. Cara memperbarui whatsapp MOD Aero [ Tercepat ] - IME Android -->

Cara memperbarui whatsapp MOD Aero [ Tercepat ]

Konten [Tampil]

Cara update WhatsApp Aero - Bagi anda pengguna aplikasi WhatsApp mod dan masih bingung dengan cara memperbarui nya , maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas terkait dengan update nya.

WhatsApp Aero merupakan salah satu dari sekian banyak versi mod. Kemampuannya berbeda di bandingkan aslinya, mempunyai banyak kelebihan yang tidak bisa di temukan pada fitur wa resmi.

Wa mod menjadi alternatif untuk mereka yang anti-mainstream, berbagai fitur dan kelebihan . Tetap disini lain penggunanya harus mengikuti perkembangan pembaharuan nya .

Nah , sebenarnya mengapa harus di update sih?

Disni lah yang terkadang membuat orang bingung, bukan hanya aplikasi mod saja tetapi juga apk yang di unduh dari playstore sekalipun banyak harus update.

Pentingnya versi terbaru tidak disadari banyak orang ,pasalnya tidak jarang setelah memperbarui apps juga terlihat tidak ada perbedaan sama sekali.

Secara umum membuat penggunanya bingung ,apa sih perubahannya mengapa perlu update versi dan apa resiko ketika app tidak terbaru.

Tentu pertanyaan seperti itu terlintas dalam pengguna smartphone , bahkan tidak jarang mereka mengabaikan.

Ya, tentu karena tidak mengetahui manfaat dan efek dari update. 

Sebelum membahas cara memperbarui WhatsApp Aero , mari kita bahas inti dari update.

Baca Juga: Cara mengunci Whatsapp dengan Password atau Pola

Alasan harus Update WhatsApp Aero.

Cara memperbarui WhatsApp aero

Baik ,kita lupakan sejenak update wa Aero versi terbaru tetapi kita cari tau terlebih dulu alasan "Mengapa harus".

Apapun aplikasi yang di pakai dan di install di perangkat , pada umunya memiliki versi update.

Tidak jarang mengabaikan, hal tersebut bisa saja menyebabkan aplikasi error'.

Mengapa, biasanya bukan hanya terkait penambahan fitur saja, update di lakukan juga umumnya bentuk perbaikan bug fix supaya lebih compatible terhadap ponsel.

Sekali lagi ini berlaku bukan hanya pada WhatsApp Aero yang sudah kadaluarsa saja. Tetapi untuk semua tipe ,jenis aplikasi yang telah terinstall.

Inilah sedikit alasan yang perlu di ketahui mengapa perlu memperbarui versi sesuai dengan yang terbaru.

Baca juga: Cara mengeluarkan Akun WhatsApp

Berikut alasan umum update versi Aplikasi.

1. Perbaikan bug , pada umumnya pihak developer selalu memantau aplikasi yang dirilis. Sehingga apabila di kemudian hari menemukan bug ,maka segera akan memperbaiki dan merilis kembali updatenya.

2. Penambahan fitur, tidak melulu terkait memperbaiki error'. Tetapi update juga seringkali sebagai jenis perubahan dan penambahan fitur pada aplikasi. Ini tidak hanya untuk WhatsApp, tetapi hour di lakukan oleh semua aplikasi.

3. Ganti versi  ,mengubah fitur tampilan maupun algoritma pada aplikasi. Pada dasarnya pihak Developer akan berusaha memperbaiki apapun terkait dengan aplikasi .

Termasuk mengganti versi terbaru yang di karenakan guna mempermudah pengalaman pengguna dalam pemakaian. Contohnya saya pakai adalah app ojol ,mengubah versinya dan menjadikan lebih mudah di gunakan.

4. Mengadaptasi versi android , agar aplikasi dapat berjalan dengan baik. Itulah pentingnya memakai versi terbaru sebuah aplikasi.

Resiko tidak update versi pada aplikasi .

Kadang malas mengupdate , tetap Li jangan di kira justru tidak beresiko. Bagi pembaca imeandroid.com saya harap selalu memperhatikan hal ini, yakni menggunakan versi terbaru dari setiap aplikasi.

Baik dari playstore maupun yang lain ,termasuk WhatsApp Aero.

Aplikasi error' tidak dapat di pakai.

Hp cepat panas karena script aplikasi tidak support pada versi android.

Ponsel cepat panas, fitur tidak bisa di gunakan dan lain sebagainya. 

Jadi cukup penting deh pokoknya. Lalu bagaimana melihat aplikasi kadaluarsa pada playstore.

Langkahnya ..

Pertama buka aplikasi google play pada perangkat. 

Pilih icon menu pada bagian pojok kanan atas,lalu pilih "Aplikasi dan game saya" maka di sana akan terlihat beberapa app yang membutuhkan update.

Apakah WhatsApp Aero juga terdeteksi versi update nya di sana.

Cara memperbarui wa Aero ke versi terbaru tidak sama dengan app resmi yang dari google play. 

Sehingga tidak akan terdeteksi notifikasi pembaruannya Di sana. Untuk mengecek update WhatsApp Aero versi terbaru bisa melalui situs resmi atau lewat aplikasi nya langsung.

Cara update WhatsApp Aero ke versi terbaru.

Oke kita lanjut ke cara perbarui nya.. memang tidak semudah app playstore , hanya tekan tombol update maka semua akan mendapatkan yang teranyar.

Bahkan salah satu kekurangan WhatsApp mod adalah tidak adanya notifikasi update aplikasi. Sehingga penggunanya harus memantau secara manual.

Sebenarnya tidak manual amat sih, hanya saja harus cek apakah ada pembaruan atau tidak di aplikasi.

Hal tersebut berlaku juga pada wa mod lain , sepeti wa plus, wa GB, dan lainya.

Baca Juga: Cara mengatasi Whatsapp Tidak bisa Video Call

Cara perbarui wa Aero.

Begini langkahnya.

Bingung cara update wa mod Aero , mudah kok silahkan buka app wa yang terinstal pada smartphone anda.

1. Setelah aplikasi terbuka, silahkan pilih icon 3 titik pada bagian pojok kanan atas. Dan pilih Setelan, di sana anda akan menemukan beberapa menu setelan wa aero dan klik "Pembaruan".

2. Tahapan berikutnya perbarui wa Aero adalah dengan klik "pembaruan" . Di sana dapat menekan menu yang bisa di gunakan untuk melihat versi terbaru. Seperti gambar dibawah.

Cara memperbarui WhatsApp aero

Periksa pembaruan, adalah menu yang berfungsi menampilkan informasi update versi yang di gunakan. 

Sehingga jika miliki anda adalah wa Aero versi terbaru maka di sana anda menemukan pesan terkait besi yang di gunakan , atau ketersediaan terbaru jika yang anda miliki sudah kadaluarsa.

Change log / perubahan adalah menu yang menginformasikan terkait perubahan pada aplikasi. Hal ini dapat menjadi pengetahuan pemilik, apa saja yang berubah dari aplikasi sebelumnya dan yang terbaru.

Perbarui dari web adalah menu yang berisi url mengarahkan penggunanya untuk mendapatkan apk Aero terbaru. Jika ingin mendapatkannya , cukup klik linknya maka akan di direct menuju laman resmi developer WA Aero.

3. Tahapan selanjutnya adalah mendapatkan apk . Setelah berada di jalan situs resmi developer , yang ada butuhkan di sana adalah mengunduh file apk wa Aero terbaru.

Gulir ke bawah dan tekan tombol download untuk menyimpannya. Tunggu hingga proses download selesai.

4. Step berikutnya adalah install ke ponsel. Pastikan anda mengunduh file apk yang terbaru, sehingga percuma saja jika tidak mengunakan yang paling update .

Biasanya pada situs resmi tersedia cukup banyak versi, untuk mengetahui nya kami bisa melihat tanggal rilis dan nomor versi nya.

Proses install memperbarui aplikasi..
Pada dasarnya sama dengan pertama kali anda memasang WhatsApp mod di ponsel. 

Tetapi yang harus di perhatikan adalah melakukan backup terlebih dulu. Ini penting ,pasalnya jika data chat atau file sebelumnya ternyata terhapus ,kamu bisa gunakan file backup untuk mengembalikannya. 

Selanjutnya install hingga selesai dan siap di gunakan.

Faq.

Mengapa perlu update wa Aero?

Fungsinya adalah pada dasarnya untuk mendapatkan layanan terbaru yang telah di sesuaikan dengan versi sistem , perbaikan script error' , penambahan fitur , serta hal hal teknis lain yang bertujuan untuk mendapatkan pengalaman pengguna sempurna.
 

Apa resiko jika tidak memperbarui wa?

Resikonya beragam ,sehingga tidak bisa di sebutkan secara mutlak. Tetapi apk kadaluarsa secara umum bisa di katakan menjadi potensi masalah di kemudian hari.

Masalah yang dapat terjadi seperti mengirim pesan pending ,error' panggilan , aplikasi tertutup sendiri , tidak bisa di buka dan lain sebagainya.

Hal tersebut menjadi masalah yang menjengkelkan, itulah pentingnya memperbarui aplikasi wa Aero.

Mengapa saya tidak bisa install wa Aero terbaru?


Hampir semua smartphone bisa memakai dan install wa Aero, jika tidak bisa memasang maka perlu di lakukan beberapa pengecekan.

✓ Free space memori internal pastikan cukup, apabila memungkinkan lakukan penghapusan file maupun aplikasi yang membuat memori penuh 

✓ Berikan izin install aplikasi tidak dikenal, dalam hal ini setiap apk yang di unduh tidak melalui playstore memerlukan izin dengan cara Menu > Settings > keamanan > izin > install aplikasi tidak di kenal > aktifkan.

✓ File apk, Paket rusak ketika proses pengunduhan dapat menjadi salah satu penyebab. Untuk itu pastikan ketika download WhatsApp Aero menggunakan koneksi jaringan stabil untuk menghindari file Corupt.

Kenapa WhatsApp tidak bisa dibuka ?


Untuk kasus seperti ini juga tidak hanya pada wa Aero saja, bahkan pada aplikasi official juga bisa terjadi. Hal ini bisa di sebabkan oleh :

✓ WhatsApp sudah kadaluarsa , yang tidak support terhadap versi android atau perangkat. Cek update nya via playstore jika yang resmi, sedangkan wa mod bisa melalui app yang terinstall sepeti di atas. 

✓ Ruang simpan penuh, silahkan kosongkan dengan cara buka aplikasi pilih Setelan > data penyimpanan  > penggunaan penyimpanan > pilih pesan yang memakan space memori cukup banyak. Seperti gambar dibawah.
Problem solving WhatsApp aero

Penumpukan cache, silahkan hapus file sampah sesuai chat grup, personal seperti di atas. Kemudian lanjutkan install.

Mengapa kode verifikasi tidak terkirim ke nomor ?

Hal ini adalah masalah yang umum jika koneksi internet lambat , untuk itu pastikan kamu memakai jaringan sinyal kuat. 

Bagaimana cara memperbarui WhatsApp kadaluarsa tanpa update ? 


Pertanyaan tersebut cukup ambigu sehingga perlu diluruskan kembali supaya dapat mengenal sesuai jawaban yang di inginkan.

Pada dasarnya "Mengupdate "adalah aktifitas memperbarui dari asal kata "Update".

Jadi lah ini akan berlawanan dengan keinginan memperbarui .

Cara memperbarui WhatsApp tanpa update yang di maksud adalah , yakni tanpa menekan tombol update di playstore.

✓  Jika pengguna WhatsApp resmi , cara memperbarui tanpa update adalah pertama hapus app yang terinstall pada smartphone. 

Kemudian download / shareit apk wa terbaru dari hp teman , dan install hingga selesai.

✓ Jika WA mod ,memang banyak penguna yang bingung ketika mencari pembaruan melalu menu playstore. Pasalnya tidak akan terdeteksi. Hal ini yang menyebabkan pengguna mencari informasi perbarui tanpa update. Langkahnya sama dengan di atas , download WA Aero Terbaru  kemudian install.

Bagaimana cara mengatasi WhatsApp tidak bisa di update? 

Tidak jarang pembaruan sebuah aplikasi menurut sistem operasi sesuai dengan batas minimal. Masalah tidak bisa update bisa saja terjadi di sebabkan oleh Versi android yang terlalu usang.

Atau sebaliknya , apk yang di unduh sudah kadaluarsa dan tidak kompatibel sama versi android yang dimiliki oleh handphone .

Apakah download WhatsApp resmi harus via playstore ?

Tidak juga ,kamu juga bisa mendapatkannya melalui situs resminya dan memasangnya seperti biasa hingga berhasil.

Akhir kata,
Demikian cara update WhatsApp Aero yang sudah kadaluarsa pada hp android. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel