. Cara menggunakan aplikasi flip, Gratis transfer Uang antar Bank - IME Android -->

Cara menggunakan aplikasi flip, Gratis transfer Uang antar Bank

Konten [Tampil]

 Cara menggunakan Aplikasi Flip , Awalnya merasa bingung mau transfer ke pengguna bank lain. Hal itu dikarenakan oleh biayanya, memang tidak terlalu mahal namun saat dilakukan berulang kali akan menemukan angka yang lumayan.

Biaya admin kirim uang ke bank lain biasanya akan di kenakan Rp.6500 / transfer , sehingga jika dalam satu hari mengirim 20x maka kalian sudah menghabiskan Rp.130.000.

Artinya angka 6500 mungkin terlihat kecil ,namun bagi pelaku bisnis yang setiap harinya melakukan kirim uang akan begitu terasa. 

Kehadiran flip mempermudah bertransaksi mengirim ,menerima uang antar bank maupun berbeda bank gratis biaya. Meskipun ada limit nya, namun dengan cara menggunakan flip ini kita bisa menghemat pengeluaran.

Tentang FLIP

Cara menggunakan aplikasi flip

Apa Itu Flip? Perusahaan yang berfungsi menyediakan layanan transfer uang antar rekening bank yang berbasis digital.

 Merupakan platform digital yang dapat digunakan melalui Aplikasi smartphone atau menggunakan browser. Flip berfungsi menjembatani transfer uang antar bank tanpa biaya tambahan. Memungkinkan penggunanya dapat memangkas pengeluaran sebagai biaya tambahan saat transaksi pembayaran atau kirim uang.

Baca Juga, Cara Transfer OVO Ke BANK

Cara Kerja FLIP

Pada prinsipnya aCara kerja FLIP merupakan media penghubung transfer antar bank yang mudah digunakan. Secara Sederhana rule pemakaiannya adalah " Kirim Uang sesuai dengan jumlah yang ditentukan (+ Kode Unik Nominal), Kemudian Flip akan meneruskan ke BANK tujuan".

Apakah transfer Pakai FLIP Aman

Pemakaian flip sejauh ini yang pernah saya lakukan aman , Prosesnya cepat tidak ribet keluar rumah. Telah terdaftar dan mendapat izin dari Bank Indonesia sebagai penyelenggara transfer dana No. 18/196/DKSP/68 tanggal 4 Oktober 2016.

Tentang Menggunakan FLIP

Agar pemakaian dapat berjalan dengan baik , pastinya ada aturan dan ketentuan transaksi yang harus dipenuhi.

Setiap penggunaan memiliki batas limit layanan gratis, kalian akan dikenakan biaya setelah melewati batas penggunaan harian

Flip bekerja berdasarkan perintah dari penggunanya , mewajibkan melakukan pengisian format transfer sesuai dengan yang tersedia pada platform , diantaranya jumlah dana, rekening tujuan, dan lain sebagainya. Pastikan semua terisi dengan benar,sebaiknya kalian memeriksa ulang mulai dari jumlah uang, nomor rekening, nama penerima.

Pihak flip akan memberikan konfirmasi, memastikan transaksi telah disetujui oleh kalian untuk dilanjutkan melaksanakan transfer uang. Setelah konfirmasi , kalian wajib mengirim uang ke flip yang yang terdapat didalamnya kode unik ke rekening tujuan.

Setelah mengirim deposit dana ke rekening flip, pihak flip akan mengirim Autentifikasi yang berupa permintaan konfirmasi ulang dan akan diteruskan ke rekening tujuan penerima uang tersebut. Memastikan konfirmasi tersebut berasal dari kalian, flip mewajibkan kalian untuk isi password.

Setiap perintah transfer uang yang sudah di konfirmasi dan proses Autentifikasi tidak bisa dibatalkan, Sehingga pastikan mengecek ulang setiap transaksi.

Pihak flip akan mengirim bukti transfer .

Perintah transfer akan gagal atau tidak dapat terlaksana jika:

  • Kalian tidak mengirimkan deposit dana sejumlah yang akan ditransfer dan Biaya admin sesuai dengan Batas waktu yang ditentukan.
  • Jumlah dana yang kalian kirim tidak mencukupi sesuai jumlah yang akan dikirim.
  • Proses sangat bergantung terhadap koneksi internet, sehingga pastikan ponsel tetap terhubung selama bertransaksi.

Source : https://flip.id/syarat-ketentuan

Baca Juga, Cara transfer ShopeePay Ke Akun Lain

Cara menggunakan aplikasi flip

Seperti yang sudah telah disinggung di atas, saat akan transfer uang memakai flip dapat memakai dua cara. Cara pertama Melalui aplikasi dan yang kedua menggunakan browser dan mengunjungi website.

Keduanya sama mudanya ,kok. Pastikan kalian mempunyai koneksi internet , saldo bank mencukupi.

Flip mendukung berbagai transaksi pengiriman , memungkinkan transfer beda bank gratis biaya. BCA ,BRI, OCBC,MEGA,Mandiri, dan lain sebagainya.

Mekanisme sederhananya " masuk ke menu kirim uang > Rekening penerima> nominal uang >metode pembayaran > memilih jenis bank yang akan digunakan > transfer uang ke rekening flip > flip meneruskan ke rekening tujuan."

Sehingga proses bisa disimulasikan dengan secara lebih sederhana lagi Bank Anda > Flip > Bank Tujuan. Flip menjadi pihak ketiga yang meneruskan kiriman kalian.

Darimana keuntungan flip ?

Karena gratis biaya transfer ke bank lain ini menjadi pertanyaan yang sering muncul pada pengguna.

Pada prinsipnya setiap perusahaan ingin memiliki keuntungan , sama halnya dengan flip. Dalam hal ini proses dan keuntungan yang didapat setahu saya dari limit transfer. Setiap pengguna akan dibatasi jumlah transfer gratis beda bank melalui flip , pada pengiriman berikutnya akan dikenakan biaya 2500 per transfer.

Kan biaya transfer beda bank biasanya 6500, ini kok malah dikasih gratis. Apakah flip tombokin?

Saat berbicara biaya transfer beda bank memang Solah kita telah di traktir oleh flip. Namun tidak lupa pula bahwa biaya transfer antar bank yang sama kan gratis , jadi bisa saja pihak flip telah menyediakan rekening dalam jumlah banyak sehingga mereka dapat melakukan hal tersebut tanpa biaya juga dengan menyesuaikan jenis BANK Tujuan.

Selain itu pertanyaan flip Untungnya darimana , dijawab melalui flipid.zendesk.com bahwa pihaknya memiliki layanan Flip plus, Big Flip ,Flip Globe yang akan dikenakan biaya transfer.

Keuntungan lain juga diperoleh dari penjualan produk digital , e wallet, paket data, listrik PLN.

Tetapi apapun itu, itu hanya perkiraan yang tidak penting. Hal yang paling keren yakni siapapun bisa mengirim uang berbeda bank gratis tanpa biaya admin.

Baca juga, Cara transfer DANA Ke OVO

Cara Transfer Uang Lewat FLIP

Kesimpulannya kirim dana melalui flip gratis, terpercaya. Bagaimana cara menggunakan aplikasi flip untuk mengirim dana.

  1. Yang pertama jika akan menggunakan aplikasi flip, silahkan download terlebih dahulu via AppStore atau google Playstore.
  2. Buka aplikasi yang sudah terpasang ,kemudian registrasi membuat akun. Isi semua data ,email, Nomor Hp, membuat password dan lain nya.
  3. Verifikasi email , buka alamat email yang telah kalian daftarkan ,kemudian klik tautan.
  4. Setelah berhasil mendaftar ,masuk ke halaman utama aplikasi flip. Kemudian klik "Kirim uang gratis".
    cara kirim uang lewat flip
    Kirim Uang Gratis (flipid.zendesk.com/)

  5. "Tambahkan rekening baru" kemudian pilih bank tujuan dan masukan nomor rek. Kalian juga bisa tap cek nama untuk memastikan kesesuaian.Klik tombol lanjut.
    Menggunakan aplikasi Flip Kirim uang ke bank
    Tambah Rekening(flipid.zendesk.com/)

  6. Isi nominal uang yang akan dikirimkan , tap "Lanjut".
    transfer uang menggunakan aplikasi flip
    Isi Nominal (flipid.zendesk.com/)

  7. Sistem akan memberikan data rekap review transaksi yang akan kalian lakukan. Silahkan periksa ulang , jika telah sesuai klik lanjut ke metode pembayaran.
    Review transaksi Flip
    Review Transfer (flipid.zendesk.com/)

  8. Kemudian pilih rekening flip sama dengan jenis bank milik kalian.
    Pilih jenis bank Transfer
    Pilih Jenis Bank (flipid.zendesk.com/)

  9. Kirimkan uang sesuai nominal yang sudah di tentukan flip, biasanya terdapat 3 angka unik pada jumlah kiriman. Lakukan sebelum 24 jam supaya dapat berhasil di proses.
    Transaksi Via Flip
    Transfer Uang flip (flipid.zendesk.com/)

  10. Silahkan transfer ke rekening flip , sesuai jumlah yang ditetapkan sistem.
  11. Klik "Saya sudah transfer", tunggu notifikasi. Kalian juga bisa membuka email untuk mengunggah bukti transfer yang sudah dilakukan.
    Konfirmasi Transfer dana via Flip
    Konfirmasi Transfer(flipid.zendesk.com)

  12. Setelah uang berhasil di teruskan ke nomor rekening tujuan , maka kalian akan mendapat bukti transfernya.
    Bukti Transaksi Berhasil aplikasi Flip
    Bukti Transaksi Berhasil(flipid.zendesk.com)

  13. Selesai.

Baca Juga, Cara transfer Uang Via BRI Mobile

Bagaimana cara transfer flip tanpa aplikasi.?

Pada rule nya sama dengan memakai aplikasi ,kalian bisa mulai dari mendaftar melalui situs resminya hingga terverifikasi sebagai pengguna.

Kemudian mulai melakukan pengiriman seperti langkah di atas. 

Perlu diketahui, layanan kirim uang dengan flip hanya bisa di proses pada jam kerja. Yakni mulai pukul 07.00 hingga 20.00, sehingga proses selain jam tersebut akan di proses kenaikan harinya.

Limit transaksi FLIP?

Akun pengguna baru memiliki batasan transaksi yakni Rp.500.000 , apabila akan tambah limit kalian harus verifikasi data valid memakai KTP, selfie dengan identitas , hingga selesai.

Rekening bank didukung flip

Banyak bank yang sudah didukung oleh flip, sepeti BRI, Mandiri, CIMB niaga , BTPN, Jenius, permata,Digibank, DBS, OVO, GOpay dan lain sebagainya.

Apakah penerima harus memiliki akun flip?

Tidak , penerima tidak harus mempunyai akun Flip. Karena pihak flip akan mengirimnya langsung ke rekening bank tujuan. Bukan ke akun flip lagi.

Demikian cara menggunakan aplikasi flip saat akan mengirim uang. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel