. Cara Mengatasi Google Play yang Error - IME Android -->

Cara Mengatasi Google Play yang Error

Konten [Tampil]

 Cara Mengatasi Google Play yang Error pada hp android Samsung ,Xiaomi ,Oppo, Vivo, Realme dan merek lainya yang memakai OS tersebut. Menjadi salah satunya penyedia aplikasi yang bisa didownload gratis atau premium dari berbagai developer.

Smartphone android merupakan gadget yang memiliki kelebihan dalam pemasangan dan  mencopot aplikasi. Pengguna bisa dengan mudah mengendalikan isi aplikasi yang diinginkan seperti komputer.

Cara Mengatasi Google Play yang Error

Ada dua mode pemasangan yang dapat digunakan oleh pemilik ponsel android, yang pertama menggunakan file apk dan kedua melalui download dan install otomatis melalui google play.

Google play memang bukan satu-satunya tempat Download aplikasi, tetapi sejauh ini hanya di sana kita bisa memperoleh beragam aplikasi dan telah dijamin keamanannya oleh pihak google.

Cara Mengatasi Google Play yang Error

Google play dapat diakses melalui dua cara, yang pertama melalui browser perambahan dan yang kedua menggunakan aplikasi yang terpasang pada ponsel. Play store merupakan aplikasi default yang secara otomatis akan dibawakan saat pertama kali smartphone dinyalakan, sehingga kalian cukup mudah saat membutuhkan aplikasi lain.

Tentunya sangat penting keberadaanya, memungkinkan kalian dapat mengunduh berbagai aplikasi. Sehingga saat google play eror membuat bingung bagaimana cara mendapatkan aplikasi yang kita butuhkan.

Semoga artikel ini dapat membantu, Mengatasi Google play error secara umum yakni permasalahan piranti lunak sehingga dapat dipastikan dapat teratasi dengan mereset ulang hp ke pengaturan pabrik atau dengan melakukan flash ulang.

Dan itu akan menghapus semua data ponsel, smartphone akan dikembalikan ke standar pabrik dan menghapus semua file data, aplikasi tambahan lain yang tidak termasuk dari bagian aplikasi bawaan.

Tetapi, sebelum menggunakan cara tersebut sebaiknya mencoba langkah mengatasi google play error dengan teknik dibawah. Berikut yang dapat kalian lakukan untuk mengembalikan aplikasi play store error.

Baca juga, Mengatasi Google play terhenti / Galat

1. Mengatasi Google Play store "No Conection/Check Conection and Try"

Masalah pertama biasanya terdapat notifikasi not conection, sehingga dapat disimpulkan bahwa pesan tersebut mencoba mengingatkan pengguna bahwa play store yang kalian gunakan tidak mempunyai koneksi. Atau Bisa juga muncul check connection and try dan tidak dapat masuk kedalam halaman playstore.

Mungkin kalian bingung bagaimana cara memperbaiki google play tidak dapat konek,meskipun mempunyai jaringan internet yang kuat dan kuota cukup. Berikut mengatasi google playstore no connection dengan mudah tanpa flash ulang.

  1. Buka pengaturan/settings ponsel samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, dan merek lainya.
  2. Kemudian tap Opsi "kartu sim & jaringan".
  3. Pilih salah satu kartu yang digunakan sebagai jaringan internet. Misalnya kartu SIM silahkan pilih opsi tersebut.
  4. Lanjutkan dengan memilih menu Nama Titik Akses (APN).
  5. Klik apn yang sedang terpakai saat ini.
  6. Apabila terdapat proxy dalam APN tersebut, maka hapus proxy.
  7. Kemudian simpan , dan keluar ke menu utama lanjutkan restart smartphone.

Setelah proses restart selesai dan hp telah menyala kembali silahkan mencoba untuk membuka aplikasi playstore. Seharusnya sudah normal apabila terdapat dari masalah pengaturan proxy.

Baca juga, Cara install ulang Aplikasi Google Play

2. Reset referensi Aplikasi

Apabila cara yang pertama tidak berhasil , maka kalian dapat mencoba memakai solusi kedua untuk mengatasi google play tidak dapat terbuka. Tahapan ini akan mencoba untuk mengatur ulang setelan aplikasi. Berikut caranya:

  • Masuk menu Hp kalian dan buka Setelan/settings.
  • Temukan menu manajer aplikasi atau kelola aplikasi biasanya memilki nama yang sedikit berbeda antar merek satu dan lainnya.
  • Setelah dalam manager aplikasi, lanjutkan klik ikon titik 3 yang terdapat pada bagian dipojok kanan atas.
  • Kemudian kalian akan melihat beberapa opsi, lanjut tap opsi reset referensi aplikasi.
  • Setelah ter-reset, silahkan buka kembali playstore yang ada di smartphone.

Itulah dua cara memperbaiki masalah yang terdapat pada aplikasi google play meskipun internet pada hp lancar. 

Sebaliknya apabila dua cara mengatasi google play error diatas tidak mampu menyelesaikan masalah ini, maka kalian bisa memakai jalan hard reset atau mengembalikan ke pengaturan pabrik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel