. Cara mengaktifkan smart sidebar Realme c3 - IME Android -->

Cara mengaktifkan smart sidebar Realme c3

Konten [Tampil]

 Cara mengaktifkan smart sidebar Realme - Pada artikel kali ini saya mau membahas terkait ponsel dengan merek yang disebut sebagai sub brand dari Oppo.

Ponselnya terbilang laris dipasaran , termasuk di Indonesia. Kemampuannya sudah tidak diragukan lagi untuk segala penggunaan.

Realme sama halnya dengan merek lain, berlomba lomba menyuguhkan fitur didalamnya. Salah satu tipe yang telah dirilis adalah Realme C3 , membawa baterai besar dan segudang fitur menarik.

Diantara fitur yang ada didalamnya adalah smart sidebar. Berfungsi untuk membantu pengguna mengakses cepat hanya dalam sekali ketuk.

Tetapi sebelum memakai fitur tersebut terdapat cara mengaktifkan smart sidebar Realme C3. Sehingga setelah diaktifkan , smart sidebar akan muncul di semua halaman.

Cara mengaktifkan fitur Smart Sidebar Realme.

Cara mengaktifkan smart sidebar

Spesifikasi Hp Realme C3 membawa SoC dari pabrikan mediatek ,yakni dengan versi Helio G70 dan kapasitas RAM 3GB sebagai penunjang performanya.

 Kemampuannya sudah tidak diragukan lagi dalam menunjang kegiatan sehari hari.

Berbagai kegiatan multitasking, membuka berbagai aplikasi, dan pemakaian standar lain seperti pengajuan pinjaman online, main game ringan, membuka aplikasi WhatsApp ,perambahan , telepon dan lain sebagainya.

Semua Apps di dalamnya dapat diakses secara cepat berkat adanya Fitur Smart Sidebar Realme C3. 

Fitur tersebut tidak dimiliki oleh semua merek. Biasanya hanya merek tertentu atau berdasarkan tipe yang bisa mendapatkan fitur smart sidebar.

Misalnya hp tipe lama, biasanya ponsel besutan lawas tidak dibekali dengan fitur smart sidebar.

Sama halnya Smart sidebar Oppo yang harus diaktifkan terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan. Berikut pembahasan cara aktifkan smart sidebar Realme C3, C15, C11, dan tipe lainnya.

Lihat Juga , Perbedaan Realme X dan Realme XT

Mengaktifkan Smart sidebar Realme.

Fungsi smart Sidebar Realme C3 sama halnya dengan pada perangkat lainnya. Berperan sebagai media membantu pengguna ponsel ketika akan mengakses fitur lain dengan cepat , misalnya mengunjungi aplikasi lain , screenshot layar , merekam layar dan ketentuan lain yang ingin kalian sematkan pada fitur smart sidebar.

Cara pasang smart sidebar Realme semua tipe.

  • Yang pertama masuk menu kemudian buka pengaturan di ponsel Realme kalian.
  • Pada menu settings, silahkan scroll kemudian cari opsi menu "Serba Guna".
  • Silahkan pilih menu Bilah samping Cerdas dan Aktifkan fitur tersebut.
  • Silahkan lanjut atur smart Sidebar yang Anda inginkan. Mode melayang , Sembunyikan bilah mengambang.
  • Selesai , maka setelah aktif kalian akan melihat shortcut pintasan

Fitur Smart sidebar juga banyak ditemukan pada perangkat lain. Tetapi biasanya setiap vendor mempunyai nama yang sedikit berbeda, misalnya pada hp Xiaomi di beri nama Quiq ball.

Bola pintasan melayang dilayar dapat bekerja secara cepat untuk mengakses semua fitur sesuai dengan yang diinginkan. Misalnya screenshot , merekam layar android kalian ,hingga mengunjungi aplikasi pilihan dengan bantuan smart sidebar.

Baca juga , Cara bypass Realme Terkunci Akun Google.

Contoh fungsi Smart sidebar Realme.

Setelah memasang smart sidebar Realme maka kalian sudah dapat menggunakannya sesuai dengan keperluan. Salah satunya untuk screenshot , kalian dapat secara cepat capture layar Realme.

Langkahnya ,

  • Pertama silahkan masuk ke ranah layar yang akan di capture.
  • Kemudian swipe layar hp realme kalian dari kiri ke kanan untuk memunculkan smart sidebar.
  • Lalu pilih tools screenshot, maka layar akan berkedip menandakan screenshot bergaul.

Akhir kata ,itulah cara mengaktifkan smart sidebar Realme dan penggunaannya untuk screenshot atau pengaturan mengakses aplikasi lain. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel