. Cara setting APN Telkomsel tercepat Dan Stabil - IME Android -->

Cara setting APN Telkomsel tercepat Dan Stabil

Konten [Tampil]

Kecepatan internet memakai kartu Telkomsel anda lelet ? Mungkin kamu hanya memerlukan setting APN Telkomsel di ponsel anda sesuai dengan pengaturan yang tepat di area tempat tinggal kalian.

Mengubah APN operator sangat mudah , anda tidak memerlukan akses root atau pengaturan tambahan apapun. Anda hanya perlu mengubah dan mengakses setelan yang ada dalam hp , mengganti setelan APN default Telkomsel menjadi sesuai keinginan anda.

Cara setting Apn telkomsel

Namun sebelum membahas lebih banyak terkait cara setting APN Telkomsel, sebaiknya kamu sudah paham pengertian dari APN.

Setidaknya, saat melakukan berbagai perubahan pengaturan APN ini dapat beresiko pada jaringan internet yang kamu pakai justru lambat, atau sebaliknya apabila memakai pilihan APN Telkomsel yang tepat maka koneksi justru lebih stabil.

APN Telkomsel.

Telkomsel merupakan salah satu provider yang sudah berkecimpung dalam industri layanan telepon seluler sudah cukup lama jauh sebelum ponsel pintar.

Provider ini telah dikenal memiliki sinyal kuat di segala penjuru pelosok negeri, memiliki kecepatan internet mumpuni. Memiliki pengaturan APN standar / default. Sehingga pengguna kartu Telkomsel ,AS, simpati ,loop , tidak memerlukan setting APN apapun.

Namun disisi lain setting APN juga bisa dilakukan oleh pemilik kartu perdana Telkomsel untuk mendapatkan layanan internet lebih stabil. 

Memilih Mengatur APN telkomsel 4g tercepat di hp mereka dibanding dengan penggunaan APN default. Namun harus kalian pahami terlebih dahulu tentang APN.

APN adalah kependekan dari Access point' name , dapat diartikan sebagai gerbang jaringan GSM, GPRS, 4G, 5g, mempunyai fungsi penting dalam koneksi perangkat.

Peranan APN jarang disadari oleh pengguna smartphone sebagai layanan gerbang koneksi jaringan. Pasalnya penggunaan kartu Telkomsel akan secara otomatis dapat terhubung ke internet setelah registrasi dan mempunyai kuota.

Tetapi dalam suatu kondisi berbeda kita bisa mengubah APN Telkomsel yang sudah tersimpan otomatis memakai APN pilihan kamu sendiri.

Cara penggunaan dalam setting apn telkomsel 4g xiaomi, Samsung, Vivo , dan merek lainnya nyaris serupa. Semuanya tidak memerlukan pemasangan aplikasi apapun.

Sebelum mulai membahas lebih lanjut ke tentang Cara Setting APN telkomsel , sebaiknya kalian sudah paham pengertian Dari APN.

APN  Kependekan dari Access Point Name yang merupakan disebut sebagai gerbang jaringan GPRS, GSM, 3G dan 4G,5G, yang penting untuk koneksi perangkat android ke jaringan internet maupun perangkat lain yang memakai jaringan.

Pengaturan APN Akan secara otomatis tersimpan dalam perangkat saat memakai kartu telkomsel and.

Biasanya pengguna dapat secara langsung memasang kartu perdana telkomsel Dan terhubung dengan jaringan internet tanoa setting APN telkomsel 4G atau apapun.

Apakah mengatur ulang APN telkomsel dapat mempercepat koneksi internet ?

Dari pengalaman yang saya dapatkan , ada 4 kemungkinan yang bisa terjadi setelah mengubah APN default menjadi sesuai keinginan. 

Kemungkinan pertama , internet Dan jaringan lebih stabil Dan kuat. Hal ini Karena Menentapkan pemakaian APN yang tepat.

Kemungkinan kedua, jaringan masih sama saja todak mengalami perubahan. Mungkin dikarenakan area tempat tinggal kalian sulit mendapat sinyal telkomsel.

Kemungkinan ketiga , koneksi internet menjadi lebih lambat. Biasanya dikarenakan memilih APN telkomsel yang kurang tepat sesuai dengan tempat tinggal kalian.

Kemungkinan kelima setelah setting APN adalah , error Dan tidak terhubung dengan jaringan. Ini bisa disebabkan oleh kesalahan dalam mengatur APN di ponsel anda.

Pemahaman terkait dengan APN ini harus kalian pahami terlebih dahulu untuk menghindari kesalahan dalam setting APN Telkomsel yang dapat berimbas pada kemampuan perangkat dalam terhubung ke jaringan telkomsel.

Jadi secara garis besar APN adalah gateway koneksi jaringan GSM, GPRS, 3G, 4G, hingga 5G. Dan ponsel pintar wajib mempunyai APN tersimpan didalam Pengaturan perangkat yang akan disampaikan ke operator. APN menjadi bridge agar mendapat IP address yang diidentifikasi oleh perangkat jaringan.

Operator Akan memeriksa Jenis koneksi yang tepat sesuai dengan setelan device anda.

APN mengatur beberapa fitur penting yang berperan dalam mendapat koneksi jaringan. Hal ini terjadi pada semua jaringan telepon seluler , baik provider Telkomsel , Indosat, Tree, XL axiata, maupun operator lain.

Pengaturan APN terdapat beberapa informasi yang bisa ditetapkan atau diatur oleh pemilik ponsel.

Mulai Dari password, username, proxy, profile Dan lain sebagainya. Setiap informasi terdapat pada setelan APN Telkomsel akan dipakai sebagai bahan pertimbangan operator dalam memberi jaringan Dan akses internet.

Secara umum APN melakukan tugasnya sebagai :

1. Operator indetifier : Merupakan fitur yang terdapat dalam APN bekerja mengidentifikasi jaringan operator mengandung kode negara seluler.

Mobil country adalah jenis kode jaringan yang berperan penting sebagai pengenal operator otomatis.

2. Network identifier adalah komponen penting dalam APN berfungsi untuk mengidentifikasi jaringan ekternal yang terhubung dengan GGSN.

Fitur ID jaringan berbeda dengan ID host. iD jaringan adalah bagian Dari IP address yang dipakai until petunjuk jaringan ke komputer terhubung Dan Id host menampilkan server, router, workstation, IP atau tcp host.

Apakah hp 3G dapat memakai apn telkomsel unlimited tercepat 4G?

Sebaiknya untuk memakai apn 3G tercepat saja, atau settingan APN lain yang tidak secara spesifik untuk penggunaan 4G.

Baca juga : Cara mengecek kecepatan internet di hp.

Cara setting APN telkomsel pada smartphone.

Saat in terdapat berbagai merek ponsel cerdas ,mulai Dari Samsung, xiaomi, oppo, iPhone , vivo, Dan lain sebagainya.

Semua merek tersebut dapat memungkinkan setiap penggunanya bisa mengubah pengaturan APN telkomsel sesuai dengan jenis yang diinginkan.

Cara setting apn telkomsel iphone, maupun cara setting apn telkomsel di hp oppo maupun pada merek lainnya nyaris sama kok. Kalian tidak perlu mengunduh aplikasi apapun sebagai alat pembantu.

Anda hanya memerlukan akses ke pengaturan smartphone ketika Akan mengubah setelan APN Telkomsel default ke setelan yang kamu inginkan.

Kami mengetahui pentingnya koneksi internet , siapapun menginginkan jaringan tercepat agar dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lancar.

Untuk itu, Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan setelan APN terbaik telkomsel sesuai dengan wilayah anda.

Nah imeandroid.com mengumpulkan beberapa informasi penting yang bisa dijadikan referensi tutorial mengubah APN telkomsel di hp Android maupun iOS.

Cara mengubah setelan APN Telkomsel di  iPhone dapat mengikuti langkah dibawah;

  1. Masuk menu Dan pilih setelan atau setting di perangkat anda.
  2. Kemudian tap Cellular lalu pilih Cellular Data Network.
  3. Lalu Atur APN Baru Dan is data APN yang diinginkan.

Sedangkan pada pengguna smartphone Android dapat mengikuti tahapan dibawah saat Alan ganti APN telkomsel tercepat pilihan anda.

  • Caranya masuk menu Dan pilih setting.
  • Lalu pilih mobile network,  Dan lanjutkan Klik opsi Access Point Names.
  • Selanjutnya silahkan pilih opsi New APN dan kemudian isi setting APN telkomsel baru.

Pilihan APN Telkomsel.

Berikutnya anda bisa mulai menentukan APN yang hendak dimasukan kedalam Pengaturan pada perangkat Android maupun iPhone.

Setiap APN yang Akan kalian masukan bisa saja mengubah koneksi ponsel kalian menjadi lebih cepat Dan stabil , atau sama saja.

APN Telkomsel Default.

Setelan dibawah merupakan otomatis Bawaan saat kalian memakai kartu telkomsel , baik itu kartu As, simpati, loop, Dan lainnya.

Secara otomatis perangkat Akan menyimpan Pengaturan APN seperti dibawah, sehingga jika mereka bermasalah dengan jaringan saat ini mama kami bisa mencoba mengecek Dan mengembalikan APN default telkomsel.

Name : internet
APN : internet
MCC : 510
MNC : 10
APN type : Default
APN Protocol : Ipv4
APN Roaming Protocol : Ipv4
Enable/Disable APN : APN Enable
Bearer : Unspecified

Baca juga : Cara unreg kartu Telkomsel

APN Telkomsel 4G.

Anda bisa mulai mengubah setelan default yang ada dalam perangkat Android ke memakai APN telkomsel 4G tercepat di bawah. Langkahnya seperti yang sudah di sampaikan diatas, baik pada ponsel Android maupun pengguna iPhone.

Name : Telkomsel 4G
APN : internet
MCC : 510
MNC : 10
APN type : default
APN protocol : Ipv4
APN roaming protocol : Ipv4
Bearer : Unspecified

Mungkinkan ponsel memakai kartu Dari telkomsel lebih stabil dalam penggunaan jaringan 4G.

Setelan mengubah APN sesuai dengan Pengaturan diatas, sebaiknya alihkan smartphone ke mode terbang sejenak sebagai bentuk soft reset jaringan. Kemudian kembalikan ulang me mode standard (Bukan mode pesawat)

APN Telkomsel 4G Alternatif

Selain memakai mode setelan APN diatas , kamu juga bisa menjajal Pengaturan telkomsel 4G alternative. Ya, memastikan Mana yang lebih stabil Dan kencang diantara APN 4G Diatas sesuai dengan daerah tempat tinggal anda. 
Name : telkomsel 4G alt
APN : Telkomsel
Username : wap
Password : wap123
MCC : 510
MNC : 10
Authentication Type : PAP/CAP
APN Type : default,supl
APN Protocol : Ipv4/Ipv6
Enable/Disable APN : Apn Enable
Bearer : LTE

APN Telkomsel Stabil.

Pengaturan APN telkomsel stabil ini sangat direkomendasikan untuk anda yang merasa jaringan internet tidak stabil menjadi lebih baik lagi.
Name : Telkomsel Stabil
APN : internet
Proxy : (Bawaan)
Port : (Bawaan)
Nama Pengguna : wap
password : 123wap
Server : (Bawaan)
MMSC : –
MCC : 510
MNC : 10
tipe Autentikasi : PAP

APN Telkomsel Khusus untuk Game.

 Untuk anda yang hobi main game online memakai sinyal telkomsel , tentunya sudah sangat tepat. Merupakan provider terbesar yang mempunyai sinyal kuat, ya .. jangan lupa juga mengubah setelan APN telkomsel game.
Name : APN Super Gaming
APN : nxtgenphone
Proxy : 203.6.149.156
Port : 80
Username : Tidak ada
Password : Tidak ada
Server : Kosong
MMSC : mmsc.mobile.att.net
MMS Proxy : proxy.mobile.att.net
MMS Port : 80

Setelan semua sudah disesuaikan seperti diatas ,maka untuk Pengaturan lainnya bisa dibiarkan sesuai dengan Bawaan. 

 APN Telkomsel Khusus untuk Str4aming YouTube. 

Selain Pengaturan pengguna yang hobi main game, kalian juga dapat menetapkan setting apn yang khusus untuk Stre4ming Dan n0nton YouTube. Setelan masuk ke opsi perubahan APN, kamu bisa menambah settingan dibawah kemudian simpan Dan terapkan.
 
Name : APN Stre4ming Youtube
APN : mms
Proxy : (kosong)
Port : (kosong)
Username : wap
Password : wap123
Server : kosong
MMSC : mms.telkomsel.com
MMS Proxy : (kosong)
MMS Port : 8080

Baca juga : Cara pinjam pulsa telkomsel

Setelan Pengaturan Dan memilih APN yang tepat , lanjutkan seperti biasa mengalihkan ponsel ke mode terbang. Setelan selesai Dan mengalihkan ke mode pesawat , jangan lupa juga mengembalikan ke mode normal.

 Itulah pembahasan lengkap cara setting APN Telkomsel  Dan berbagai pilihan  APN  yang dapat ditetapkan ke perangkat Android maupun iPhone.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel