. Cara Transfer Dari Aplikasi OVO ke Rekening Bank - IME Android -->

Cara Transfer Dari Aplikasi OVO ke Rekening Bank

Konten [Tampil]

 Cara Transfer Ovo Ke Bank - kemampuan dompet digital tidak hanya sebagai alat pembayaran virtual. Tetapi sama halnya sebagai alat simpan uang pada umunya , pengguna juga bisa tarik tunai dengan cara transfer ke rekening bank.

Di zaman milenial saat ini sangat penting adanya alat pembayaran multi fungsi. Termasuk ovo , penggunanya dapat membayar belanja online , tagihan PAM , bayar tagihan listrik PLN ovo , tv kabel dan berbagai keperluan.

Selain itu, ovo juga berperan tidak hanya sebagai alat pembayaran online saja. Bahkan ketika memiliki saldo bisa belanja langsung di minimarket yang menyediakan pembayaran via ovo.

Tetapi pastikan akun tersebut harus mempunyai saldo. Sehingga apabila kosong , silahkan top up ovo lewat bank maupun melalui merchant , atau berbagai metode lainya termasuk transfer dari bank.

Cara transfer Ovo Ke Bank

Seperti yang telah disampaikan diatas. Saldo bisa di tarik tunai dengan cara mengirim ovo ke bank. Dan sebaliknya ovo juga dapat di isi ulang memakai rekening kalian.

Prinsipnya juga sama, ketika membeli suatu barang lalu pihak penjual memiliki rekening bank untuk menerima pembayaran . Pembeli biasanya akan melakukan pembayaran ke rekening tersebut  ,nah kalian juga dapat mengirim uang ke bank dari ovo yang telah di tentukan untuk penjual.

Untuk itu, artikel kali ini saya akan memberikan informasi langkah mengirim uang ke rekening dari ovo. Baik ke rekening bank BCA, Mandiri, BRI, BNI dan lain sebagainya.

Transfer ovo ke rekening bank

Dengan cara transfer dari OVO ke Bank, menjadi salah satu bukti bahwa ovo merupakan aplikasi fleksibel. Tekniknya hampir sama pada saat akan kirim saldo antar pengguna ovo.

Tetapi sebelumnya, pastikan juga bahwa kalian mempunyai saldo dan akun sudah menjadi OVO Premier. Pasalnya diwajibkan pakai OVO Premier ketika proses mengirim ovo ke rekening. Syarat ini berlaku untuk aktifitas Apps OVO ke OVO Maupun ke rekening BANK.

Kelebihan Transfer uang dari OVO ke BANK.

Mengapa perlu memakai ovo sebagai dompet digital dan menjadi alat kirim uang ke rekening. Tentunya masih ada beberapa orang yang belum mengetahui peranan aplikasi ini.

Secara umum tentunya mempunyai kelebihan yang harus menjadi pertimbangan ketika ingin mencoba memiliki akun ovo. Berikut kelebihan transfer saldo ovo ke bank.

  1. Tidak perlu keluar rumah dan antri di loket maupun ATM , karena semua transaksi kirim saldo ke bank dilakukan hanya menggunakan ponsel cerdas.
  2. Aman, Salah satu jenis dompet digital terpercaya. Apps rekomended untuk segala transaksi multi payment.
  3. Proses Cepat dan biaya admin murah, asal mempunyai saldo sesuai yang akan ditransfer maka teknisnya cukup cepat.
  4. Banyak promo menarik yang menyenangkan penggunanya.
Serta masih banyak lagi kelebihan mengirim uang dari ovo ke rekening bank. Sebelum beranjak ke pencairan kamu perlu memperhatikan syarat dan ketentuan sebagai berikut.

Syarat dan Ketentuan Transfer Ke Rekening Bank

Sayangnya tidak semua jenis pengguna OVO bisa mencairkan dana nya ke Rekening. Saat ini hanya akun premier saja yang bisa tarik saldonya ke bank.

Dalam hal ini pihak ovo juga mempunyai ketentuan lain. Artinya ketika kamu ingin melakukan pembayaran belanja online ke rekening, maka seharusnya telah memahami syarat dan ketentuannya.

Hal ini supaya menghindari kegagalan dalam bertransaksi. Berikut ketetapan pengguna ovo yang bisa mengirim ke nomor rekening bank.

  1. Pengguna sudah pakai jenis akun OVO Premier. Sehingga apabila belum mempunyai, segera upgrade OVO Club ke OVO Premier
  2. Akan di kenakan biaya adminstrasi sebesar Rp 2500 setiap sekali kirim. Tentu ini angka yang lebih murah dibandingkan mengirim uang dari BANK ke Beda jenis Rekening BANK.
  3. Harus dalam kondisi terhubung dengan internet.
  4. Minimal transfer antar pengguna OVO maupun ke Rekening Bank Adalah Rp.10.000
  5. Hanya dapat mengirim saldo OVO Cash saja, sehingga berapa banyak ovo point yang kalian miliki tidak bisa di With draw ke BANK.
  6. Saldo Mencukupi dari Jumlah Transfer + Biaya administrasi. Jadi apabila akan mengirim 1000.000 mak seharusnya saldo anda melebihinya.
Itulah ketentuan penting yang harus diperhatikan ketika akan menarik uang ovo anda ke rekening bank. Maupun melakukan pembayaran via ovo ke bank BRI, BNI, BCA, Mandiri dan lain sebagainya.

Upgrade OVO Premier

Seperti yang telah disampaikan diatas terkait syarat dan ketentuan supaya bisa menggunakan akun ovo anda. Untuk bertransaksi transfer saldo ke bank adalah harus akun premier.  Jadi apabila milik kamu masih dalam kondisi akun basic (Ovo Club) maka bisa mengikuti panduan upgrade.

Langkahnya.
  1. Pertama jelas , Buka aplikasi ovo di ponsel kalian dan gunakan Sandi supaya dapat login.
  2. Berikutnya, silahkan klik "Transfer" pada halaman utama Apps.
  3. Kamu akan diminta untuk Upgrade secara otomatis. Klik " Upgrade sekarang untuk Melanjutkan.
  4. Lanjutkan tap menu "Upgrade Sekarang" Kembali.
  5. Kalian akan dihadapkan untuk menentukan cara upgrade, yakni antara datang langsung ke OVO Booth atau "Upgrade Online".
  6. Siapkan Kartu indentitas diri "KTP" Untuk WNI sedangkan WNA Memakai Passport. Lalu tap "Mulai".
  7. Upload KTP dan pastikan menempatkan pada posisi yang tepat.
  8. lanjutkan selfie dengan memegang KTP.
  9. Setelah proses permohonan telah selesai, maka tunggu hasil peninjauan dari pihak ovo. Apabila di setujui ,maka pihaknya akan mengirim pemberitahuan "Berhasil Upgrade" menjadi akun premier.

Syarat Upgrade

Secara umum apabila membaca proses diatas dapat disimpulkan sebagai syarat upgrade sebagai berikut:
Memiliki kartu identitas Sah, Baik KTP maupun Passport (Khusus WNA).
Sudah mempunyai akun OVO Club dengan cara mendaftar.
Ponsel terpasang Aplikasi OVO.
Nomor HP Aktif yang di daftarkan , karena akan diverifikasi.

Jika akun sudah menjadi jenis premier, maka selain sudah bisa mengirim uang ke rekening bank juga telah memenuhi syarat untuk menerima insentif prakerja untuk anda yang sudah di setujui mengikuti program prakerja.

Transfer OVO Ke Rekening BRI

Berikutnya sudah bebas menarik uang obo kalian ke nomor rekening dan siap menjadi uang cash. Contohnya dengan transfer Ovo ke Bank BRI kalian, setelah berhasil bisa menuju ATM dan di cairkan. Berikut caranya.

Buka Apps OVO pada smartphone kalian dan input PIN sesuai yang sudah di tetapkan ketika pendaftaran hingga bisa masuk ke menu.
  • Klik "Menu Transfer" Yang terdapat pada halaman.
    Transfer Ovo Ke BRI

  • Kemudian pilih "Menu Rekening BANK".
    Cara kirim ovo ke Bank BRI
  • Pilih jenis BANK penerima , klik "Bank BRI"
    transver ovo ke BRI

  • Tulis Nomor rekening tujuan dan Jumlah dana yang akan di kirimkan. 
  • Tuliskan pesan opsional. Contohnya "Withdraw Saldo Ovo Ke Bank BRI" atau bisa di kosongkan. Klik "Lanjutkan".
  • Lalu akan muncul data transaksi yang akan dilakukan. Cek kembali, apabila telah benar klik "Transfer"
  • Tahap berikutnya "Tulis PIN " Sebagai notifikasi keamanan.
  • Tunggu proses berhasil dengan di tandai notifikasi sukses.
  • Cek Penambahan saldo pada rekening kalian.
Info Menarik

Transfer Dari OVO Ke Rekening BCA.

Bagaimana cara tarik saldo OVO Ke BCA? Pada prinsipnya pada saat ingin mentransfer saldo ovo ke BCA atau ke jenis bank lain sama saja kok.

Tahapan dan prosesnya sama,syarat dan ketentuan juga harus di perhatikan supaya tidak gagal kirim. Hal ini berlaku untuk rekening BCA sendiri maupun dengan sengaja membayar belanja online dari pihak penjual menyediakan BCA.

Tahapan mengirim uang ovo ke bank BCA yang pertama buka terlebih dulu Apps Ovo, Lanjutkan ke menentukan Rekening BANK. 

Dalam menu Dropdown kamu akan menemukan berbagai jenis BANK yang telah bekerja sama. Lanjut klik BCA. Setelah menetapkan rekening penerima, tahapannya yakni menulis No Rekening dan Jumlah saldo yang akan dikirimkan.
Transfer Ovo Ke BCA


Pada kolom pesan opsional dapat dikosongkan dan tap "Lanjutkan". Aplikas akan menampilkan data transaksi yang akan kalian lakukan. Konfirmasi tap "Transfer" lalu masukan PIN dan sukses!.

Setidaknya begitulah kira kira prosesnya,

Kesimpulan Cara Transfer OVO Ke Bank

Jadi kesimpulan dari cara transfer OVO ke Bank agar dapat beralan berhasil adalah :

  • Menggunakan Aplikasi OVO dan sudah mempunyai akun Premier.
  • Membuka aplikasi yang sudah terpasang di perangkat.
  • Memilih menu Transfer yang tertera dalam aplikasi
  • Menentukan jenis BANK Tujuan melalui menu Drop Down (BRI, BCA, Mandiri, BNI)
  • Menulis Nomor rekening Tujuan, lalu klik Transfer
  • Melakukan konfirmasi mengirim ke penerima tersebut
  • Masukan kode keamanan OVO
  • Selesai dan berhasil dengan ditandai adanya notifikasi.

Apakah Transfer Saldo OVO Ke Rekening Bank ?

OVO merupakan aplikasi resmi yang telah terdaftar dalam Otoritas jasa keuangan. Sehingga setiap transaksi anda bisa dinyatakan aman.

Penyebab OVO Tidak Bisa Transfer?

Kemungkinan gagal transfer ke bank dari aplikasi ovo bisa disebakan oleh beberapa faktor. Diantaranya yakni Saldo tidak mencukupi, Internet gangguan, Akun belum menjadi Akun Ovo premier.

Bagaimana Cara Transfer OVO Ke Bank Tanpa Upgrade?

Sejauh ini tidak bisa dilakukan. Pelayanan mengirim saldo hanya bisa digunakan oleh pengguna yang sudah upgrade saja.

Berapa Biaya Transfer OVO Ke BANK?

Dibandingkan memakai ATM jauh lebih murah biaya admin mengirim uang dari aplikasi ovo. Untuk Transfer ke rekening Bank akan dikenakan biaya admin  Rp. 2.500 setiap transaksi

Berapa Jumlah Minimal Transfer OVO Ke Rekening ?

Selain murah kamu bisa mengirim saldonya ke rekening dengan jumlah Minimal transfer Rp. 10.000

Apakah Bisa transfer ke selain BANK?

Ovo dapat digunakan sebagai aplikasi pembayaran multi fungsi. Jadi siapapun dapat mengirim saldonya ke selain bank. Contohnya ke dompet digital lain seperti DANA.

Itulah pembahasan tentang cara transfer dari OVO ke rekening BANK. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel