. Cara agar baterai hp awet xiaomi - IME Android -->

Cara agar baterai hp awet xiaomi

Konten [Tampil]

Kapasitas baterai menjadi salah satu faktor penting sebagai penentu yang menjadi acuan ponsel dapat berlangsung secara awet. Pemakaian sehari harinya tidak akan lepas dengan peranan baterai, namun jangan salah.. Xiaomi tipe yang sama dengan kapasitas baterai yang sama pula bisa saja salah satunya lebih awet. Bagaimana bisa terjadi, Dan pada pembahasan saya kali ini akan dibahas secara detail terkait dengan cara agar baterai Hp Xiaomi awet dan tahan Lama.

Cara Agar baterai Awet tidak cepat rusak maupun supaya konsumsinya lebih hemat menjadi treatment yang sering kali dilupakan oleh pengguna smartphone.

Dan pastinya harus lebih memahami terkait dengan konsep dan cara kerja ponsel Xiaomi yang anda miliki saat ini agar baterai Hp Awet, tidak cepat rusak maupun memiliki Lifetime yang baik.

Dibahas Sekaligus, karena Memiliki korelasi yang kuat antara Penyebab baterai Android cepat rusak dan Maupun baterai boros.

Cara Agar baterai Xiaomi Awet dan Tidak Cepat Rusak

Cara agar baterai Xiaomi Awet

Pembahasan ini mungkin tidak akan jauh berbeda untuk penerapannya pada ponsel merek lain , Misalnya Oppo, Vivo, Nokia, Samsung dan lain sebagainya. Dalam hal ini memperlakukan penggunaan ponsel kerap kali memicu baterai menjadi tidak awet, Cepat rusak Hingga konsumsi daya yang terlampau besar sehingga menjadi sering Drop.

Secara umum sudah saya bahas sebelumnya, namun terkhusus untuk Mi fans pengguna Xiaomi maka akan disajikan secara khusus penggunaan Ponsel agar baterai awet dan tidak boros.

Baca juga : Mengatasi baterai HP Android Boros

 Penyebab Baterai Hp Xiaomi Cepat Rusak

 Harga baterai Xiaomi original memang terbilang murah, namun seperti  yang kita ketahui saat ini bahwa setiap ponsel baterai tanam memiliki cara tersendiri untuk pemasangan baterainya.

Kesimpulannya, saat baterai Hp Xiaomi cepat rusak ha itu akan menjadi kesibukan yang meropotkan karena untuk pemasangannya membutuhkan seorang teknisi.

Ya, Suka atau tidak hal tersebut akan mengharuskan anda untuk pergi Ke Service Center Xiaomi.

Dan yang paling krusial, anda harus merelakan untuk mengeluarkan uang untuk beli baterai dan Biaya pemasangannya. Artinya, jelas semakin baterai Xiaomi awet dan tidak cepat rusak maka akan lebih menguntungkan baik secara meteri maupun waktu.

Lalu apa saja yang menjadi penyebab Baterai Xiaomi cepat rusak? berikut ini hal-hal yang memicu baterai Xiaomi menjadi tidak awet alias cepat rusak.

1. Pengisian terlalu lama.

Meskipun dalam perangkat Xiaomi keluaran baru hingga versi lamanya sudah dilengkapi dengan teknologi pemutus arus saat baterai penuh saat pengisian, namun hal itu juga bukan berarti sudah aman 100%.

Adaptor Charger akan terus mengaliri listrik kedalam baterai, Saat sudah penuh sekalipun dapat menyebabkan panas dan membuat sel baterai menjadi rawan rusak.

Baca Juga: Cara mengecek kesehatan baterai android

2. Memakai Adaptor charge Sembarangan.

Sembarangan memakai adaptor charge tidak dianjurkan untuk anda yang menginginkan baterai ponsel Xiaomi Nya awet.

Kesalahan yang sering terjadi adalah penggunaan adaptor tanpa melihat spesifikasinya terlebih dahulu,.. Ya sebainya pakai yang original. 

Tentunya Original Milik Xoami dan sesuai dengan tipe Perangkat itu sendiri. Tidak asal Asli saja, sehingga menghalalkan penggunaan adaptor dari tipe lain maupun merek lain meskipun versi Ori.

3. Sering dipakai secara berlebihan. 

Dan penyebab baterai menjadi mudah rusak yang selanjutnya adalah dengan adanya penggunaan secara berlebihan. Misalnya, Di cas sambil digunakan atau pemasangan aplikasi yang terhubung dengan internet secara brutal yang memicu konsumsi baterai menjadi lebih tinggi.

Itulah poin kecil lain yang dapat menyebabkan baterai xoami menjadi tidak awet.

Baca juga : Cara agar Baterai Xiaomi Super irit.

Cara agar Baterai Xiaomi Awet dan tidak cepat rusak

Setelah pembahasan terkait dengan penyebab baterai Xoami cepat rusak atau tidak awet, Maka tahapan berikutnya adalah hal yang sebaliknya. Yakni cara agar baterai tersebut menjadi lebih tahan lama dan tidak berpotensi terhadap kerusakan.

1. Mencabut ponsel ketika pengecasan sudah penuh.

Mungkin anda pernah mendengar berita atau membaca hp terbakar saat sedang di cas. Ya,. Itulah salah satu bahayanya. Sehingga dapat pula disimpulkan saat ingin baterai awet tidak cepat rusak maka seharusnya saat pengisian daya sudah penuh segera lepas konektor kabel data pengisian.

2. Menggunakan part ( Adaptor dan Kabel ) Original

Dan Tips yang kedua sebagai upaya perawatan supaya Baterai Xiaomi anda tidak cepat rusak, Life time awet maka sebaiknya selalu memakai adaptor charger yang asli.

Alasan nya sederhana, dengan memakai Jenis part  Xiaomi asli maka sudah dapat dipastikan bahwa semuanya sudah disesuaikan. Misalnya Output arus transfer ke baterai, Standar jenis kabel dan lain sebagainya.

Wait. Tidak hanya kabel saja ya..  Kita juga tidak bisa melupakan begitu saja dengan Baterai itu sendiri.  Yakni harus memastikan penggantian penggunaan baterai memakai jenis original juga.

Sudah tau tandanya, Saya sudah mengulasnya Ciri-ciri baterai Smartphone Xiaomi original

3. Jangan mengoperasikan Hp Xiaomi saat dalam pengisian daya.

Cara Supaya baterai Awet yang ketiga adalah dari perilaku pengguna.  Merawat baterai memang terkesan mudah, bahkan banyak yang mengira tidak ada metode yang tepat.

Padahal Salah, Agar baterai yang kalian miliki menjadi awet secara performa maupun kualitasnya adalah salah satunya untuk tidak memaksa menggunakannya saat sedang di Charge.

Baca Juga: Cara mengatasi Hp Xiaomi Panas dan Cepat Habis

4. Biasakan Mengisi baterai Penuh 100%.

Pola penggunaan yang sudah tidak dapat lepas dari Xiaomi biasanya mengakibatkan terburu-buru untuk sesegera menggunakannya meskipun baterai belum terisi penuh 100%.

Maka jangan heran hingga lambat laun baterai justru berakibat sulit full saat dicas,. Bahkan menjadi tidak awet.

Supaya kualitas baterai yang dimiliki tetap aman dan awet , maka pola ini harus dihilangkan. Sebaiknya untuk selalu mengisi baterai hingga full sebelum menggunakannya.

Baca Juga : Cara mereset Xiaomi Ke Setelan Awal

Penutup

Itulah pemahasan singkat terkait dengan masalah baterai dan cara agar baterai Xiaomi Awet tidak cepat habis. Semoga bermanfaat. Saat semuanya terasa normal namun konsumsi daya masih boros, Sebaiknya anda menyempatkan waktu unuk memeriksa sistem.

Sistem Eror Juga bisa menyebabkan Baterai Xiaomi anda menjadi cepat habis, Cepat panas dan lain sebagainya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel