. Cara menulis artikel blog lewat hp dengan mudah [Update Blog Via Smartphone] - IME Android -->

Cara menulis artikel blog lewat hp dengan mudah [Update Blog Via Smartphone]

Konten [Tampil]

Cara menulis artikel di Hp - Pada kesempatan selanjutnya saya memanfaatkan berbagi ilmu tentang cara membuat artikel lewat hp android pada tutorial blog,artikel ini sebagai lanjutan dari yang sebelumnya tentang cara membuat blog lewat hp.

Saat ini banyak hal yang bisa kita lakukan dengan smartphone segala aktivitas pekerjaan sudah banyak bisa kita kerjakan menggunakan hp android,kini internet sudah ada di genggaman ,

..kaitanya adalah kita bisa setiap saat meluangkan waktu untuk menulis membuat artikel untuk blog yang sudah kita buat.

Update selalu menjadi bagian rutinitas para blogger yang serius meskipun posting artikel hanya lewat hp android tetapi hal ini bukan suatu halangan atau kesulitan yang serius,banyak aplikasi penunjang yang dapat kita gunakan dalam pembuatan artikel.

Cara menulis artikel blog lewat HP Android.


Sudah Era Web dimana kita membutuhkan media Online untuk beragai kebutuhan. Diantaranya saat melakukan pengembangan bisnis pada Sektor online. Sebenarnya untuk menulis sebuah artikel ada beberapa tahapan yang perlu anda lakukan ,tetapi dasar dari pembuatan artikel adalah anda menguasai sebuah materinya lalu anda tuangkan dan dijelaskan menjadi sebuah kalimat yang tertulis.

Lalu jika anda tidak menguasai materi yang akan anda tulis apakah tidak bisa membuat artikel?

Bisa!! Anda tetap bisa membuat artikel untuk mengisi blog dengan melakukan riset pada artikel lain lalu pelajari dan tulis.

Menulis memang agak sulit,,tetapi dengan menulis artikel menggunakan smartphone terkadang justru lebih rilex dan dapat kita lakukan dimana saja dan kapan saja.

Copy paste.

Membuat artikel pada blog sangat dikecam dimata oleh mesin pencari dengan cara copy paste.
.. jadi sebelum anda membuat artikel saya ingatkan terlebih dulu untuk tidak melakukan copy paste.

Sia-sia anda melakukan copy paste karena kualitas artikel anda dianggap rendah oleh google dan jangan harap memiliki penghubung yang banyak /ramai dikunjungi.

Aplikasi membuat artikel lewat hp
Cara bikin artikel lewat hp

Yang di sukai oleh mesin pencari.

Google atau mesin pencari lain menyukai artikel yang original dan berbobot serta memiliki jumlah kata yang banyak, dengan begitu blog yang anda kelola akan mudah menjadi rekomendasi pada hasil pencarian .

Cara membuat artikel blog lewat hp android tidak terlalu sulit saya yakin anda sangat akrab dengan keypad pada smartphone anda , nah seharusnya sudah tidak ada lagi yang perlu anda takutkan atau anda bingung kan..

Hanya membutuhkan dua jenis aplikasi hp maka anda sudah bisa bikin artikel yang bagus lewat hp sesuai dengan kaidah Optimasi SEO mulai dari Menambah gambar, deskripsi, heading dan lain sebagainya.

Aplikasi android untuk membuat artikel blog.

Cara bikin artikel blog pake hp
Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi pendukung dalam pembuatan artikel,dan perlu saya sampaikan bahwa untuk pembuatan artikel ini pun saya menggunakan smartphone xiaomi 4A,artinya apa??

Bisa melakukan update artikel meskipun tanpa menggunakan komputer. Dalam pembuatan artikel blog menggunakan hp yang telah saya gunakan yaitu menggunakan 2 aplikasi yang saya gunakan.

1.Blogger (Aplikasi editor artikel)
2.Pixellab (Aplikasi pembuatan gambar).

Dan sebagai tambahan menggunakan chrome browser untuk melakukan edit mewarnai font,mengatur ukuran font,menempatkan gambar pada artikel.

Nah pada sesi artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara kerjanya dan cara menggunakan dari masing masing aplikasi dalam pembuatan artikel pake hp android.


Nah dari gambar di atas adalah screenshot dari aplikasi yang saya gunakan dan pada sisi kanan menunjukan proses pembuatan gambar.

Langkah pembuatan artikel blog pake Hp android.

Langkah awal untuk menulis artikel blog menggunakan hp android yang pertama adalah silahkan download apk blogger dan pixel Lab di play store gratis.

Aplikasi Blogger

Buka aplikasi Blogger di hp anda ,kemudian tampilannya sebagai berikut.
Aplikasi hp android menulis artikl
Menulis artikel lewat hp
Nah selanjutnya setelah download aplikasi blogger dan meng-install pada smartphone anda artinya sudah bisa melakukan penulisan ,tutorial bisa anda lihat gambar diatas.

1. Gambar pensil adalah untuk memulai menulis artikel,setelah itu ada halaman kanvas untuk menulis dimana terdapat kolom.
  • Judul post ,di isi dengan judul yang akan anda posting.
  • Content Post tempat penulisan artikel .
  • Label adalah tempat penulisan tag label post artikel.

Kelebihan dari aplikasi ini mudah dan ringan digunakan menjadi salah satu kelebihan yang,tetapi memiliki kekurangan juga. Apa Sih kekurangannya ??

Sulit mengatur ukuran font,sulit menempatkan gambar (sesuai dengan keinginan kita) ,sulit mengganti warna font.
Blog

Mengatasi kesulitan mengatur font,dan menyesuaikan gambar dan lainya dan tidak bisa di lakukan di aplikasi blogger adalah disiasati dengan kombinasi menggunakan browser (Chrome).

2.Keterangan nomor dua adalah logo untuk melakukan published artikel
3.Adalah jika artikel akan disimpan sebagai draft,belum siap published.


Aplikasi Pixellab.

Setelah kita bahas tentang aplikasi blogger maka kita lanjutkan dengan aplikasi penunjang menulis artikel blog supaya lebih indah,pada umumnya artikel blog di lengkapi dengan tambahan gambar pada .

Aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membuat gambar yang ringan digunakan hasilnya cukup keren anda bisa coba dengan menggunakan pixelLab.

Dan semua gambar yang ada di artikel ini pun menggunakan aplikasi pixelLab.itulah beberapa alat yang saya sendiri gunakan dalam menulis sebuah artikel lewat smartphone.

Artikel ini menjadi lanjutan dari cara membuat blog lewat hp, sebernarnya ada hal yang ingin saya sampaikan disini,

.. Bahwa di era teknologi sekarang ini sangat penting peran sebuah website atau blog selain bisa menghasilkan uang  melalui menjadi publisher iklan.

.. dengan blog atau website bisa kita manfaatkan sebagai media promosi yang cukup efektif meningkatkan profit bisnis.

Penutup
Nah itulah cara menulis artikel blog lewat hp ,mudah kok bagi anda yang ingin belajar ngeblog tetapi tidak punya komputer tetapi hanya memiliki hp mungkin artikel ini menjawabnya. semoga artikel ini bermanfaat dan menumbuhkan blogger blogger Indonesia lainya.terima kasih..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel