. Cara memakai WhatsApp Aero Semua fitur Aman - IME Android -->

Cara memakai WhatsApp Aero Semua fitur Aman

Konten [Tampil]

Cara memakai WhatsApp Aero - merupakan salah satu jenis aplikasi WhatsApp mod yang telah tersebar dan di gunakan di berbagai perangkat smartphone di belahan dunia. Alasan menggunakan WhatsApp Aero Adalah karena fitur yang di bawanya terbilang tidak biasa di bandingkan dengan WhatsApp standard.

Kemampuan nya dalam pemakaian yang dapat di atas sesuai dengan selera penggunanya. WhatsApp Aero berkat fitur di dalamnya bisa mengatur ceklis satu, atau balasan otomatis dan masih banyak lagi.

Dari sisi pengaturan memang cukup berbeda dengan aplikasi standar yang memungkinkan pengguna baru cukup bingung.

Cara memakai WhatsApp aero

Nah pada tutorial kali ini saya akan membahas terkait cara menggunakan WhatsApp Aero atau lebih tepatnya cara melakukan pengaturan sesuai keinginan.

Cara Update versi Whatsapp Aero Terbaru

Apa itu WhatsApp Aero dan bagaimana cara install dan memakai nya.

Seperti yang telah saya ulas sebelumnya bahwa banyak varian apk WhatsApp yang tersebar di dunia Maya. Secara umum di bagi menjadi 3 jenis aplikasi yang bisa di install.

✓ WhatsApp resmi, adalah aplikasi wa standar yang di miliki dan di kembangkan oleh developer resminya. Secara fitur cukup terbatas dan sesuai dengan ketentuan yang di rilisnya.

✓ WhatsApp bisnis, adalah aplikasi wa yang bisa di pakai oleh penggunanya dalam melakukan percakapan dan panggilan layaknya app pada umunya. Namun dalam hal ini terdapat fitur lain yang tidak dapat di temukan pada wa standar sebagai tambahan fitur bisnis.

✓ WhatsApp mod, dan varian aplikasi yang ketiga adalah wa mod. Aplikasi mod merupakan jenis yang telah mengalami modifikasi penambahan fitur di luar dari ketentuan yang telah di rilis oleh developer resmi. 

Namun dalam hal ini penambahan fiturnya justru sangat bermanfaat untuk penggunanya. Pasalnya banyak sekali pengaturan yang tidak ada di wa resmi memungkinkan pengguna bisa dengan leluasa memakai secara gratis pelayanan premium.

Jenis wa mod cukup banyak ,dan masing masing memiliki karakteristik tersendiri ,mulai dari wa plus, GBwhatsapp , Wa transparan, wa Aero dan masih banyak lagi.

Cara mendapatkan nya juga tidak sama dengan yang resmi melalui PlayStore, sejauh ini sih banyak di distribusikan melalui media internet dengan mengunduh file apk dan install.

Sama halnya dengan aplikasi google play yang bisa di pasang ke smartphone. Yang membedakan hanyalah biasanya aplikasi mod dilakukan pengunduhan file apk terlebih dahulu untuk bisa memasangnya.

Sedangkan pengunduhan aplikasi dari PlayStore akan secara otomatis terinstall tanpa memiliki file apk nya.

Sebelum ke proses Cara menggunakan WhatsApp Aero, mari kita bandingkan dulu dengan yang resmi.

Baca juga: Bedanya Whatsapp Mod dan WA Biasa

Perbandingan WhatsApp Aero dan resmi.

Keduanya sama sama merupakan app yang bisa di gunakan untuk melakukan percakapan pesan , video, kirim file. Tetapi dari keduanya tentu memiliki perbedaan yang biasa di jadikan alasan "Mengapa harus menggunakan ".

Fitur WhatsApp Resmi yang bisa di pakai.

Apa saja fitur dalam sebuah aplikasi WhatsApp resmi? Berikut penjelasannya..

1. Chating dan file sharing.

Pada Whatsapp Original terdapat fitur yang sudah tidak asing bisa di pakai penggunanya mengirim pesan text, gambar ,video , file dan lain sebagainya secara gratis pulsa.

Antar pengguna bisa mengirim dan menerima pesan tersebut tanpa terpaut dengan biaya atau gratis. Hal tersebut menggunakan layanan internet ponsel, sehingga semua prosesnya bergantung dengan sinyal maupun paket data.

Kemampuannya sering kali menjadi alternatif email, karena Whstsapp bisa mengirim semua jenis file seperti doc, xls, pdf maupun file apk, atau lain sebagainya.

Cara menggunakan nya juga mudah, desainnya sangat familiar di semua kalangan. WhatsApp telah di gunakan berbagai belahan dunia ,jadi bukan hanya Indonesia loh.

Artinya , disinilah proses terjadi pemangkasan berbagai biaya telepon panggilan dan kirim pesan antar negara.

Cara menggunakan whatsapp

Pengguna wa tidak perlu memikirkan biaya panggilan internasional dan roaming. Sehingga untuk anda yang mempunyai saudara tinggal di luar negri , app ini cukup membantu dalam menghemat uang untuk biaya telepon.

2. Video call dan panggilan suara.

Kelebihan lainya diantaranya adalah panggilan suara , seperti yang telah saya sampaikan di atas.

Berkat fitur ini mampu menekan pengeluaran uang panggilan dalam negeri maupun luar negeri tanpa pulsa.

Disinilah letak perbedaan dengan panggilan suara pada umunya. Disisi lain juga user bisa menggunakan WhatsApp dalam melakukan panggilan video.

Penggunanya bisa melihat tatap muka secara real-time , mengetahui situasi lawan bicara secara langsung melalui video call.

3. Chat dan panggilan Group WhatsApp.

Pada WhatsApp mereka bisa melakukan berbagai hal terkait dengan komunikasi. Kelebihan WA diantaranya adalah kamu bisa melakukan percakapan secara masal melalui grup.

Pengguna nya bisa membuat grup yang terdapat ribuan member sekaligus dan berinteraksi secara masal.

Sama halnya percakapan antar personal, chat group juga bisa mengirim kan berbagai jenis file di dalamnya.

Nah keren nya lagi,WA juga bisa di pakai untuk melakukan video call 8 orang sekaligus.

Baca Juga: Cara mengatasi Whatsapp Tidak bisa video Call

Fitur Whatsapp Aero.

Pada WhatsApp mod Aero, semua fitur dan fungsi di atas tentu telah secara otomatis ada didalamnya. Jadi semua yang dapat di lakukan pada apps resmi juga ada pada wa mod.

Namun sebaliknya, fitur dibawah mungkin hanya bisa di temukan pada wa mod Aero dan lainya. 

1. Aero theme

Merupakan sebuah fitur yang dapat di gunakan untuk mengubah tampilan WhatsApp menggunakan tema yang telah tersedia gratis.

Banyak jenis aplikasi tema Aero, secara bebas dari berbagai developer.

Cara memakai fitur ini mudah ko, yang semua pengguna wa Aero bisa mengganti tampilan beranda sesuai dengan tema yang di inginkan .

Caranya,

Masuk aplikasi wa Aero, kemudian pilih pengaturan.

Pada bagian menu "Pengaturan " silahkan pilih "Aero Theme".

Cara mengganti tema wa Aero dimulai dari pilih "Unduh Aero Themes", di sana anda bisa menemukan banyak jenis yang sesuai selera. Pilih salah satu dan install.

Fitur muat theme, merupakan untuk mereka yang akan menggunakan tema dari local Drive ponsel.

Simpan theme, adalah opsi untuk menyimpan tema yang telah anda download.

Pulihkan Aero theme , setelan yang bisa di pakai untuk mengembalikan ke jenis tema default.

Reset preferensi adalah opsi mengembalikan berbagai setelan tema ke mode bawaan.

2. Cara memperbarui Aplikasi WhatsApp Aero.

Ketika anda sudah install ke perangkat dan akan melakukan update versi yang dimilki , wa Aero memang tidak seperti aplikasi dari Google play.

Untuk mempermudah penggunanya bisa memakai fitur pembaruan didalam menu "Pengaturan " lalu pilih "Pembaruan

Cara mengubah tema whatsapp

Setelah itu ,di sana terdapat beberapa menu berikut :

Cara memperbarui WhatsApp aero

Periksa pembaruan ,Merupakan sebuah fitur yang bisa di pakai untuk melihat update aplikasi yang tersedia. Melalui menu tersebut kita bisa mengetahui ,apakah wa areo yang di gunakan memiliki versi terbaru.

Change log WhatsApp, adalah informasi dari berbagai fitur dan perubahan setelah di lakukan update atau berdasarkan versi terbaru.

Unduhan web, merupakan link atau situs yang bisa di kunjungi untuk mendapatkan info terkait update maupun download WhatsApp Aero .


3. Cara mengatur privasi WA Aero.

Ini merupakan menu menarik , disini semua orang bisa memakai fitur terbaik dari apk mod WhatsApp Aero. 

Setelah installasi selesai anda bisa mulai mengatur berbagai fitur menarik dari menu privasi yang di bawa nya.

Cara penggunaan nya , silahkan ke "Pengaturan " lalu pilih "Privasi".

Di sana dapat menemukan berbagai menu yang bisa di aktifkan ,seperti "Trik chat WhatsApp centang satu " atau "Menonaktifkan teruskan pesan".

Untuk lebih jelasnya berikut menu privasi yang terdapat di aplikasi WhatsApp Aero dan fungsi ,serta cara memakainya.


Bekukan terakhir di lihat, Dengan mengaktifkan menu tersebut maka akun wa anda telah tidak terdeteksi terakhir online. Orang lain akan menganggap bahwa wa kamu jarang di pakai sesuai waktu pembekuan.

Nonaktifkan penerusan, merupakan fitur yang dapat di gunakan untuk mencegah forward pesan yang telah anda kirim. Singka nya chat anda tidak memiliki opsi penerusan.

Siapa yang dapat memanggil saya , Menggunakan fitur privasi ini pengguna dapat mengatur kontak dan nomor yang dapat menghubungi atau blokir sesuai keinginan. Di sana Anda bisa mengubah daftar yang bisa menelpon.

  • Everyone , semua orang bisa menghubungi.
  • My contacts , hanya nomor yang terdapat dalam kontak saja dan di luar itu tidak bisa.
  • My contacts except.. , memilih daftar kontak yang bisa menghubungi dan yang tidak dapat menelpon anda.
  • Select contacts ,Memilih beberapa kontak saja.
  • No body, Nomor wa anda setting tidak bisa di hubungi panggilan suara.

Privasi custom, Menampilkan daftar privasi yang telah di terapkan.

Sembunyikan penampilan status, adalah mode yang bisa di pakai untuk melindungi privasi anda supaya tidak di ketahui melihat status orang lain .

Cara memakai WhatsApp aero
Status anti penghapusan, Menjadi salah satu fitur menarik yang bisa di gunakan untuk mengatur setiap pesan terkirim ke nomor kita, tidak dapat di hapus atau di tarik kembali pengirimnya.


Tampilkan kutu biru setelah balas, dengan mengaktifkan opsi ini memungkinkan setiap chat wa masuk tidak akan ada perubahan ceklis biru apabila tidak dibalas.

 Contacts  (Changes Privasi settings ), pada menu ini siapapun bisa mengaktifkan berbagai pilihan menu di dalamnya. Silahkan klik dan temukan opsi berikut.

Privasi WhatsApp Aero

  • Sembunyikan centang biru, adalah pilihan mengubah setiap pesan masuk dan di baca tidak akan ada perubahan centang abu-abu ke biru pada pengirimnya.
  • Sembunyikan dua centang ,adalah opsi yang memungkinkan semua chat masuk ke anda tetap dalam centang 1 pada notifikasi pengirim.
  • Sembunyikan biru microphone,mengetik dan merekam adalah pengaturan wa Aero yang bisa di pakai untuk menyembunyikan aktifitas terkait dan tidak terdeteksi oleh lawan chat.

4. Fitur Keamanan WhatsApp Aero.

Tidak akan di temukan pada aplikasi wa official, yakni dalam Aero terdapat pengaturan keamanan memungkinkan penggunanya bisa mengaktifkan opsi di bawah.

 Dalam fitur keamanan WhatsApp Aero yang bisa di gunakan adalah berbagai opsi menarik seperti.

Cara memakai fitur keamanan wahatsapp aero
Kunci WhatsApp , berfungsi untuk mengaktifkan pola atau password wa ketika akan membuka aplikasi. 

Ubah sandi, berfungsi mengatur sandi yang di gunakan saat ini dan mengubah ke bentuk baru.

Ubah pola, merupakan opsi mengganti jenis pola wa.

Pertanyaan pemulihan , merupakan keyword unik yang di pakai untuk memulihkan meminimalisir penyalahgunaan.

Ubah wallpaper kunci tema , adalah opsi layar tampilan kunci WhatsApp yang bisa di sesuaikan oleh pemiliknya.

Atur pola tak terlihat adalah mode yang bisa di pakai supaya proses membuka pola tidak terdeteksi garisnya.

Nonaktifkan getaran pola, yakni sudah jelas setelah tidak aktif membuka pola wa secara mulus.

Cara mengunci Whatsapp Di Hp Vivo

5 . Cara menggunakan fitur Universal WhatsApp Aero.

Pada fitur ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan kustomasi aplikasi menjadi mempunyai tampilan yang sesuai keinginan penggunanya.

Banyak hal yang bisa di gunakan pada fitur tersebut ,mulai dari mengganti background ,warna gambar dan lain sebagainya.

Cara memakai dan menerapkannya cukup mudah, pertama buka Aplikasi WhatsApp "mod Aero > pengaturan Aero > universal". Maka akan muncul berbagai menu di bawah.


Setelah memilih menu "Universal" anda bisa memakai berbagai fitur mod yang cukup keren.

  1. Warna, di peruntukan bagi mereka yang ingin mengubah tampilan WhatsApp Aero sesuai dengan keinginan. Mulai dari warna unversal, teks bar dan latar chat ,navigasi bar dan lain sebagainya.
  2. Gaya tampilan Rasa,adalah menu yang bisa di pakai penggunanya yang ingin mengubah jenis fonts, icon peluncur, mengubah icon notifikasi.
  3. Sembunyikan media dan galery, memungkinan penggunanya mengatur dan menempatkan media wa terpisah dan tersembunyi.
  4. Backup dan Restore , Fitur ini cukup penting di gunakan mencadangkan semua isi wa ,percakapan,file dll.
  5. Pengaturan, di sana kamu bisa mengatur berbagai hal menarik. Mulai dari Bahasa, kartu percakapan,matikan notifikasi hands up, mengatur ukuran gambar yang di kirim dan masih banyak lagi.

6. Fitur Beranda WA Aero.

Pada fitur beranda terdapat cukup banyak pengaturan yang dapat di aplikasi kan dan tidak di temui di wa official.

√ Setting Header aplikasi, memungkinkan anda bisa mengubah bentuk / desain header wa tersedia. 

√ Baris, pada menu tersebut anda bisa menggunakannya untuk mengatur gaya beranda dari berbagai style, memilih home screen , mengubah ukuran font beranda dan masih banyak lagi.

7. Fitur layar percakapan.

Berbagai pengaturan menjadi kelebihan tersendiri WhatsApp mod Aero , diantaranya kamu juga bisa menyesuaikan layar chat.

Cara pakai nya sederhana, masuk wa Aero dan pilih pengaturan > Percakapan ,Di sana anda bisa menemukan opsi di bawah.

~ Bar aksi, menu ini pengguna dapat mengubah warna bar pada layar percakapan. Selain itu anda juga bisa menyembunyikan gambar profil kontak,mengubah warna nama kontak, warna lainya.

~ Gelembung kutu, di sana bisa mengganti jenis dan model gelembung kutu. Selain itu dari opsi ini juga pengguna bisa mengganti ukuran huruf dalam percakapan.

Dan masih banyak lagi kelebihan yang bisa di gunakan. Cara memakai Whatsapp Aero cukup mudah kok, intinya masuk kedalam Aero mod dan temukan semua fitur menarik di sana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel