani orang tua dengan menghasilkan uang lewat online.

Nah salah satu tujuan yang membuat saya ingin membuat sebuah artikel tentang cara membuat website/blog lewat hp android.

Langkah langkahnya juga mudah di pahami pastinya dan saya pastikan setelah anda membaca artikel saya anda mampu membuat blog ,pastinya beserta mampu membuat artikel pertama anda .


Baca juga
Cara menulis artikel SEO Rangking di Pencarian google. 


Blog dan website.

Cara membuat blog lewat hp android
Niagahoster
Pengertian blog dan website ini memang identik dengan berbeda,menurut beberapa pendapat bahwa blog adalah sebuah situs yang berisi artikel dan website adalah situs perusahaan.

Jika kita lihat gambar diatas bisa kita lihat ada 3 jenis website "website personal ,website bisnis,dan blog" maka dapat kita simpulkan bahwa website ya blog.

Untuk bisa mengetahui lengkapnya perbedaan website dan blog bisa kita baca Wikipedia "Pengertian website dan blog".


Baiklah kita mulai dari Uang!

Cara membuat blog lewat hp dan menghasilkan uang sebenarnya tidaklah sulit,tetapi hal ini juga tidaklah mudah,melainkan bagi anda yang benar benar serius .

setiap orang pada umumnya sensitif dengan kata kata uang,nah hal itu akan berkaitan erat dengan pembuatan blog dan cara mendapatkan uang lewat blog pastinya,karena yang sedang saya bahas adalah tentang blogging via smartphone.

Mungkin dalam benak anda akan timbul pertanyaan seputar pembuatan blog dan uang seperti:

Apakah memerlukan uang untuk membuat blog?

Bisa gratis atau bisa juga memerlukan uang/ bayar,tetapi untuk membuat akun blogger lewat hp tidaklah membutuhkan biaya yang mesti dibayar hanya butuh kuota.

Apakah bisa mendapatkan uang dari blog ?

Bisa mendapatkan atau bisa juga tidak sama sekali,seperti yang saya sudah katakan hal ini membutuhkan proses dan pasti bisa!!

Dua pertanyaan dan jawaban diatasi mungkin akan mewakili dari seputar blog dan uang yang ada dalam pemikiran anda.

Sekalipun saat ini belum terpikirkan, nanti pastinya 2 pertanyaan itu akan datang dengan sendirinya.

Untuk jawaban dari pertanyaan-pun masih ambigu.. anda akan dibuat bingung dengan pertanyaan diatas.

. nah supaya jangan bingung nanti akan saya jabarkan secara rinci mengenai 2 pertanyaan tersebut.

Jawaban apakah memerlukan uang untuk membuat blog?

Membuat  secara umum dapat kita lakukan GRATIS,Artinya hanya membutuhkan kuota internet saja tetapi jika membuat blog gratis url yang anda dapatkan adalah jenis Sub domain

contohnya : "namablogkamu.blogspot.com" ini adalah contoh blog dengan domain gratis tetapi bisa anda ubah menjadi berbayar atau umum disebut TLD.

Apa itu TLD ,yaitu domain dengan level atas atau top level domain,untuk mendapatkan ini anda perlu membayarnya.

Contoh TLD : www.namadomain.com,nah secara umum untuk membuat blog bisa anda lakukan dengan gratis / bayar tergantung kemauan anda.

Apa bisa dengan ngeblog mendapatkan uang?


Jika anda benar benar pemula dan belum mengetahui tentang blog maka sebaiknya kita skip tentang cara mendapatkan uang dari blog,.

.. tetapi jika Pertanyaannya adalah tentang "apakah bisa mendapatkan uang dengan menjadi blogger" jawabannya adalah sangat bisa! Bahkan tidak sedikit yang mampu menjadi suatu penghasilan utama .

Tetapi saya sarankan jika anda benar benar baru akan memulai maka skip dulu tentang cara mendapatkan uang dari blog, tetapi yang harus anda lakukan adalah memulai membuat blog meskipun hanya menggunakan hp /smartphone.

Baca juga
5 Cara meningkatkan penjualan online


Cara membuat blog gratis via hp android.


Nah setelah anda paham tentang beberapa poin' di atas selanjutnya kita bisa mulai dengan langkah pembuatannya.

.. ,langkah nya sederhana saja tidak sulit bahkan tidak sampai memakan waktu 30 menit.

Dan perlu digaris bawahi jika salah satu syarat utama pembuatan blog (blogspot) adalah memiliki akun gmail.

tetapi disini saya tidak membahas cara membuat email, artinya saya asumsikan bahwa anda sudah memiliki email dari Gmail.


Langkah membuat blog dengan hp android.

Ok!! Setelah memiliki akun Gmail mari kita lanjutkan proses pembuatannya,langkah awal dengan mengunjungi website pembuatannya blogger.
Cara membuat web lewat hp
Cara bikin blog lewat hp
Kemudian setelah anda mengunjungi blogger.com maka anda akan dihadapkan sebuah halaman seperti gambar di sisi kiri atas.


  • Selanjutnya klik "BUAT BLOG".
  • Berikutnya kita akan di direct ke halaman Login ,Silahkan isi alamat email dan password seperti gambar diatas kanan .

Belajar bikin blog pake hp
Bikin blog lewat hp

  • Langkah ketiga adalah setelah anda mengisi password dan email dengan benar maka anda akan dihadapkan halaman utama pembuatan blog,yang isinya dan cara mengisinya di bawah ini :

1.Mengisi Judul blog.

Pada bagian judul silahkan anda isi judul blog Yang akan anda buat,contohnya anda akan membuat blog tentang motor maka bisa menentukan judul "Motor istimewa".


2.Mengisi Alamat blog.

Alamat blog blog adalah yang akan dijadikan url domain yang akan digunakan ,nah contohnya anda akan mengisi dengan nama "motoristimewa" maka alamat blog anda menjadi ,http://motoristimewa.blogspot.com .

Penulisan nama blog adalah tidak ada spasi,artinya harus berkaitan dan diperbolehkan untuk menggunakan penghubung garis bawah ( _).


3.Memilih Tema blog lewat hp.

Masih berkaitan dengan membuat blog lewat hp pastinya...

Satu langkah lagi maka blog baru anda akan selesai atau siap mengudara.

Tahapan terakhir adalah memilih tema halaman yang akan di gunakan pada blog anda,pada gambar diatas terlihat deretan tema yang bisa anda pilih secara bebas sesuai keinginan anda.

Selanjutnya pada gerakan terakhir adalah klik "Buat blog" dan selesai.

Tentu masih ada tahapan lainya yang harus anda lakukan sampai blog terlihat profesional ,dan tahapan tahapan berikutnya saya akan posting di kesempatan lain sampai anda benar benar memiliki blog yang keren dan siap di monetasi atau menghasilkan uang.

Tahapan demi tahapan saya akan ulas menjadi salah satu misi saya dalam membuat postingan ini adalah menciptakan para blogger baru,meskipun berawal hanya menggunakan hp android.


Keuntungan memiliki blog atau website.


Banyak sekali pastinya dengan memiliki sebuah blog atau website pastinya jika artikel yang kita buat bisa bermanfaat untuk orang lain pastinya bangga sekali ,terlebih lagi apabila menjadi sebuah ladang pahala.

Terlepas hal tersebut ada yang bisa menjadi sebuah harapan meskipun membutuhkan proses yaitu : Kita dapat punya penghasilan lewat ngeblog,banyak cara menghasilkan uang dari blog tetapi syarat utamanya adalah "Visitor" atau pengunjung.

Bagi pemula saya tidak menyarankan untuk berfikir ke penghasilan terlebih dulu tetapi saya menginginkan untuk fokus mendapatkan trafik.
Manfaat blog secara umum.
  • Menghasilkan uang
  • Menjadi media menyebarkan kebaikan dan informasi.
  • Menjadi sarana promosi yang paling efektif.

Dan banyak lagi manfaat memiliki blog,tentunya blog yang mempunyai trafik atau pengunjung.

Pada tahapan cara membuat blog lewat hp android akhirnya selesai ,selanjutnya anda sudah bisa mulai membuat artikel..

Baca :
Cara menulis artikel blog menggunakan hp android.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel