. Perbedaan antara Hp Realme X Dan Realme XT sama-sama Hp Keren - IME Android -->

Perbedaan antara Hp Realme X Dan Realme XT sama-sama Hp Keren

Konten [Tampil]

IME android - perbedaan dari Realme X dan Realme XT merupakan hal yang cukup penting. Nah, pada umumnya membeli hp mengacu pada kualitas, spesifikasi dan harganya. 

Realme telah meluncurkan smartphone baru yaitu tipe "X", Anda mau pilih yang mana Realme X atau Realme XT


.. dan menurut anda mana yang cocok untuk anda beli? Keduanya sama-sama memiliki kualitas yang bagus, baik dari spek maupun kualitas. 


Realme X rilis lebih hulu pada bulan Mei 2019, dibandingkan dengan tipe XT yang dirilis ke pasar pada bulan september 2019.


Kedua hp tersebut memiliki chipset yang mumpuni dan cocok untuk bermain game. Dan dilengkapi dengan Layar super AMOLED yang dapat dilihat secara fokus begitu juga warnanya.


Realme sebagai Sub-brand dari Oppo, kedua hp Realme tipe X ini didukung oleh Fast Charger VOOC 20 watt yang sangat cepat dalam pengisian daya dibandingkan dengan hp standard. 


Dilengkapi juga dengan beberapa fitur yang masa kini banget contohnya post USB Tipe-C, sensor sidik jari yang ada di bagian belakang bodi, dan kamera yang oke dalam suatu kondisi apapun.

Perbandingan Realme X Vs Realme XT

Perbedaan Antara Hp Realme X Vs Realme XT
Realme XT dan X

Dapat kita lihat dari gambar diatas, salah satu yang membedakan dan cukup mencolok yakni pada penempatan Kamera selfie. 

Secara umum sih keduanya mempunyai desain yang elegan,. 


Kedua smartphone ini sama-sama laku dipasaran ketika baru dirilis. Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Review Realme X vs Realme XT.


Dapur Pacu

Memiliki dapur pacu yang berbeda, Realme X dibekali Chipset Snapdragon 710 octa core 2x2,2 GHz Kryo 360 Gold + 6x1,7 GHz Kryo 360 silver, 

Sedangkan yang Realme XT dilengkapi Snapdragon 712 octa-core 2x2,3 GHz Kryo 360 + 6x1,7 GHz Kryo 360 Silver.


Tetapi kalau dilihat dari CPU mereka sama-sama dilengkapi dengan Octa-Core, hanya berbeda pada Snapdragonnya Realme XT (712 dengan performa Core 100 MHz), dan Realme X (710). 


.. kalau GPU dari keduanya sama-sama menggunakan Adreno 616.


keunggulan lain dari Realme XT pada sisi Chipset yaitu, dari kamera yang lebih banyak serta resolusinya yang lebih tinggi juga.

Baca juga, Full spesifikasi dan harga Realme XT

RAM Dan Memori Internal

Komponen yang satu ini adalah menjadi penunjang performa hp, nah tidak bisa kita lewatkan begitu saja. 

Perbandingan kapasitas penyimpanan dan RAM adalah point menarik yang patut di pertimbangkan sebelum beli hp. 


Pada Realme X terdapat beberapa varian spek RAM dan memori internal diantaranya 64GB-RAM 4GB dan 6GB Serta 128 GB RAM 8GB Dan 256GB - RAM 8GB kekurangan yakni tidak dilengkapi slot khusus Micro SD untuk upgrade penyimpanan. 

Dan untuk series XT Tersedia kapasitas Memori internal 64GB - RAM 4GB, 64GB - RAM 6GB dan 12GB - RAM 8GB dan tersedia Slot khusus memori external untuk upgrade hingga 256GB.

Display

Dari sisi layar, Realme X memiliki layar dengan lebar 6,53 inci jenis super AMOLED beresolusi fullHD+ dan kerapatan piksel 394 ppi Dengan diproteksi melalui penggunaan Corning Gorilla Glass 5. 

.. hp Realme XT menggunakan layar 6,4 inci dengan Super AMOLED beresolusi fullHD+ menggunakan poni mungil di bagian atas yang digunakan sebagai penempatan lensa kamera selfie. Layar Realme tipe XT memiliki kerapatan piksel 402 ppi.


Kamera Utama

..kamera utama dari kedua smartphone Realme tipe 'X' ini berbeda. Kamera utama menjadi unggulan dari Realme XT, dengan memiliki kamera beresolusi tinggi yaitu 64 MP f/1.7 + 8 MP f/2.3 (ultrawide) + 2 MP f/2.4 (macro) + 2 MP f/2.4 (depth sensor).

Tetapi Realme X memakai dual sensor kamera dengan konfigurasi 48 MP f/1.7 (UltraWide) + 5 MP f/2.4 (depth sensor). Walaupun Realme X memiliki kamera resolusi lebih kecil dari pada Realme XT, tetapi Realme yang tipe X ini bisa diandalkan dan mempunyai hasil jepretan yang bagus.


Baca juga : Full spesifikasi dan harga Realme X

Kamera Selfie


mempunyai kamera selfi yang resolusinya sama. Kamera selfie Realme X yaitu 16 MP dengan aperture f/2.0 dengan fitur pop-up membuat layar dari Realme X terlihat luas tanpa poni.


Dan Realme XT didukung kamera selfi beresolusi 16 MP f/2.0 yang dilengkapi dengan poni mungil yang berada diatas layar. Sehingga layar Realme XT terlihat sangat mewah. 



Kapasitas Baterai


Walaupun kedua smartphone sama-sama menggunakan fast charger 20 watt VOOC 3.0 dengan port USB type-C. 


Tetapi kalau dilihat dari kapasitas baterai keduanya berbeda.


.. kapasitas baterai Realme X berukuran 3.765 mAH, sedangkan Realme XT didukung dengan kapasitas baterai yang cukup besar dibandingkan dengan yaitu 4.000 mAh.


Itulah perbedaan Realme X vs realme XT, meskipun memiliki spesifikasi yang berbeda tetapi hp realme ini punya kualitas yang sama baiknya. 


Baca Juga : Cara mengunci Aplikasi Di Hp Realme

Harga. 


Apapun spesifikasinya maka akan berlabuh ke yang paling krusial yakni "harga hp", dan disinilah anda akan berlabuh dan mempertimbangkan. 

Harga Realme XT dibanderol sekitar Rp.3.3 jutaan sedangkan Realme X sekitar Rp. 4 Jutaan. 


Sebelum anda membeli hp Realme dengan tipe 'X' bisa membaca artikel ini supaya anda dapat membeli hp Realme dengan tepat. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel