. Cara root oppo a37 NEO 9 tanpa pc - IME Android -->

Cara root oppo a37 NEO 9 tanpa pc

Konten [Tampil]
Tutorial Root Oppo - Trik android banyak sekali yang bisa dilakukan setelah melakukan root tetapi banyak juga yang kesuiltan melkuakan root.security sistem yang selalu di update pada sistem operasi sehingga tingkat kesulitan untuk mendapatkan akses root juga semakin kesini semakin sulit.
Cara root hp oppo tanpa pc

Pada postingan saya sebelumnya sudah pernah membahas tentang kelebihan dan kekurangan root hp android, dengan banyak resiko dan kekurangan, kelebihan yang bisa terjadi .
Sebelumnya jika anda memang sudah yakin akan melakukannya tentu harusnya sudah membaca artikel saya sebelumnya tenteng  "bahaya root hp android".

Memang sangat anu banget ya.. 

Bagaimana root Hp oppo A37 Neo 9 Tanpa PC.

Hp yang sudah di root kita bisa melakukan banyak hal pada hp kita, seperti custom ROM, tweak, install aplikasi MOD dan banyak lagi aplikasi hp android yang hanya bisa di install pada smartphone yang sudah di root.

Tetapi potensi terjadi kerusakan lebih tinggi dari pada smartphone standar jika dalam dunia otomotif kita kenal dengan istilah racing, mungkin dalam dunia smartphone istilah tersebut bisa kita adopsi dengan cara melakukan root terlebih dulu. 

Jangan root hp anda!! 

Saya tidak merekomendasikan pada anda jika smartphone anda masih dalam kondisi bergaransi, karena dengan melakukan root garansi pada smartphone anda menjadi tidak berlaku, sehingga jika terjadi kerusakan pihak distributor tidak akan menerima klaim garansi anda.
Bukan hanya itu tetapi melakukan root juga bisa menyebabkan kerusakan sistem sehingga mengakibatkan bootloop. 
Disclaimer :Artikel yang ada pada imeandroid.com bersifat sebagai pembelajaran dan pengetahuan ,segala penyalahgunaan dan resiko yang terjadi sepenuhnya bukan tanggung jawab kami.

Persiapan Root oppo Neo 9

Ada sedikit persiapan yang harus anda perhatikan sebelum proses root, agar aman tentram terkendali :).
1.Download aplikasi root.
2.Pastikan baterai dalam kondisi minimal 50% dan memiliki koneksi internet.
3.Melakukan downgrade.

Sedikit sekali bukan, persiapannya? Nah kita mulai dari melakukan downgrade terlebih dulu ya gaes,. Simak caranya berikut. 
  • Pertama hp anda  silahkan downgrade OPPO A37 ke Versi lama terlebih dulu firmwarenya.
  • Download dulu firmware OPPO A37 ini dan simpan pada kartu sd [Download frimeware]
  • Matikan hp anda selanjutnya nyalakan kembali dan masuk ke ColorOS Recovery dengan cara menekan tombol kombinasi "Volume Down + Power", setelah nyala maka lepaskan tombol power.
  • Selanjutnya pemilihan bahasa, silahkan pilih bahasa inggris supaya lebih mudah dan lanjut masuk ke colorOs Recovery,dan untuk navigasi gunakan tombol volume up, volume down dan gunakan tombol power untuk memilih. 
  • Sekarang silahkan pilih Wipe data and cache kemudian pilih Wipe data and cache lagi. 
  • Selanjutnya pilih Install from sd, silahkan cari lokasi agan menyimpan file .zip yang sudah anda download tadi. 
  • Selanjutnya Install file tersebut dan tunggu hingga hp android agan reboot  sendiri. 
  • Setelah telah sukses melakukan mendowngrade firmware OPPO A37 agan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan proses root. 
  • Kali ini akan melakukan root tanpa pc ya gaes pastinya, dengan menggunakan aplikasi kingRoot.  
  • Nah perlu diingat untuk versi kingroot yang digunakan rekomendasi dari saya yang versi 5.0. 

Root OPPO A37 dengan KingRoot. 

Selanjutnya kita beranjak ke proses root setelah anda melakukan downgrade, dan proses root ini sangat sederhana dan cepat. 

Pertama silahkan anda Download KingRoot [download].
Setelah itu lanjutkan dengan install di hp oppo anda.
cara root oppo tanpa pc

Setelah terinstall silahkan buka aplikasi yang sudah terinstall,maka akan menemukan halaman utama seperti diatas.

Kemudian klik tombol "start root" untuk memulai proses root dan pastikan paket data anda cukup karena proses root membutuhkan akses internet.

Kemudian proses rooting akan mulai dan tunggu hingga selesai,maka silahkan restart smartphone anda.

Aplikasi root sendiri cukup banyak yang bisa anda gunakan, molai dari yang menggunakan pc dan tanpa pc seperti aplikasi root tanpa pc yang sering kita dengar seperti frama root, towel root dan banyak lagi. Jika anda merasa menggunakan aplikasi kingroot tidak cocok maka bisa anda coba menggunakan aplikasi lainya, tetapi garis bawahi "wajib sudah downgrade" 

Dan selesai sudah proses root oppo neo 9 tanpa pc,setelah itu anda bisa install superSU,dan root checker untuk memastikan kalau proses root sudah berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel