. BukuWarung Aplikasi Pembayaran Digital, Jualan Pulsa, Token Listrik, UMKM - IME Android -->

BukuWarung Aplikasi Pembayaran Digital, Jualan Pulsa, Token Listrik, UMKM

Konten [Tampil]

BukuWarung - Teknologi mengharuskan para pelaku usaha bisa beradaptasi dengan digital ketika ingin sukses dan berkembang.

Tidak lepas dari peranan smartphone yang bisa dimanfaatkan oleh setiap pengusaha , memanfaatkan setiap situasi dalam.

Menemukan jenis usaha, manage bisnis, pembayaran, dan berbagai sistem yang memungkinkan bisnis menjadi menyenangkan dan berkembang.

Memilih jenis aplikasi tepat menunjang pengelolaan usaha, kini hadir BukuWarung yang terpercaya. Merupakan platform pembayaran digital yang dapat diperoleh secara gratis.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa mengolah , menjalankan usaha, ingin memulai jualan pulsa, token listrik, PPOB, Control pengeluaran , pemasukan , mengetahui laba - rugi hanya dalam 1 package terpasang di hp.

Artinya bukan hanya aplikasi pembayaran digital saja, aplikasi Buku Warung wajib dimiliki oleh kalian yang sedang menjalankan bisnis.

Aplikasi BukuWarung

Download Aplikasi BukuWarung

Apps BukuWarung Memiliki banyak fitur menarik. Bisa dipakai untuk kalian berminat mengatur keuangan usaha UMKM, hingga membimbing memulai bisnis menjadi lebih mudah.

Meninggalkan catatan transaksi warung konvensional menjadi digital dalam genggaman Smartphone lebih ringkas dan terukur otomatis.

Semua bidang usaha dapat dikelola memakai BukuWarung, mendukung pelaku usaha UMKM terus berkembang mempunyai catatan pembayaran dalam bentuk digital yang mudah dipahami.

Misalnya pelaku bisnis Toko Kelontong, Distributor dan Supplier, Bisnis Pulsa dan PPOB,Agen Wisata Tour Travel,Rental kendaraan, Toko Material , Kafe,  Pertanian, toko online, Koperasi , bengkel dan semua lini bisnis.

Hampir mendukung semua bidang usaha, buku warung  hadir menjawab permasalahan kesulitan mengelola pembukuan menjadi lebih mudah.

Jadi Untuk kalian yang sedang menjalani bisnis, Maka " Jangan sampai melewatkan cash flow meskipun 1 Rupiah kedalam jurnal pembukuan".

Apakah BukuWarung hanya untuk UMKM Saja?

Tentunya tidak, Aplikasi tersebut cukup fleksibel untuk pengguna smartphone android dalam kontrol pengguna'an dana.  Seperti keuangan keluarga, Keuangan pribadi, memungkinkan mencatat pembayaran digital perorangan hingga level UMKM.

Baca juga : Daftar Aplikasi Pinjaman online di bawah pengawasan OJK

Cara Install dan Fitur Buku Warung.

Semuanya dimulai dari proses download dan install pada perangkat ponsel kalian. Sebanyak apapun membaca jika tidak ada tindakan mencoba , tentu sia -sia.

BukuWarung Gratis! Selain itu penggunanya akan menemukan banyak fitur menarik didalamnya seperti:

  1. Menerima Report Otomatis , Pengguna dapat memperoleh laporan keuangan otomatis dalam bentuk file PDF atau Excel terkait dengan Laba Harian, mingguan hingga tahunan tertata rapi dalam pembukuan transaksi digital dalam genggaman smartphone.
  2. Record Keuangan Usaha, Sirkulasi keuangan lebih transparan degan adanya fitur catatan transaksi bisnis yang sedang dijalankan. Memungkinkan mengelola , manage bisnis secara mudah dengan adanya transaksi terdokumentasi, pengeluaran terdeteksi, Hutang Piutang, Stock yang secara keseluruhan dapat di patau melalui hp.
  3. Mencatat dan Tagih Hutang, Fitur ini sangat penting karena tidak sedikit pelaku usaha bangkrut karena hutang. BukuWarung mempermudah anda dalam mencatat dan mengingatkan pelanggan pembayaran hutang secara otomatis melalu sms maupun chat whatsapp.
  4. Membayar dan tagih antar bank, Fitur GRATIS biaya admin ini sangat menarik. Pembayaran digital buku warung memungkinkan penggunanya membayar, tagih, maupun menerima transaksi tanpa biaya admin. Memungkinkan transfer uang antar bank tanpa potongan.
    Pembayaran digital bukuwarung

  5. Mengelola Stock Produk, Mengurangi jumlah atau menambahkan sekaligus memperbarui harga jual merupakan aktifitas rutin yang tidak bisa lepas begitu saja. Hal ini penting untuk mengetahui total aset dan produk maupun modal yang sudah dikeluarkan oleh pengusaha. Dengan install Buku Warung semuanya menjadi lebih simpel, mencatat semua transaksi penjualan dan mengingatkan minimal stock hingga memperbarui secara otomatis.
  6. Pembukuan Lebih dari Satu Usaha, memungkinkan pemakaian pembukuan lebih dari 1 usaha yang sedang dikelola. Sehingga semua dapat ter-manage dengan baik tidak rancu setiap transaksi digital sirkulasi setiap bisnis.

 Dan Masih banyak lagi fitur lain dari kegunaan BukuWarung yang bisa dipakai secara gratis.

Baca juga : Cara Cek BI Checking di Hp android

Mulai dari Install Buku Warung.

Proses pemasangan sama halnya dengan aplikasi lainya, kalian hanya perlu mengunjungi Apps Store atau Google Play, kemudian download dan pasang hingga selesai dan mendaftar.

Gunakan nomor hp yang masih aktif, sistem akan mengirimkan kode OTP untuk verifikasi pendaftaran.

Cara daftar buku warung terbilang mudah, tidak perlu top up, size apk kecil dan cepat.

Cek Video dibawah supaya lebih detail.


F.A.Q

Sebelum melanjutkan ke pembahasan berikutnya, ini paling umum menjadi pertanyaan pengguna.

Apakah data tersimpan aman ?

Semua data tersimpan aman dalam sistem , pengguna bisa mengakses kapanpun dan di manapun sesuai dengan keinginan.

Apa bisa untuk usaha sampingan ?

 Siapapun bisa mempunyai penghasilan tambahan, mulai bisnis tanpa melakukan investasi besar. Menjual pulsa, token listrik PLN, top up e-wallet dan lain sebagainya.

Sudah tidak heran jika BukuWarung telah di gunakan oleh 5 jutaan pengguna UMKM. Mendapatkan feedback positif dengan skor Playstore rating 4.4 dari 74+ Ribu ulasan.

Rating buku warung

Membuat pembukuan Toko.

Bagaimana cara menggunakan BukuWarung?

Setelah selesai pendaftaran kalian akan diantarkan untuk memulai pilih jenis sektor usaha yang sedang dijalankan.

Di sana kalian akan menemukan opsi jenis usaha. Silahkan pilih , makanan atau minuman, Pulsa token listrik dan tagihan, pakaian tas dan aksesoris, warung sembako , kesehatan dan kecantikan maupun opsi lain yang terdapat di Apps buku warung.

Membuat kategori pembukuan toko
Setelah menentukan sektor bisnis yang sedang / akan dijalankan. Apps juga akan mengantar menentukan Tujuan pembukuan.

Disinilah kalian mulai akan menemukan fitur keren dari apps UMKM BukuWarung . Mengenal catatan transaksi, catatan utang, kelola stock, hingga jual beli pulsa, Token listrik, PPOB.

Panduan Catat Transaksi BukuWarung

Fitur catat transaksi ini menjadi salah satu yang wajib dimengerti agar menghasilkan data transaksi toko akurat sesuai kegiatan warung. Ini menyangkut laba-rugi sebuah bisnis , memungkinkan dengan mudah mengetahui cash flow keuangan dari pembelian maupun pengeluaran.

Catatan transaksi adalah data dari aktifitas toko, ini menjadi inti data keuangan toko. Pada halaman ini akan memperlihatkan secara sederhana keuntungan toko, dari modal dan penjualan produk.

Catatan transaksi bukuwarung

Kalian dapat melihat ringkasan transaksi seperti diatas.

  1. Nilai penjualan, merupakan jumlah keseluruhan uang yang telah diterima dari hasil menjual produk.
  2. Pengeluaran , adalah jumlah modal yang telah digunakan untuk belanja.
  3. Untung , merupakan total keseluruhan dari transaksi penjualan.
Tabel Catatan transaksi secara otomatis menjadi laporan harian ,mempunyai urutan invoice yang dapat di print maupun dibagikan menampilkan "Detail transaksi".
Laporan penjualan buku warung

Interface ringkas , mudah dipahami. Cukup klik salah satu transaksi Warung kalian , maka akan menampilkan detail transaksi. 
Menemukan format Rincian transaksi sederhana , Penjualan, Harga modal, Keuntungan , Nama produk, tanggal , Total hingga metode pembayar yang siap dicetak.

Cara Mencatat Transaksi Pembelian

Dari semua data di atas, inang-nya adalah input barang dagangan agar laporan dapat terbentuk setelah ada aktifitas penjualan.

  • Klik catat transaksi.

Catat transaksi BukuWarung

  • Kemudian menambahkan daftar produk , pada kolom barang dibeli tap "Tambah Barang".

  • Kemudian isi "Nama barang > Tambah Barang > Harga jual > Harga Modal > simpan".

Cara menambahkan barang di buku warung

Nama barang usahakan lakukan penulisan dengan benar, untuk menghindari kesamaan nama kalian bisa menambahkan kode , Misal "Voucher XL 10 , Voucher XL 25" dan seterusnya.

Kemudian mengisi harga, di sana terdapat harga penjualan dan pembelian. Pada poin ke empat isi harga jual , dan ke 5 adalah modal yang sudah dibelanjakan.

Setelah pengisian selesai, maka dapat melihat langsung margin penjualan dari barang tersebut.

Catatan di atas terlihat modal belanja Rp.24.500 dan harga jual Rp. 25.500, maka keuntungan yang akan didapat jika menjualnya tertera Rp.1000.

Ulangi setiap produk yang telah kalian beli, sehingga secara keseluruhan modal yang sudah dikeluarkan dapat tercatat. Itulah langkah menggunakan buku warung pada fitur catatan proses tambah barang.

Sayangnya aplikasi BukuWarung belum memiliki fitur pengeluaran modal lain diluar dari produk. Misalkan " Transport , Ongkos kirim, Biaya Listrik" dan lain sebagainya. Semoga saja update berikutnya terdapat fitur modal dasar.

Cara catat Transaksi Penjualan

Setelah mendaftarkan semua barang dagangan kedalam BukuWarung , tugas pengusaha adalah mendokumentasikan penjualan. Tidak perlu memakai buku besar, pasalnya dalam apps ini sudah bisa untuk rekap penjualan.

Setiap melayani dicatat , secara otomatis sistem akan menjumlahkan total penjualan menjadi laporan laba rugi sederhana. Berikut caranya :

  1. Kalian bisa mulai dari fitur "Mode kasir" yang ada pada bagian pojok kanan atas.
    Cara mencatat penjualan buku warung

  2. Kemudian akan diarahkan ke halaman produk yang kalian miliki. Klik barang yang dijual.
    Mencatat penjualan buku warung

  3. Klik lanjut , kemudian pilih mode pembayaran. BukuWarung menyediakan terima uang tunai atau e-wallet.
    Mode pembayaran bukuwarung

  4. Berikutnya , jika pakai uang mode tunai "Isi Nominal", sebaliknya apabila memakai dompet digital "Klik E-wallet pilihan kalian".
  5. Lanjutkan klik "Terima tunai" maka sistem akan mencatat penjualan menjadi nota.
    Nota penjualan bukuwarung

  6. Selesai, kalian juga dapat melakukan penjualan lain dengan "Catat transaksi baru".

Untuk lebih detail bisa melihat video tutorial catatan transaksi BukuWarung dibawah.

Ide Usaha Tambahan Dengan Buku Warung.

Selain mendukung usaha yang sedang saat ini kalian jalankan , kamu juga bisa memulai sampingan menjadi penjual pulsa , agen PPOB, token listrik tanpa deposit saldo.

[ Keuntungan-nya ], selain margin penjualan barang, aktifitas transaksi BukuWarung  tanpa memiliki biaya admin. Hal ini benar-benar mampu menjadi sumber pendapatan tambahan. Mengingat pemakai telepon seluler dan listrik token saat ini sudah menyeluruh.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari internet modal hp

Cara melayani Jual pulsa BukuWarung.

  • Buka aplikasi buku warung , Kemudian pilih menu pembayaran.
    Cara pembayaran lewat BukuWarung

  • Tap menu Pulsa.
  • Tulis Nomor hp yang akan diisi pulsa > Maka Operator akan terdeteksi otomatis.
    Tentukan nominal pulsa bukuwarung

  • Pilih nominal pengisian, Harga penjualan serta kalian bisa melihat harga pokok pulsa via bukuwarung.
    Cara bayar buku warung

  • Pilih mode pembayaran yang akan dipakai sesuai dengan dompet digital yang kalian miliki.
  • Bayar modal , yakni jumlah yang akan kalian transfer dari E-wallet.
Setidaknya langkahnya sangat sederhana, setiap transaksi pulsa bukuwarung kalian akan tercatat dengan baik.

Jual Token Listrik Via BukuWarung.

Sama halnya dengan melayani pulsa telepon seluler, kalian juga bisa menerima jasa pengisian daya listrik menggunakan token. 

  • Masuk BukuWarung Kemudian Pilih Opsi "Listrik".
Cara jual token listrik BukuWarung

  • Masukan ID pelanggan, Biasanya dapat diperoleh dari kilometer daya.
  • Masukan nomor hp pelanggan untuk menerima token.
  • Pilih metode pembayaran yang akan dilakukan.
  • Bayar memakai metode yang sudah kalian tentukan , otomatis sistem akan mengirimkan nomor token ke no hp tersebut.

Pada layanan ini tidak perlu mencatat nomor token, karena kamu bisa menentukan nomor hp yang akan menerima token yang bisa diarahkan ke pelanggan.

Jasa top-up e-wallet.

Pilihan bisnis lain diantarsanya adalah jasa top-up e-wallet . Kamu bisa mencoba menjadi agen mengisi dompet digital.

Cara transaksi top-up saldo e-wallet sangat sederhana :

Cara top up saldo e-wallet

Buka apps BukuWarung > Pembayaran > e-wallet.

Tulis nomor hp yang dijadikan akun dompet digital yang akan disisi.

Pilih jenis dompet digital yang dituju, kemudian tap nominal yang tertera pada list.

Tulis harga jual, metode pembayaran dan lanjut hingga pembayaran dilakukan.

 Seperti biasa , gratis biaya admin. Sehingga kamu bisa mencoba bisnis ini dengan lebih ringan.

Fitur menarik BukuWarung

Terdapat beberapa fitur menarik yang memungkinkan kalian dapat menambah karakter bidang usaha dan brand. 

Kartu Nama

Desain kartu nama langsung didalam aplikasi. Kalian tidak perlu beralih memakai apps tambahan apapun, pasalnya pengguna cukup menuliskan nama toko, alamat, Nomor hp.

Membuat kartu nama Buku Warung

Setelah desain sesuai,anda bisa menyimpan dengan mengunduh dan mencetak sesuai dengan keinginan.  Bagikan ke berbagai teman, menginformasikan bahwa kalian sedang mendalami bisnis.

Buku Hutang

Hutang adalah sumber terbesar yang harus ditekan sekeras mungkin untuk menghindari bangkrut.  Kelebihan buku warung yakni terdapat fitur pendataan hutang. Kalian tidak perlu mencatat , Aplikasi akan bekerja memonitor hutang yang harus dibayar, sisa , lunas.

Kalian dapat dengan mudah melihat data yang memiliki hutang. Selain itu terdapat fitur "Kirim sms" sebagai alat reminder kepada pelanggan yang mempunyai hutang.

Nota

Mencetak nota lebih profesional hanya dalam genggaman ponsel cerdas. Smartphone kalian menjadi alat paling menarik dalam mendukung UMKM yang sedang dijalankan.

BukuWarung menawarkan melakukan desain nota transaksi, menyesuaikan logo usaha.

Membuat nota BukuWarung
Setelah menentukan logo nota penjualan, Silahkan klik "simpan". Secara otomatis setiap penjualan akan tercatat pada nota tersebut dan langsung bisa dicetak. Semoga bermanfaat ulasan terkait Aplikasi Pembayaran digital BukuWarung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel