. Hp Oppo Dinyalakan hanya sampai Logo? Cara mengatasinya - IME Android -->

Hp Oppo Dinyalakan hanya sampai Logo? Cara mengatasinya

Konten [Tampil]

IME android - Pada kesempatan kai ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mengatasi Hp Oppo tampil logo saja.

.. banyak faktor yang menyebabkan oppo stuck logo entah dari gagal root, custom cwm banyak sekali lagi,tetapi jangan panik dulu untuk mengatasinya.

Mengatasi Hp Oppo bootloop menurut saya gampang gampang susah,akan tetapi untuk mencoba tentunya hukumnya wajib.

Cara mengatasi Oppo Hanya Muncul Logo ketika di Nyalakan

Salah satu caranya melalui cara recovery mode.

..dengan mengkases recovery mode kita dapat mengembalikan kondisinya yang hanya muncul logo menjadi seperti semula dan mengembalikan kedalam setelan pabrik.

Bahkan menjadi lebih baik,dengan melakukan mereset ulang maka banyak sekali manfaatnya salah satunya virus dalam smartphone anda akan hilang terhapus.

Recovery Mode dalam sistem operasi komputer mungkin semacam BIOS, Jadi dalam dunia sistem operasi android Recovery mode adalah sistem utama Pada HP tersebut.

Fungsinya yang menggerakkan berbagai macam aplikasi atau perintah yang terdapat Pada smartphone.

Kerusakan pada OS sering terjadi dan sangat wajar apalagi para pengguna android yang senang melakukan hal hal yang berkaitan dengan MOD sistem pastinya sangat rentan sekali terjadi bootloop.

.. ,akan tetapi hal ini termasuk masalah yang tidak terlalu serius apabila kita tau cara mengatsainya.Dan asalkan bukan kerusakan komponen.


cara mengatasi hp oppo mentog logo


Cara Melalui recovery mode

Sebelum melangkah dengan cara flash ulang, ada baiknya anda menggunakan salah satu cara yang terbilang ampuh untuk mengatasi mentog logo.

.. ,cara ini terbilang familiar di kalangan para teknisi Hp, dengan teknik ini anda tidak perlu membawa  HP anda ke tempat service untuk mengatasi bootloop.

#Langkah mengatasi bootloop Oppo dengan recovery Mode

Berikut trik android mengatasi mentog logo melalui recovery mode simak baik baik.

.. yang pertama silahkan matikan ponsel terlebih dahulu,jadi kita asumsikan bahwa kita akan memulai HP Oppo anda dengan kondisi yang sudah di matikan :

  • Nyalakan ponsel anda dengan menekan tombol kombinasi secara bersamaan "Power + Volume Down".
  • Tunggu hingga tampilan pemilihan bahasa dan lepaskan kedua tombol secara bersamaan
  • Pilih bahas inggirs agar lebih mudah.
Cara mengatasi Oppo Bootloop Tanpa Flash
Cara Recovery Mode Oppo

  • Selanjutnya pilih Opsi "wipe data and Cache"
Cara mengatasi Oppo Bootloop Tanpa Flash
Atasi Bootloop Oppo
  • Setelah berhasil melakukan wipe data  maka dilanjutkan dengan proses reboot.Apabila proses berhasil melakukan wipe data maka anda bisa melanjutkan proses pendaftaran atau melakukan setting awal.


Mudah bukan mengatasi bootloop hp Oppo tanpa flash,? Cara ini sangat ampuh, tetapi bukan hal yang tidak mungkin apabila cara ini gagal.

Jangan khawatir apabila gagal, anda bisa mdngambil langkah flasing atau melakukan fash ulang Hp oppo kalian.

Dengan flash ulang oppo and, kecil kemungkinan terjadi gagal karena metode ini dianggap langkah terakhir memperbaiki kerusakan pada bagian software.

Apabila langkahnya sudah dilakukan dengan benar sesuai dengan instruksi tetapi tidak membuahkan hasil yang baik, maka kemungkinan smartphone memiliki masalah pada Hardware.

.. atau terdapat salah satu komponen yang  sudah waktunya di ganti. Untuk penggantian komponen anda bisa konsultasikan dengan pihak servis center terdekat di kota anda.

sekian semoga bermanfaat "cara mengatasi Hp oppo bootloop" semoga artikel ini adalah jawaban atas masalah yeng terjadi pada Hp anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel