. 8 Aplikasi android Ngeblog Lewat HP - Aplikasi blogger Terbaik - IME Android -->

8 Aplikasi android Ngeblog Lewat HP - Aplikasi blogger Terbaik

Konten [Tampil]

Aplikasi ngeblog - Berbicara tentang blogging dan blogger kali ini sudah dapat di lakukan segala aktivitasnya melalui hp android , Aplikasi yang dapat digunakan untuk para blogger dalam membuat artikel lewat hp menjadi lebih mudah .

Tanpa menggunakan komputer atau laptop kini dapat update artikel dan segala aktivitas lain yang berkaitan dengan blogging.

Banyak Aplikasi hp android yang dapat anda install di hp, tetapi hal ini apakah mampu membantu menunjang pekerjaan anda sebagai blogger atau tidak.

Dengan melakukan post blog melalui hp android pastinya membutuhkan aplikasi sebagai pelu didepan komputer tetapi kapanpun dan dimanapun anda melakukan pembuatan content blog.

Aplikasi blogger lewat hp android wajib punya.

Karya yang cukup sulit dan cukup mudah adalah menulis, kenapa saya katakan sulit??

 Ya..  Menulis saya anggap adalah salah satu keahlian yang   tidak semua orang mampu melakukanya.

Mungkin bisa, tetapi untuk menghasilkan tulisan yang enak di baca itu Cukup Sulit. Sampai detik ini juga saya masih belajar menulis, aktif kerja di dunia nyata juga menyisihkan waktu menjadi blogger meskipun hanya menggunakan smartphone.


Ngeblog menggunakan aplikasi Hp

Sukses menjadi blogger.

Saat ini siapapun dapat menjadi blogger  bukan hanya itu saja bahkan tidak jarang para blogger yang sudah mendapatkan penghasilan besar hanya dari blog.

Nah sekarang giliran kita memulai, tidak masalah gak punya komputer karena android kini menyediakan aplikasi ngeblog lewat hp cukup lengkap.

Banyak aplikasi yang dapat menunjang anda menjadi blogger meskipun hanya modal smartphone.

Dan berikut adalah aplikasi yang saya gunakan dalam melakukan aktifitas saya ngeblog.

8 Aplikasi yang dapat digunakan blogger.

Berikut aplikasi blog android terbaik yang dapat anda gunakan ngeblog ,menulis artikel,update artikel membuat gambar dan melihat trafik pengunjung blog melalui hp.

1. Blogger.

Download aplikasi ngeblog di hp

Aplikasi android untuk menulis, yang dapat digunakan untuk  melakukan update penulisan content blog ,aplikasi ini memang sederhana tetapi menjadi salah satu aplikasi favorit saya,alasannya.:
  • Aplikasi ini ringan di gunakan meskipun di install pada hp dengan spek rendah.
  • Aplikasi bebas dari iklan.
  • Mudah untuk penulisan dan edit content meskipun dalam kondisi offline.
Kekurangan pada aplikasi ini.
  • Sulit merubah warna font,
  • Tidak bisa menentukan tipe font dan jenis penempatan font (H1-H6).
  • Sulit untuk mengatur penempatan gambar sesuai dengan keinginan penulis meskipun kita bisa upload gambar.

2. PixelLab.

Jenis aplikasi standard blogger

Aplikasi untuk edit foto untuk keperluan blogging,selain gratis aplikasi ini juga sangat ringan di gunakan dan mudah.

..dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat membuat sebuah gambar yang cukup profesional sehingga memungkinkan blogger melakukan pekerjaannya secara optimal tanpa bantuan komputer dalam aktivitas menulis artikel.

Fitur dan kelebihan.

Ringan dan full color sehingga banyak pilihan warna dan tipe font yang bisa digunakan juga.

Aplikasi ini gratis dan bebas dari watermark.

Dapat membuat logo ataupun tulisan dalam format PNG ,memungkinkan pengguna membuat logo profesional hanya menggunakan smartphone.

3. Chrome Browser.

Aplikasi google yang cukup familiar pada kalangan pemgguna smartphone ataupun komputer "Chrome" mejadi salah satu aplikasi penunjang yang wajib.karena dengan chrome kita bisa menggunakan untuk mngatur beberapa kebutuhan artikel agar lebis SEO friendly seperti  mengatur Heading,sub heading,jenis font ,menentukan warna font dan lain sebagainya .

Dengan menggunakan browser maka kita juga bisa melakukan beberapa optimasi tampilan blog ,mengganti tema,mengatur setting judul blog,deskripsi blog dll.

4. Google analytics. 


Jenis aplikasi untuk blogger pemula

Untuk tingkatan lanjut yang dapat anda install pada smartphone untuk menunjang aktivitas ngeblog lewat hp yaitu google analytics.

..aplikasi ini berfungsi untuk monitoring trafik lalu lintas pada blog anda,meskipun aplikasi ini tergolong tidak wajib tetapi menjadi salah satu aplikasi yang penting dan tentunya bisa anda download secara gratis.


5. Pixabay.


 Aplikasi android pixel lab

Adalah salah satu aplikasi android webview milik sebuah situs penyedia gambar yang keren keren dan banyak sekali.untuk kebutuhan memenuhi gambar sebuah artikel bisa anda download melalui pixabay .

Disana hampir seluruh gambar profesional di kumpulkan dan gratis dipergunakan tanpa copyright sehingga anda tidak perlu takut kena klaim hak cipta.

6. Adsense.


Aplikasi yang dibutuhkan blogger

Monitoring pendapatan dari ngeblog lewat hp pun dengan mudahnya dapat di intip tanpa harus bolak balik membuka browser.

Hanya cukup install aplikasi milik google ini maka publisher dapat melihat pendapatan anda setiap saat dan kapanpun dimanapun,hal ini saya pikir salah satu aplikasi wajib yang perlu di install bagi para blogger meskipun bukan ngeblog lewat hp android.

7. DuRecorder.


Varian aplikasi yang harus di miliki blogger

Aplikasi yang dapat anda gunakan untuk menunjang anda dalam membuat video merekam aktivitas layar dan dapat anda embed ke dalam sebuah artikel blog anda.

Du recorder selain untuk ngeblog juga sangat cocok di gunakan untuk para youtuber merekam layar smartphone.

8. Wordpress


Wordpres adalah aplikasi ngeblog lewat hp yang yang bisa di gunakan blogger yang menggunakan platform wordpress,seperti halnya aplikasi Blogger aplikasi ini juga berfungsi dalam menulis artikel lewat hp android.

Kita tarik kesimpulan artinya kita dapat melakukan update artikel meskipun hanya menggunakan smartphone,untuk step by stepnya adalah:

  • Menulis menggunakan aplikasi blogger,dengan menulis lewat aplikasi smartphone ini akan kurang SEO karena sulitnya menentukan Struktur penulisan yang disukai mesin pencari.Kemudian setelah pengisian selesai anda dapat mengatur struktur penulisan menggunakan browser Chrome seperti menentukan H1 sampai H6
  • Membuat gambar menggunakan Aplikasi Pixel lab sebagai penunjang Blog agar lebih indah.
  • Video Recorder dapat anda gunakan jika artikel anda akan menanam sebuah video.
  • Jika artikel sudah selesai anda buat dan merasa cukup maka tahap selanjutnya bisa publish.

Itulah delapan aplikasi yang dapat digunakan blogger melakukan update artikel lewat hp,meskipun tidak perlu anda download semuanya tetapi dengan menggunakan beberapa aplikasi diatas maka bisa melakukan menulis artikel tanpa harus berada di depan Pc atau laptop.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel