. Bagaimana Cara flash hp oppo neo 7 via flash tools ? - IME Android -->

Bagaimana Cara flash hp oppo neo 7 via flash tools ?

Konten [Tampil]
Cara Flash Oppo Neo 7 - Tutorial flash hp oppo neo 7 A1603 dan A33W mengatasi berbagai masalah pada hp oppo anda, seperti bootloop, lemot, kena virus dan banyak lagi. Dalam proses flash penting sekali ketelitian dalam membaca instruksi dan penentuan  file firmware /stock rom banyak dari teman teman yang gagal melakukan flash karena kurang memperhatikan instruksi. 
Hp android oppo trik flash android

Sebenarnya untuk masalah hp oppo bootloop. Sendiri tidak melulu harus dengan flash ulang, seperti yang sudah saya buat artikel sebelumnya "Mengatasi bootloop tanpa flash" disana kita bisa mengetahui bahwa ketika smartphone kita mengalami masalah stuck logo ketika di nyalakan solusinya bisa tanpa flash ulang.


Cara flash hp oppo neo 7 via flash tools.


Mungkin jenis bootloop sendiri kita harus paham mana yang hanya bisa diatasi dengan flashing dan mana yang bisa kita atasi tanpa flash, berikut jenis hp android bootloop.


Sebelum ke langkah ke tutorial Flash Oppo Neo 7 sebaiknya kita tau dulu jenis bootloop pada smartphone, artinya setelah kita tau bisa saja hp anda sebenarnya tidak memerlukan langkah flashing.

Nah setelah dipastikan kalau smartphone anda benar benar perlu flashing di artikel saya kali ini cukup lengkap untuk flash Oppo Neo 7 via Flash tools.

3 Jenis bootloop dan ciri - cirinya


# Bootloop tipe ringan /soft brick, smartphone bermasalah dengan firmware atau sistem yang bisa menyebabkan bootloop tetapi secara umum untuk jenis yang ini lebih disebabkan karena memori / ruang penyimpanan terlalu penuh sehingga sistem tidak dapat beroperasi secara maksimal.

Ciri-ciri bootloop ringan biasanya smartphone anda masih bisa dinyalakan hingga masuk ke menu tetapi tidak lama smartphone anda akan restart dengan sendirinya.

Untuk mengatasi bootloop tipe ini kita tanpa perlu flash ulang sudah bisa diatasi, untuk solusinya silahkan kunjungi link diatas yang sudah saya sediakan.

# Kemudian tipe bootloop yang kedua secara umum penyebabnya hampir sama dengan tipe pertama, atau bisa jadi hp anda terinfeksi malware atau virus sehingga sistem terganggu dan terjadi penumpukan file hidden yang memenuhi ruang simpan pada smartphone.

Untuk solusi bootloop ini juga bisa kita atasi tanpa harus flash ulang, ciri ciri bootloop medium ini biasanya smartphone anda bisa dinyalakan sampai proses booting selesai dan berhenti pada layar utama, di sana tidak bisa dioperasikan sama sekali.

Untuk dua tipe bootloop di atas sebagian besar atau kemungkinan besar disebabkan oleh gangguan software atau sistem yang tidak bisa berjalan dengan baik, berbeda dengan tipe bootloop ketiga.

# Tipe bootloop berat / hardbrick ini termasuk kejadian yang menjengkelkan dan menegangkan karena hp oppo ada ketika dinyalakan hanya tampil logo saja.

Tipe bootloop ini disebabkan karena   kerusakan software atau kerusakan hardware.untuk tipe bootloop ini tentu tidak bisa langsung di flash, tetapi harus diganti terlebih dulu komponen hardware yang sudah rusak dan untuk kasus bootloop  seperti ini bisa serahkan saja pada ahlinya!  Service center.

Kenapa kerusakan hardware menyebabkan bootloop!? 

Komponen pada smartphone terdapat banyak sekali IC, jika ada salah satu ic yang sudah lemah atau tidak bisa bekerja dengan optimal maka jelas ini akan menyebabkan ketidak normalan pada smartphone, tetapi ic mana yang bisa menyebabkan bootloop?

ciri - ciri ic pada smartphone rusak sudah pernah saya tulis, untuk jelasnya bagian mana yang menyebabkan bootloop bisa anda analisa sendiri berdasarkan ciri cirinya.
Dan untuk kesimpulanya!! 
Dari 3 jenis bootloop diatas disebabkan oleh dua hal, yang pertama software dan penyebab yang kedua adalah hardware.

Untuk cara mengatasinya ada tiga cara,pertama Recovery mode /factory reset yang kedua flash ulang atau flashing, dan yang ketiga penggantian komponen hardware dan dilanjutkan flashing.

Terlepas hp oppo anda bootloop ringan atau berat yang pastinya bisa kita atasi dengan cara flash ulang, berikut tata cara flash oppo.


Langkah flash oppo neo 7

Setelah anda memahami tentang jenis bootloop dan penyebabnya maka kita beranjak ke salah satu solusinya yaitu dengan cara flashing, nah untuk flashing yang saya buat kali ini berkaitan dengan hp oppo neo 7. 

Perlengkapan untuk Sebelum flash. 

Persiapan sebelum flash yang wajib anda siapkan supaya anu.. Dan wajib tidak ada yang kurang. 

[×] Komputer atau laptop
[×] Kabel USB original oppo
[x] Download Sp Flashtool "https://drive.google.com/open?id=0B8Alk6W0RqTAcFBkRnpRZWtvT3M"
USB Driver MTK (download)
[x] Download Firmware Oppo Neo 7 A1603 "https://docs.google.com/uc?export=download&confirm=VYXv&id=0B7hiTI1t6mG9aG80cUwxaUdFaDg"
[x] Download Firmware Oppo Neo 7 A33W  "https://docs.google.com/uc?export=download&confirm=hPja&id=0B1bHqKuEC0NZQWZGU01zeXB5VmM"
"https://docs.google.com/uc?export=download&confirm=kCx3&id=0B7ZWgICJmgFLOGdWZTNySXZSSTg"
*Cara downloadnya silahkan copy url di atas dan paste ke url bar komputer anda.

Langkah Flash Ulang Oppo Neo 7 A33W via SP Flashtool


  • Pastikan hp oppo yang akan di flash memiliki daya Minimal 50%menghindari kehabisan daya ketika proses flash berjalan.
  • Kemudian matikan hp oppo anda
  • Hubungkan kabel USB ke komputer atau laptop anda. 
  • Selanjutnya ekstrak file yang sudah di download, terdapat beberapa terdapat beberapa file seperti MTK, Dan file firmware.  
cara flash hp oppo neo 7
  • Selanjutnya silahkan Ekstrak USB Driver terus install ke dua driver di komputer anda. 
  • Selanjutnya silahkan extrak Sp flashtool dan buka foldernya. 
  • Kemudian itu jalankan flash_tool hingga terbuka toolnya seperti dibawah. 
cara flash oppo neo 7

  • Kemudian Klik Scatter Loading untuk memulai mengarahkan file ke (MT6582_Android_scatter) dan silahkan pilih, lihat gambar. 
Start Flashing

  • Setelah file teridentifikasi selanjutnya siapkan hp oppo tetap pada posisi mati. 
  • Klik Download untuk memulai flash ulang data
  • Hubungkan smartphone dengan kabel USB dengan kondisi baterai terpasang
  • Kemudian flashtool akan secara otomatis memproses flash file,  tunggu hingga proses hingga beberapa menit. 
  • Silahkan tunggu beberapa saat hingga flash_tool menampilkan "Download OK"  sebagai informasi bahwa flash data ke smartphone Oppo Neo 7 sudah berhasil. 
  • Smartphone oppo reboot secara otomatis dan mungkin memerlukan booting cukup lama jadi tunggu hingga selesai, dan jika berhasil hp oppo anda akan meminta konfigurasi awal seperti hp baru beli. Dan ucapkan alhamdulillah.. 
Nah begitulah cara flash hp oppo ( via flash tools)  yang bootloop, untuk yang tidak baca dari atas secara baik saya perkirakan bingung. Jadi sebaiknya untuk baca dengan baik ya bosku.. Karena sudah saya jelaskan diatas bahwa mengatasi bootloop tidak harus di flash. Sekian artikel saya tentang cara flash ulang hp oppo  semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel