. Jenis Aplikasi pembukuan Usaha Gratis untuk mengelola bisnis - IME Android -->

Jenis Aplikasi pembukuan Usaha Gratis untuk mengelola bisnis

Konten [Tampil]

 Aplikasi pembukuan Usaha – Dalam menjalankan sebuah bisnis kamu harus mencatat keuangan usaha, untuk mempermudah itu semua kamu membutuhkan aplikasi guna membantu dalam melakukan pembukuan.

Memungkinkan setiap pelaku usaha mengendalikan keuangan ,control aktifitas usaha secara mudah hanya dalam satu aplikasi terpasang pada smartphone.

Mencatat yang berkaitan dengan pemasukan, pengeluaran secara mendetail memanfaatkan aplikasi pembukuan.

Mencatat pembukuan biasanya dilakukan. Secara manual, atau menggunakan aplikasi Excel dari windows, namun hal ini mempunyai metode dan waktu tersendiri.

Hadirnya aplikasi pembukuan smartphone memungkinan kalian bisa mendata kegiatan pembukaan secara mudah , tanpa mencatat dalam buku terlebih dahulu.

Atau justru lebih kerenya lagi aplikasi tersebut bisa diakses memakai komputer maupun smartphone.

Banyak jenis aplikasi yang bisa mendukung pembukuan usaha yang sedang kalian jalankan. Mulai dari yang berbayar hingga yang gratis.

Biasanya versi berbayar akan menghadirkan berbagai fitur yang mendetail, lengkap dan full support.

Berbeda dengan yang gratisan , fiturnya terbatas, namun secara umum mempunyai fungsi yang sama. Mempermudah control aktifitas bisnis yang sedang dikelola.

Pada prinsipnya setiap usaha yang dibangun, semuanya harus jelas. Pembukuannya terdokumentasi segala macam pengeluaran dan pemasukan sehingga bisa menjadi evaluasi kesehatan bisnis yang sedang kalian jalankan.

Aplikasi Pembukuan Usaha

Aplikasi pembukuan

Banyak sekali Aplikasi pembukuan yang dapat dipakai untuk bisnis skala kecil hingga besar. Baik itu usaha mikro hingga kelas perusahaan manufakturing.

Pada perusahaan besar biasanya akrab dengan Zahir accounting, SAP, dan lain sebagainya. Biasanya tidak hanya untuk kepala pembukuan saja, namun dilengkapi dengan segala management. Rekrutmen, Gaji karyawan, inventori , dan lain sebagainya.

Fiturnya yang lengkap juga memungkinkan diakses multi user , membagi kelas user dengan administrator hingga melakukan level akses supaya tidak kacau.

Seiring dengan perkembangan teknologi , kini cukup banyak aplikasi pembukuan smartphone. Sehingga segala sesuatunya bisa langsung ditangani dengan hp kalian.

Bahkan didukung dengan aktifitas pembayaran, e-wallet, mobile banking dan lain sebagainya. Sangat cocok untuk mereka yang sedang menjalankan toko online, usaha offline dan lainnya.

Baca juga, 10 Aplikasi menghasilkan uang Lewat android.

1. Moota

Aplikasi pembukuan Motoa

Aplikasi moota merupakan tools mengecek mutasi saldo rekening yang didapatkan dari iBangking. Memungkinkan pengguna dapat membantu pengusaha yang akan mengecek mutasi keuangan tanpa perlu login ke berbagai iBangking.

Terapat beberapa fitur yang ada dalam motoa, salah satunya API yang memungkinkan kalian dapat menghubungkan motoa dengan sistem website agar pengecekan data transaksi menjadi lebih mudah dan otomatis.

2. Zahir Accounting

Zahir Accounting

Merupakan aplikasi populer dikalangan pengusaha bisnis yang bisa digunakan oleh semua kalangan. Software akuntansi mempunyai banyak fitur mnarik mendukung usaha yang bisa kalian coba secara gratis terlebih dahulu.

Zahir Accounting telah banyak dipakai binis menengah, kecil hingga perusahaan besar diberbagai negara. Memungkinkan dengan mudah mengelola barang secara realtime mulai dari penjualan, pembelian, purchase, inventory.\

1. Fitur Akuntansi Zahir, Accounting software Zahir memiliki beragam fitur yang dapat mendukung aktifitas bisnis menjadi lebih mudah. Berikut fitur yang ada didalamnya.

Stock Barang, Mengelola pergerakan stock masuk dan keluar yang didukung dengan otomatisasi catat stok. Program akan secara otomatis menambah dan mengurangi saat terjadi transaksi input maupun output.

Tidak hanya itu, fitur ini juga mempunyai fitur stock opname untuk mempermudah audit internal mencocokan data sistem dengan aktual.

2. Penjualan dan Pembelian, Merupakan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan rekap input data transaksi penjualan maupun pembelian barang dan jasa baik dilakukan tunai atau kredit. Selain itu penggunanya bisa mengatur termin pembayaran untuk transaksi non tunai.

Tidak hanya itu dengan fitur penjualan zahir kalian dapat mencetak invoice dan laporan yang bisa dikirim langsung melalui email.

3. Grafik Transaksi, mendapatkan statistik grafik mempermudah membaca pergerakan bisnis menjadi lebih mudah.

4. Ekspor Laporan, tidak kalah pentingnya memberikan fitur ekpor laporan penjualan,keuangan, akuntansi dan berbagai laporan lain dalam bentuk Pdf atau Excel yang terintegrasi pengiriman langsung ke email.

5. Pengingat, Fitur aplikasi accounting ini membawa kemampuan memberitahukan info utang, piutang, Gyro jatuh tempo. Aplikasi pembukuan Zahir memang terbilang lengkap.

6. Analisis Bisnis, aplikasi Zahir juga dibekali dengan fitur analisis bisnis. Penggunanya dapat dengan mudah control performa bisnis yang dengan kalian kelola.

Kalian bisa mendapatkan neraca,laba-rugi, rasio keuangan. Data analisis bisnis tersaji dalam bentuk grafik sehingga mudah dalam menilai pergerakan usaha.

3. BukuWarung

Aplikasi pembukuan buku warung

Berikutnya aplikasi yang mendukung mobile, memungkinkan kalian bisa memudahkan dalam menganalisa bisnis, pembukuan sederhana, Transaksi digital ,Menjual pulsa tanpa deposit dan masih banyak lagi.

Dengan aplikasi buku warung, memungkinkan menerima record bisnis secara otomatis, catat dan tagih hutang,membayar tagihan bank dan lain-lain. Aplikasi ini mudah digunakan dan gratis, kalian cukup download melalui google play dan mulai menggunakan. 

Cocok untuk mereka yang ingin mengelola usaha, mengetahui aktifitas dan sirkulasi keuangan bisnis yang sedang dijalankan.

4. Teman Bisnis

Aplikasi Akuntansi Teman bisnis

Berikutnya pembukun usaha memakai aplikasi teman bisnis yang dirancang untuk mencatat dan evaluasi usaha sesuai dengan kinerja keuangan. Aplikasi sangat mudah digunakan meskipun masih awam terhadap software pembukuan.

Dilengkapi dengan fitur catatan transaksi , laporan keuangan, hingga utang piutang dan stock barang. Aplikasi teman bisnis juga bisa dipakai secara gratis dengan mengunduh melalui Google play dan sangat membantu pelaku usaha rintisan yang belum sama sekali mengerti akuntansi.

Baca juga, Aplikasi main saham di hp android.

5. Freshbooks

aplikasi freshbooks

Salah satu software yang terbilang familiar kelas international yang berpusat kanada. Menyediakan berbagai fitur menarik, otomatisasi invoice, mengumpulkan pembayaran hingga kegiatan yang berkaitan dengan usaha yang sedang kalian kelola.

Freshbooks termasuk pihak ketiga pengolahan data akuntansi bisnis yang berbayar. Namun pihaknya menyediakan versi gratis dengan trial.

6. Buku Kas

Buku Kas

Aplikasi gratis untuk pembukuan ini juga tidak kalah populernya dengan lainnya. Telah digunakan oleh berbagai pemilik usaha kecil, menengah di indonesia.  Buku kas juga telah mempunyai fitur membantu aktifitas bisnis , mencatat, tagih utang piutang, dan bisa kirim uang tanpa bebani biaya admin.

Fitur aplikasi buku kas juga terbilang lengkap, mulai dari mencatat transaksi penjualan dan mengetahui margin setiap produknya.

Catatan transaksi pengeluaran,Membantu setiap pengguna mengetahui besarnya alokasi setiap pengeluaran usaha.

Mengelola Stok Barang, Mempermudah menambahkan , mengubah jumlah stock. Setiap barang baru yang ditambahkan secara otomatis update melakukan penambahan.

Grafik Analisa Keuangan, terdapat fitur menampilkan secara detail grafik dan tren penjualan, pengeluaran dan keuntungan setiap priode yang kalian tentukan.

Serta masih banyak lagi, Aplikasi bukukas juga aman, diverifikasi Bank Indonesia.

Baca juga, 14 Aplikasi Trading forex

7. Paper.Id

Aplikasi pembukuan gratis

Mengolah dan mengurus kebutuhan invocing memakai paper id dan kebutuhan pembayaran dan pendanaan usaha kalian.

Urusan mengelola keuangan usaha menjadi lebih mudah. Sayangnya platform ini bukan versi free.

8. Akuntansi Keuangan

Sesuai dengan namanya, platfom ini berfungsi untuk mencatat keuangan bisnis. Memakai metode pembukuan akuntansi keuangan yang didalamnya terdapat unsur neraca, buku bear, jurnal,laba-rugi, dan lain sebagainya yang mencakup ilmu akuntansi.

9. Money Lover

Merupakan aplikasi management keuangan ,anggaran maupun budget. Memungkinkan dapat membuat sinkronasi antara perangkat satu dan lainnya secara otomatis.

Baca juga, Cara transfer uang gratis admin antar Bank Dengan FLIP

10. Expense Manager

Aplikasi expense manager merupakan apps keuangan yang digunakan oleh kalangan usaha untuk proses membayar, audit pengeluaran bisnis.

Software ini tidak hanya untuk mencatat keuangan perusahaan saja, yakni menyangkut pengeluaran karyawan , dinas luar ,dan lain sebagainya.

Berbagai biaya yang dibutuhkan dalam sebuah perusahaan , mengontrol dan meminimalisir nya.

11. Finansialku

Merupakan aplikasi keuangan yang dapat membantu dalam mengelola serta membuat planning keuangan. Sehingga siapapun bisa kontrol keuangan dan mendapat / sesuai target.

Tidak hanya itu, finansialku juga menyediakan konsultasi online dengan perencanaan keuangan tersertifikasi CFP (Certified Finacial planer).

12. Si Apik

Cocok sekali digunakan oleh pengelola usaha micro untuk melakukan pembukaan . Aplikasi si apik melakukan rekap keuangan UMKM , perorangan , dan usaha bidang jasa, dagang, pertanian maupun jenis lainya.

Aplikasi ini dapat diperoleh secara gratis melalui google play.

Itulah beberapa pilihan aplikasi pembukuan yang bisa kalian gunakan untuk mengolah bisnis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel