. 5 Cara meningkatkan penjualan online dan strategi jitu hanya modal HP android saja - IME Android -->

5 Cara meningkatkan penjualan online dan strategi jitu hanya modal HP android saja

Konten [Tampil]
Cara meningkatkan Penjualan Online - Artikel ini saya buat dengan penuh gairah , harapannya pembaca mampu termotivasi dan terdorong untuk dapat sukses dalam memasarkan produk yang dijual. Dan pastinya mendapatkan banyak  keuntungan.

Cara mudah meningkatkan penjualan produk melalui media online banyak dibahas , sayangnya banyak dari mereka yang tidak melakukanya dengan benar dan konsisten .

... terlebih lagi beberapa pembahasan meningkatkan penjualan membutuhkan tools atau aplikasi yang tidak gratis.

Kali ini tentang strategi penjualan yang dapat dilakukan meskipun hanya modal hp saja.

..tentu juga tidak memerlukan aplikasi berbayar, hanya menggunakan skill cara berpikir dan kreativitas.

Memang sangat menggiurkan menjual produk dengan menggunakan aplikasi atau layanan berbayar seperti, Fb Ads atau Google ads dapat dengan cepat penghasilan kita dalam melakukan dagang online meroket.

Tapi apabila tidak memiliki strategi jitu maka hasilnya bisa saja tidak nutup untuk pengembalian modal iklan yang dikeluarkan.

Dari beberapa internet marketer yang pernah saya jumpai tidak sedikit dari mereka yang boncos ,Tetapi tidak sedikit pula yang sukses dalam melakukan penjualan dengan menggunakan iklan berbayar seperti diatas.


Cara meningkatkan  jualan Online


Bagi kita seorang pemula maka disarankan untuk mempelajari cara gratis yang akan saya sampaikan terlebih dulu. Adapun nanti kalau sudah paham dengan pola dan gaya dari konsumen di internet / online, Anda bisa mulai menggunakan layanan berbayar.

Hanya modal hp-pun bisa , karena saat ini mungkin fungsi smartphone sudah tidak lagi  hanya berfungsi sebagai alat komunikasi , melainkan sebagai penunjang bisnis.

Meningkatkan penjualan online pastinya yang sangat dominan akan tepat bila promo atau metode pemasaran online, artinya jika anda jualan online melakukan promosi secara offline mungkin ini kurang tepat.

Etalase offline yang ada di rumah pastinya akan banyak berpengaruh pada konsumen yang melihat secara langsung produk anda, Hukumnya ini sama!!

.. Etalase online akan mempengaruhi pembeli yang melakukan pencarian produk dengan cara online juga.

2 hal tersebut tidak dapat dipisahkan , meskipun pada goals nya adalah melakukan penjualan secara face to face atau melakukan belanja cod.


strategi meningkatkan jualan online laris


Langkah mudah dalam meningkatkan penjualan online


Jika anda serius ingin menjadi seorang internet marketing , maka anda dapat melewati ini begitu saja. Yakni tahap awal  dalam menjadi cara jitu meningkatkan penjualan.



1. Menyajikan bahasa yang elok dan mengundang tanya. 


Yang perlu anda lakukan yang pertama adalah mampu mengolah bahasa pemasaran , dimana kemasan bahasa dalam mendeskripsikan produk adalah menjadi kunci kesuksesan closing atau pecah telur dalam penjualan.

  • Jangan memberikan bahasa biasa biasa saja, namun berikan bahasa yang luar biasa tapi tidak membohongi pelanggan , Konsumen sudah pasti cerdas!! Jadi kesalahan besar jika berpikir calon pembeli adalah orang bodoh.
  • Berikan judul pada produk yang mengundang tanya, artinya ini dapat diaplikasikan pada judul maupun deskripsi yang memancing calon pelanggan untuk menanyakan atau setidaknya melakukan klik  melihat produk yang anda jual.
  • Sentuh hati pelanggan melalui kalimat, sehingga seolah olah hari ini adalah keberuntungan mereka.

Saya kira jika penggunaan bahasa di atas diaplikasikan dengan benar maka akan memiliki iklan yang istimewa , lalu bagaimana contohnya??

Saya akan memberikan ilustrasi contoh iklan yang dapat meningkatkan penjualan anda!! Ini pastinya dapat dilakukan secara online atau offline tergantung bagaimana menerapkanya.

modal hp jualan online meroket

Contoh deskripsi.

Selamat Ulang tahun!!

Buat anda yang ulang tahun maka kami berikan diskon 30% , Dari harga sebelumnya 1 Juta maka anda cukup bayar 700  Ribu saja. Cek diskon untuk anda yang berulang tahun besok.

Dari bahasa iklan diatas seolah olah ada perhatian khusus untuk pelanggan dengan memberikan diskon 30% yang sedang ulang tahun di hari ini. Pada kalimat akhir juga mengundang tanya berapa diskon untuk yang besok ulang tahun??

Jika dari mereka ada yang berulang tahun besok maka kemungkinan akan kembali untuk besok. Meskipun untuk besok tidak ada perubahan diskon atau ada perubahan itu tidak ada masalah untuk pelanggan. Dalam hal ini anda sudah melibatkan emosionalisme pelanggan sehingga menciptakan branding toko anda.



2. Memanfaatkan gambar yang baik dan menarik.

Tidak kalah pentingnya dalam menjual produk secara online adalah gambar yang menarik .

Selain penggunaan kata kata deskripsi yang mengundang klik , mengundang tanya, dan tidak membohongi pelanggan dengan memberikan tidak deskripsi palsu.

Maka tidak lupa pula peran gambar berkualitas , display etalase toko online anda akan terpampang gambar gambar produk yang bagus enak di lihat.



Pastinya dari gambar begini tidak enak dilihat, bagaimana orang akan tertarik pada produk anda yang sebenarnya memiliki kualitas baik.

Ini adalah pentingnya gambar dalam meningkatkan penjualan , so buat kamu yang pemula jangan remehkan gambar.

Namun jangan sampai salah juga, jangan sampai menggunakan gambar orang lain untuk display jualan.

Selalu gunakan gambar original , kecuali dropship yang memang sudah diizinkan pemilik utamanya dalam penggunaan gambar.


3. Riset kata kunci dan manfaatkan google.


Cara yang kedua sebagai strategi penjualan online yang perlu dilakukan adalah selalu melakukan riset kata kunci.

Cara riset kata kunci ini cukup mudah!!

Memanfaatkan google sebagai alat bantu mencari keyword yang banyak dicari oleh calon pembeli.

Cara ini akan saya jelaskan dengan sangat sederhana sehingga tutorial menaikan pendapatan jualan online dapat diaplikasikan tanpa ribet.


Saya tidak akan menjelaskan bagaimana riset kata kunci menggunakan google keyword research, Tetapi hanya menggunakan kolom pencarian google.

Berikut caranya:

Yang pertama silahkan ketikan Pada kolom pencarian pada google di hp anda maka akan muncul seperti gambar di bawah ini,
cara cepat meningkatkan penjualan online


Dari gambar di atas saya memberikan contoh untuk pencarian dengan kata kunci Hp Huawei P20 maka dapat anda lihat terdapat 18.700.000 hasil pencarian dalam 0.38 detik.

Maka anda dapat memanfaatkan kata kunci tersebut dan memanfaatkan search related yang perlu dimasukan kedalam deskripsi produk.

Ini berlaku juga untuk penjualan semua produk, artinya pengaplikasian berikut dapat digunakan untuk penjualan online apapun.


cara mudah meningkatkan penjualan

Berikut contoh penggunaanya jika digabungkan dengan trik di atas:

"Selamat Ulang tahun!! Buat anda yang ulang tahun hari ini maka kami berikan Harga hp Huawei P20 Pro indonesia dengan diskon 30% , dari harga sebelumnya 1 Juta maka  cukup bayar 700  Ribu saja. Cek diskon untuk anda yang berulang tahun besok. Berikut Harga dan spesifikasinya.. "

Nah , mudah bukan ??

Ini yang paling mudah pastinya namun apabila anda ingin melakukan riset kata kunci, anda dapat menggunakan https://app.neilpatel.com/en/ubersuggest disana anda dapat melihat volume pencarian di search engine.

Setelah mendapatkan kata kunci yang memiliki pencarian tinggi  maka yang perlu anda lakukan adalah merangkum atau mengaplikasikanya dari setiap tahapan diatas, mulai dari menggunakan bahasa marketing yang baik , gambar yang bagus dll.

Jika anda sudah menguasai hal diatas maka apabila anda belum memiliki produk dan modal saat ini banyak cara jualan online tanpa modal sehingga kemampuan internet marketing anda dapat diolah dan di aplikasikan tanpa dengan memiliki resiko tinggi.

Ini pastinya sangat cocok menjadi bisnis sampingan para ibu ibu milenial yang tidak hanya bergantung pada pendapatan suami,sehingga mampu menghasilkan uang sendiri tanpa harus keluar rumah dengan cara jualan online laris.
Baca juga, Ide bisnis online palingmudah dengan modal minim

4. Buat website / blog untuk strategi branding. 


Tidak kalah pentingnya sebuah website saat ini sebagai penunjang bisnis atau usaha anda.

Terlebih lagi dunia digital sudah tidak bisa kita hindarkan lagi yang notabene sangat mempengaruhi goals penjualan.

Dengan memiliki website atau blog maka bisnis anda akan sangat mudah ditemukan oleh pencarian calon pelanggan anda.

Artinya sudah jelas ketika dengan berjualan offline pangsa pasar anda adalah warga sekitar saja atau hanya memiliki radius satu kilo saja maka dengan memiliki website usaha anda berpotensi dikenal dunia.

OK !! mungkin sedikit berlebihan jika saya menyebut dunia namun yang sudah menjadi pasti adalah di indonesia.

Tidak jarang mereka memiliki website dan meningkat berkali kali kali lipat.

Pembuatan web atau blog sendiri cukup mudah bahkan saya sudah pernah membahas cara membuat blog menggunakan hp, sehingga tidak ada alasan untuk mengembangkan bisnis meskipun bermodalkan hp saja.

ini adalah salah satu tips jualan online yang cukup jitu, sehingga selain anda dapat hasil penjualan juga anda dapat membangun brand yang jelas akan berpotensi kembalinya pembeli setelah mereka ingat siapa kita, produk apa yang kita berikan dan bagaimana kualitasnya.

Baca juga, Meningkatkan Omset Bisnis setelah punya domain

5. Manfaatkan sosial media dan marketplace dorong penjualan.


Setelah anda juga memiliki website sendiri sebagai landing page penjualan maupun etalase produk produk anda maka  tidak kalah pentingnya dengan keberadaan marketplace. Bahkan bisa anda cek atau tanyakan kepada kurir :expedisi berapa berapa banyak pengiriman penjualan onlien shop, saya kira jawabanya banyak bangetttt..

Saya sendiri sudah pernah menanyakan ke beberapa expedisi tentang seberapa berpengaruh dengan adanya marketplace  terhadap  jasa pengiriman?

Jawaban bahkan hampir semua expedisi mengatakan sejak adanya marketplace pengiriman naik tajam!! ya naik tajam bukan hanya 20% rate kenaikan frekuensi pengiriman bahkan ratusan persen terlebih lagi jika ada event event di marketplace contohnya 12:12 atau gratis ongkir dll.

Nah anda dapat daftar jualan online ke shopee , lazada, bukalapak, JD id atau olx selain caranya mudah untuk membuat toko online di sana juga gratis.

Seberapa pengaruh dengan penjualan??

Sangat berpengaruh, artinya hal ini tidak lepas dari teknik pemasaran produk diatas sehingga calon pembeli benar benar dapat menjadi pembeli di toko anda.

Ada yang menarik lagi!!

Mungkin anda sudah familiar dengan beberapa marketplace besar diatas, memang benar untuk mendapatkan pembeli bisa kita katakan sulit jika kita tidak tau caranya.

Salah satu cara untuk dapat jualan online di marketplace besar adalah dengan memiliki produk yang banyak, sering online, memiliki rating bagus dan melakukan teknik penjualan seperti di atas.

Ok Done!! saya anggap selesai, terus maintain toko anda di masing masing marketplace dan usahakan tidak hanya satu tempat, tapi di semua tempat anda harus memiliki toko namun menariknya adalah kini ada dapat menemukan marketplace baru yakni belanjacod.com.

Apa Itu?? 

Marketplace dengan menggunakan konsep COD ini akan memberikan trust tersendiri  bagi calon pembeli karena akan dilakukan transaksi face to face. Artinya sudah jelas jika produk yang anda jual bagus maka pelanggan akan sangat puas meskipun gambar yang tampil di sana kurang bagus.

Kita dapat amati karakter konsumen saat ini bahwa membeli barang /kebutuhan apapun sudah melalui online, konsep dari belanja COD sendiri memberikan atau menjaga hak - hak penjual dan pembeli. Karena dari beberapa testimoni membeli produk setelah diterima kualitasnya tidak sebagus apa yang di foto.

Nah ini akan dipatahkan karena aturan utamanya adalah transaksi hand to hand adapun apabila terjadi pembelian tanpa ketemu merupakan kesepakatan antara penjual dan pembeli.

Memaksimalkan penjualan dengan lingkungan sekitar sehingga branding akan cukup menjadi mudah di jangkau sehingga sekali anda di kenal maka pelanggan bisa langsung datang ke tempat anda tanpa harus melakukan janjian untuk COD.


Yang terakhir tidak lupa pula dengan pentingnya sosial media, libatkan facebook, instagram sebagai alat memperkenalkan toko online anda maupun tempat promosi anda dimana bisa dikatakan tempat atau wadah komunitas terbesar dunia facebook memiliki peranan besar sebagai penunjang bisnis.

Demikian cara meningkatkan penjualan online yang dapat anda lakukan dengan cara gratis tidak perlu bayar dengan memanfaatkan media iklan dan memaksimalkan bahasa iklan.

Tentu hal diatas tidak mudah namun hanya bagi mereka yang sulit sukses yang akan mengatakan hal ini adalah sulit. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel