. Cara memperkuat sinyal indosat di hp xiaomi - IME Android -->

Cara memperkuat sinyal indosat di hp xiaomi

Konten [Tampil]

 Cara memperkuat sinyal indosat di hp xiaomi memiliki beberapa tips dan trik yang bisa dikerjakan oleh anda. Tetapi masih banyak kesalahan pengguna yang mengabaikan terkait dengan kondisi lingkungan atau lokasi.

Jadi, sebelum anda mengubah memperkuat sinyal Indosat di hp Xiaomi , maka pastikan terlebih dahulu  bahwa area tempat tinggal anda dalam kondisi terjangkau oleh jaringan Indosat, smartphone normal, kartu SIM tidak terblokir, terjangkau sinyal 4G.

Bagaimana akan memperkuat sinyal Indosat di hp Xiaomi apabila ternyata justru ponsel mengalami masalah?

Nah sobat imeandroid, pada pembahasan kali ini kita bisa mulai dari kendala yang menghambat jaringan.

Penyebab Sinyal Lemah di Hp Xiaomi

Cara memperkuat sinyal indosat di hp xiaomi

Sebelum kalian melakukan berbagai upaya memeperkuat jaringan sinyal indosat di hp Xiaomi kalian, pastikan telah memeriksa terlebih dahulu beberbagai penyebab sinyal lemah.

1. Jaringan Ponsel Bermasalah.

Smartphone terdapat berbagai komponen yang bekerja secara sinergi menghasilkan fungsi sesuai keinginan. Sinyal yang tampil dalam notifikasi bar hp Xiaomi anda tidak serta Merta muncul begitu saja, melainkan ada berbagai komponen yang bekerja sehingga mampu menerima jaringan dari operator.

Sama halnya ketika sinyal Indosat hp Xiaomi anda lemah.!

Tidak selalu dikarenakan faktor eksternal, bisa juga disebabkan karena beberapa komponen yang berfungsi menerima sinyal mengalami masalah. 

2. Chip SIM card Rusak / di Blokir.

Penyebab kedua masalah jaringan yang jarang disadari adalah karena di blokir atau kartu SIM Indosat terpasang di ponsel Xiaomi anda sudah rusak.

Pakai ejector SIM , keluarkan dari baki penyimpanan kartu di hp Xiaomi anda dan tes memakai ponsel lain kartu tersebut.

 Apabila menggunakan smartphone Xiaomi lain hasilnya sinyal normal, maka kemungkinan ponsel bermasalah dan sebaliknya.

3. Provider gangguan.

Sebelum memperkuat sinyal Indosat ponsel Xiaomi anda , apabila merasa secara tiba2 jaringan menjadi lemah kamu patut mempertanyakan.

Tidak perlu terburu-buru, bisa saja operarto sendang melakukan perbaikan server jaringan atau mengalami gangguan.

Sambil santai, coba pulihkan ponsel dengan cara reboot atau gunakan mode pesawat lalu kembalikan ke mode normal.

4. Cuaca buruk.

Penyebab lain yang mengakibatkan sinyal lemah paling umum terjadi adalah di pengaruhi faktor cuaca buruk. Terlebih lagi saat musim penghujan, perubahan kondisi alam kerap kali membuat sinyal Indosat lemah.

Ini bukan hanya terjadi pada Indosat, namun mungkin saja dialami oleh beberapa provider lain.

Jadi pada masalah ini kalian bisa melihat beberapa masalah dan memutuskan apakah "Perlu memperkuat sinyal Indosat di hp Xiaomi " milik anda atau cukup menunggu semua normal kembali.

Ya, solusi paling sederhana adalah dengan mengistirahatkan sejenak hp Xiaomi anda dengan reboot. Lihat hasilnya apabila sinyal sudah kembali kuat maka bisa melanjutkan aktivitas seperti biasa, namun sebaliknya apabila jaringan lemah maka dapat mencoba beberapa upaya dibawah.

Baca juga : Cara memperbaiki hp tidak ada sinyal

Cara Memperkuat Sinyal Indosat di Hp Xiaomi.

Sebelum melanjutkan , pastikan terlebih dahulu masalah jaringan Indosat yang sedang kalian hadapi tidak Karena hpnya yang telah bermasalah.

Karena apabila kerusakan terhadap komponen ponsel metode apapun tidak akan menyelesaikan masalah kecuali diperbaiki terlebih dahulu.

1. Gunakan Jaringan terbaik di Area anda ( 4G Only)

Upaya pertama yang bisa kalian kerjakan untuk memperkuat sinyal Indosat di hp Xiaomi anda adalah dengan menetapkan jaringan terbaik yakni dengan cara lock (Mengunci).

Saat ini jaringan terbaik yang sudah merata yakni 4G, kamu bisa mengunci sinyal Indosat di hp Xiaomi agar tetap 4G sehingga menjadi lebih kuat.

Alih-alih ingin memperkuat sinyal Indosat, jangan sampai justru membuat hp kehilangan jaringan. Pahami terlebih dahulu syarat mengunci sinyal 4G di hp, karena apabila salah satu syaratnya tidak terpenuhi justru hp tidak bisa menerima jaringan sama sekali.

#Area harus sudah mendukung sinyal 4G Indosat. Ini merupakan mutlak, sebelum mengunci pastikan tempat tinggal anda sudah terjangkau jaringan generasi ke 4 indosat.

#Smartphone 4G, Syarat kedua adalah ponsel yang wajib sudah siap pada jaringan tersebut. Sehingga untuk hp Xiaomi yang belum 4G atau yang sedang bermasalah terhadap penerimaan sinyal 4G sebaiknya tidak mengunci jaringan.

#Kartu Indosat 4G, dan syarat berikutnya adalah kartu chip yang sudah siap. Untuk anda pengguna kartu lama dan belum upgrade menjadi 4g sebaiknya menghubungi customer service Indosat untuk upgrade.

Setelah semua syarat dan ketentuan terpenuhi maka kamu sudah bisa mulai memperkuat sinyal Indosat di hp Xiaomi dengan cara mengunci.

Pada prinsipnya mengunci sinyal adalah agar hp tetap berjalan pada sinyal 4G,anda hanya memerlukan mengubah pengaturan hp Xiaomi menjadi 4G Only.

Sehingga dalam hal ini anda dapat memperkuat sinyal Indosat dengan cara mengunci jaringan tanpa memakai aplikasi tambahan apapun.

Berikut langkah kunci sinyal 4G Indosat Xiaomi dengan kode.

  • Pertama buka papan panggilan telepon anda kemudian ketik kode *#*#4636#*#*.
  • Setelah mengetik kode diatas maka secara otomatis akan masuk ke halaman pengaturan jaringan ponsel Xiaomi anda.
  • Lanjutkan pilih opsi mengubah sinyal menjadi LTE only.
  • Kemudian simpan, lalu refresh jaringan dengan cara alihkan ke mode terbang sebentar dan kembalikan.

Setelah langkah diatas sudah anda kerjakan dengan benar, maka ponsel Xiaomi akan menerima dan menggunakan jaringan 4G terus. Koneksi lebih kuat dan stabil.

Baca selengkapnya : Cara Mengunci jaringan 4G Di Hp Xiaomi

2. Cari Lokasi Sinyal terbaik Indosat.

Adakalanya kita harus bergeser dari tempat satu ke tempat lainnya untuk menemukan sinyal Indosat yang kuat.

Saya sering mengalami saat berada di lokasi terpencil, meskipun dalam satu gedung atau rumah terkadang posisi kita sangat berpengaruh terhadap sinyal kuat Indosat di sana.

Tidak perlu egois, ketika di sebuah area yang memiliki jangkauan sinyal lemah, maka kamu bisa mencoba memperkuat nya dengan bergeser untuk mendapatkan jaringan kuat Indosat di koordinat tertentu.

3. Libatkan Aplikasi Penguat Sinyal

Cara memperkuat sinyal Indosat berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan melibatkan aplikasi penguat yang bisa di download dari google play.

Banyak sekali aplikasi yang membantu anda dalam manage aktivitas jaringan internet Indosat di ponsel Xiaomi. Prinsip kerjanya tidak serta Merta aplikasi tersebut menjadi magnet memperkuat sinyal Indosat secara langsung, namun membantu mengoptimalkan jaringan supaya internet dan jaringan menjadi lebih kuat.

4.  Pindah Kartu SIM.

Saat sinyal Indosat di hp Xiaomi anda lemah tidak melulu dikarenakan oleh faktor provider. Ada kalanya juga kamu harus memeriksa beberapa masalah terjadi pada ponsel Xiaomi anda ,mulai dari penempatan kartu, IC penerima jaringan yang sudah melemah hingga berbagai hal lain.

Cara memperkuat sinyal Indosat di hp Xiaomi paling sederhana yang bisa kamu coba adalah dengan memindah SIM card pada slot satu ke lainnya untuk memastikan mendapat sinyal kuat.

Kamu bisa mencoba dan melihat perbedaannya antara di tempatkan pada slot 1 ke Slot kartu kedua. 

Tidak jarang justru menjadi mendapatkan sinyal kuat Indosat karena berbagai alasan, entah dari sisi teknis komponen yang mengatur sinyal slot pertama sudah lemah atau apa. Ya , tidak ada salahnya mencoba hal ini.

Baca Juga :  Cara memperpanjang Masa aktif indosat

5. Ganti Kartu SIM

Cara ke 5 memperkuat sinyal Indosat di hp Xiaomi adalah dengan memerpbarui kartu chip yang kamu gunakan saat ini , apa lagi apabila yang anda pakai sekarang adalah chip 3G, maka agar bisa berjalan pada jaringan 4G Harus di upgrade terlebih dahulu.

Selain itu kamu juga perlu mempertimbangkan ulang pemakaian jenis kartu yang sesuai dengan wilayah yang tepat dengan jaringan kuat disana.

Ganti kartu juga bisa menjadi opsi mudah memperkuat sinyal , memilih provider yang tepat sesuai jangkauan jaringan terkuat di wilayah tersebut.

Sehingga tidak perlu repot mengatasi internet lemot secara berlebihan, karena mungkin pada kenyataan nya hanya di karenakan oleh provider tidak tepat di area tersebut.

Hal lain berpengaruh terhadap kecepatan internet ;

Pemakaian internet saat ini hampir terjadi oleh semua orang pemilik ponsel cerdas, baik itu Xiaomi, Oppo, Vivo dan lain sebagai nya.

Kita kenal adanya jam sibut, dimana jam-jam efektif yang biasa di pakai manusia untuk melakukan berbagai kegiatan.

Salah satu tipsnya adalah memanfaatkan waktu jam tidak sibuk , yakni kita akan mendapatkan kecepatan lebih baik karena pemakainya hanya sedikit.

Basanya jam tidak sibuk terjadi mulai pada pukul 10 malam keatas , apalagi setelah jam 00:00 maka kecepatan jaringan dan kekuatan sinyal lebih terasa mantap untuk berbagai kegiatan.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Indosat

6. Setting APN Indosat di Hp Xiaomi

Setelah membahas mengunci sinyal Indosat Xiaomi ke 4G memakai kode penguat sinyal xiaomi , kita juga tidak lupa untuk mencoba setting APN.

Tanpa pengaturan apn indosat di hp Xiaomi maka pengguna tidak bisa melakukan koneksi akses data.

Memang sudah di tetapkan default, namun pengguna Xiaomi dan kartu Indosat bisa melakukan konfigurasi ulang saat merasa sinyal lemah dan jaringan lelet.

Kamu bisa mengunjungi halaman pengaturan , kemudian cek setelan APN Indosat Xiaomi ada. Apabila tidak sesuai maka bisa memakai APN baru tanpa hapus settingan APN lama.

  • Caranya Buka Setelan Hp Xiaomi.
  • Lalu tap Kartu SIM Dan Jaringan Seluler.
  • Kemudian pilih Kartu SIM Indosat.
  • Lanjutkan pilih Nama Titik Akses (APN) > pilih APN baru.
  • Lalu Isi Konfigurasi APN Indosat seperti ini.

NamaIndosat 4G
APN internet
Nama Pengguna indosat
Sandi indosat
type default,supl

  • Kemudian pilih Simpan dan aktifkan APN ini.

Setelah mencoba memperkuat sinyal Indosat di hp Xiaomi dan setting APN, kamu bisa mencobanya untuk akses beberapa media online seperti YouTube, Instagram dan lainnya.

Selain kode setting APN diatas , kamu juga bisa memilih dan menggunakan APN Indosat lainnya untuk mendapatkan koneksi terbaik di hp Xiaomi anda.

APN Indosat 3G

Nama Indosat 3G
APN indosatgprs
Nama Pengguna indosat
Sandi indosat
MCC 510
MNC 01
APN type default,supl
APN protocol ipv4/ipv6

APN Super Internet

Nama Super Internet
APN Indosatgprs
Proxy 10.19.19.19
Port 8080
Nama Pengguna indosat
Sandi indosat
APN tipe default,supl
APN protocol ipv4

APN Ooredoo

Nama Ooredoo
APN indosatooredoo.com
Proxy Kosongkan
Port Kosongkan
Nama Pengguna Kosongkan
Sandi Kosongkan

APN MPWR

Nama MPWR Baru
APN fernet01
Nama Pengguna Kosongkan
Sandi Kosongkan

Baca Juga : Cara Unreg Kartu Indosat

Akhir kata

Itulah pembahaan lengkap imeandroid.com terkait dengan cara memperkuat sinyal indosat di Hp Xiaomi dengan berbagai pilihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel