. Xiaomi Note 8 vs Realme 5: Membandingkan Spesifikasi dan Fitur - IME Android -->

Xiaomi Note 8 vs Realme 5: Membandingkan Spesifikasi dan Fitur

Konten [Tampil]

Xiaomi Note 8 vs Realme 5 - Jika Kalian mencari ponsel dengan harga terjangkau dan fitur yang kompetitif, Xiaomi Note 8 dan Realme 5 mungkin masuk dalam daftar pilihan.

Kedua ponsel ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang cukup serupa, seperti layar besar, baterai tahan lama, dan kamera yang cukup baik. Namun, jika Anda ingin membandingkan secara lebih detail, artikel ini akan membahas perbandingan antara Xiaomi Note 8 dan Realme 5 dari segi spesifikasi dan fitur.

Perbedaan Xiaomi Note 8 vs Realme 5

Terdapaat beberapa aspek perbedaan yang bisa kita amati dari Xiaomi Note 8 dengan Realme 5 , Misalnya mulai dari desain , layar dan lain sebagainya.

Nah Imeandroid.com kali ini akan membahasnya secara lenkap perbedaan antara Realme 5 dan Xiaomi Note 8, mana yang lebih unggul dari spesifikasi hingga harga kedua Hp ini.

Xiaomi Note 8 vs Realme
Baca Juga: Oppo A7 Vs Samsung A20

1. Layar

Xiaomi Note 8 dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Sedangkan Realme 5 dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,5 inci berbekal resolusi yang sama. Kedua ponsel ini menawarkan layar berukuran besar dan jernih untuk menampilkan konten multimedia.

2. Performa

Xiaomi Note 8 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan CPU octa-core 2,0 GHz dan GPU Adreno 610. Sedangkan Realme 5 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan CPU octa-core 2,0 GHz dan GPU Adreno 610. Kedua ponsel ini memiliki performa yang cukup baik untuk menjalankan aplikasi dan game.

Baca Juga: Realme C11 Vs Xiaomi Redmi 9A

3. Kamera

Xiaomi Note 8 dilengkapi dengan empat kamera belakang dengan resolusi 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Sedangkan Realme 5 dilengkapi dengan empat kamera belakang dengan resolusi 12 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Kamera belakang pada kedua ponsel ini cukup baik untuk mengambil foto dan video berkualitas tinggi. Namun, Xiaomi Note 8 memiliki resolusi yang lebih tinggi pada kamera utama.

Di bagian depan, kedua ponsel ini dilengkapi dengan kamera selfie dengan resolusi 13 MP untuk Xiaomi Note 8 dan 13 MP untuk Realme 5.

4. Baterai

Xiaomi Note 8 dilengkapi dengan baterai Li-Po 4000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W. Sedangkan Realme 5 dilengkapi dengan baterai Li-Po 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 10W. Baterai pada kedua ponsel ini cukup besar untuk digunakan sehari-hari, namun Realme 5 menawarkan baterai yang lebih tahan lama.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro Vs Xiaomi Redmi Note 7 Pro

5. Desain

Xiaomi Note 8 dikemasi dalam  desain elegan material bodi belakang terbuat dari kaca dan tersedia dalam beberapa warna menarik. Sedangkan Realme 5 memiliki desain yang sedikit lebih simpel dengan bodi belakang terbuat dari plastik. Namun, Realme 5 menawarkan desain dengan pola yang menarik di bagian belakang.

6. Harga

Xiaomi Note 8 tersedia dengan harga sekitar 2,3 juta rupiah, sedangkan Realme 5 tersedia dengan harga sekitar 1,8 juta rupiah. Realme 5 menawarkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan Xiaomi Note 8.

Baca Juga: Realme C1 vs Hp Oppo A3s Mana yang terbaik

Tabel Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Note 8 Vs Realme 5

Spesifikasi Xiaomi Note 8 Realme 5
Layar IPS LCD 6,3 inci, 1080 x 2340 piksel IPS LCD 6,5 inci, 1080 x 2340 piksel
Performa Qualcomm Snapdragon 665, CPU octa-core 2,0 GHz, GPU Adreno 610 Qualcomm Snapdragon 665, CPU octa-core 2,0 GHz, GPU Adreno 610
Kamera Belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP 12 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan 13 MP 13 MP
Baterai Li-Po 4000 mAh, pengisian cepat 18W Li-Po 5000 mAh, pengisian cepat 10W
Desain Bodi belakang terbuat dari kaca Bodi belakang terbuat dari plastik
Harga Rp 2,3 juta Rp 1,8 juta

Dapat dilihat secara detail perbandingan dari perbedaan harga hingga spesifikasi Xiaomi Note 8 dan Hp Realme 5 melalui tabel diatas. dari Sana bisa melihat mana yang lebih unggul sesuai dengan prefrensi kebutuhan kalian.

Baca Juga: Realme XT VS Hp Xiaomi Note 8 Pro, Mana yang lebih unggul

Kesimpulan Perbandingan Realme 5 Dan Xiaomi Note 8

Kedua ponsel ini menawarkan spesifikasi dan fitur hampir serupa, namun ada beberapa perbedaan signifikan perlu diperhatikan oleh kalian sebelum memilih salah satu. 

Xiaomi Note 8 menawarkan kamera belakang memiliki resolusi lebih tinggi serta bodi belakang terbuat dari kaca tentunya lebih elegan, sedangkan Realme 5 menawarkan baterai lebih tahan lama dan desain menyuguhkan pola yang menarik di bagian belakang.

Harga juga menjadi faktor yang perlu dipertimbangkan, dengan Realme 5 menawarkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan Xiaomi Note 8.

Jika kamu lebih memprioritaskan kualitas foto dan desain elegan antara Xiaomi Note 8 Vs Realme 5, Maka mungkin menjadi pilihan yang tepatnya adalah Xiaomi Note 8 . 

Namun, jika Anda mencari ponsel baterai besar dan harga lebih terjangkau, Realme 5 bisa menjadi pilihan lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel