Atasi Hp Xiaomi redmi 5 plus cepat panas, lemot, paling mudah - IME Android

Atasi Hp Xiaomi redmi 5 plus cepat panas, lemot, paling mudah


IME android - Cara mengatasi hp Xiaomi Redmi 5 Plus cepat panas, ini merupakan salah satu pembahasan yang cukup serius. Pasalnya menyangkut dengan temperatur ponsel.

Memiliki hp xiaomi redmi 5 yang Sering kali mendadak panas, atau bisa kita katakan cepat panas.

Meskipun baru di gunakan sebentar namun temperaturnya meningkat dengan cepat,? Ini bukan hal normal, meskipun temperatur hp akan panas ketika di gunakan namun dalam hal ini tentu ada batasan wajarnya.

Jadi kita asumsikan hal tersbut memiliki masalah yang perlu segera di selesaikan. Bukan hanya Redmi 5 plus saja, hal ini juga berlaku untuk hampir semua ponsel, xiaomi 4x,Xiaomi note 4,redmi 6a,redmi 7 atau apapun series yang anda miliki.

Lalu keputusan apa yang akan di lakukan sebagai cara mengatasi Xiaomi Redmi 5 cepat panas?

Cara mengatasi hp xiaomi Redmi 5 cepat panas dan lemot.


Bagaimana cara mengatasinya,.. Ini akan menjadi sebuah pembelajaran bersama ketiga menghadapi masalah lemot,sering lag atau hp sering restart sendiri.

Hp lambat dan cepat panas,ini bisa saja terjadi karena memiliki korelasi dari salah satunya artinya ,Jika hp lemot karena kinerja yang tidak optimal maka akan mudah terjadi peningkatan suhu.

Atau sebaliknya,jika kinerja komponen tidak optimal maka menyebabkan lambat,ini bisa saling berkaitan maka dari itu saya akan berbagi pengalaman cara mengatasi dan penyebabnya.

Overheat bukan hal sepele ,sebut saja ketika anda memakai ponsel dalam waktu yang lama untuk melakukan panggilan biasanya terasa panas di telinga. Itu saja kita sudah panik bukan.


Penyebab dan cara mengatasi Xiaomi redmi 5 Plus Overheat.

Beberapa penyebab berikut  yang paling sering dan umum,jadi temukan solusi analisa ulang apakah ponsel anda termasuk dari yang saya sebut di bawah.


1. Ada yang Short pada komponen.

hp Xiaomi Redmi 5 Plus cepat panas dan lemot

Terjadi short pada komponen,tidak semua komponen yang ada pada smartphone,ketika terjadi short tidak semuanya langsung berdampak hp menjadi mati total.

Mungkin itu merupakan dampak yang terburuk,tetapi dalam kasus berbeda apabila ada salah satu ic atau komponen lain yang sudah lemah atau rusak ini akan memacu kinerja hp yang tidak optimal dan menimbulkan panas dalam waktu yang singkat.

Untuk mengetahuinya bagian komponen yang bermasalah harus menggunakan avometer dan mengecek satu persatu yang dianggap menjadi penyebab utamanya.


2. Versi MIUI belum update.


Terkesan sepele dalam melakukan pembaharuan dari  versi MIUI ,Tetapi faktanya salah satu hp saya  Xiaomi Redmi 4A sangat mudah panas.

Awalnya saya melakukan beberapa pengecekan standar,hasilnya semua dalam kondisi baik kecuali versi MIUI yang tidak saya update.

Dengan maksud dan tujuan agar kamu bisa mendapatkan fitur terbaru dan juga performa yang lebih optimal.

Fungsi update bukan hanya karena supaya terkesan keren,tetapi umumnya update adalah betuk dari penyempurnaan versi sebelumnya seperti perbaikan bugs ,meningkatkan performa hp dan lain sebagainya.

.. tahapan ini dapat anda cek pembaharuanya,dan lakukan update agar memiliki sistem yang lebih baik.


3. Baterai Sudah rusak.


baterai merupakan komponen yang sangat penting pada semua smartphone,tidak hanya Xiaomi saja melainkan berlaku untuk merek lain seperti samsung,nokia,lenovo dan oppo.

Dari pengalaman para teknisi hp bahkat banyak user yang mengeluhkan ponselnya mati total yang awalnya di kira kerusakan ic. Namun setelah di bongkar hanya baterainya yang sudah tidak dapat menampung daya atau mati.

.. Dan, meskipun belum rusak total baterai yang sudah error juga dapat mengakibatkan peningkatan suhu cukup signifikan.



4. Overclock CPU 



Kinerja hp android yang saat ini rata-rata susah memiliki kapasitas RAM Besar minimal 2GB.Tetapi bukan berarti itu sudah cukup apabila bicara tentang gaming.

Membutuhkan performa yang optimal tidak jarang para gamer melakukan overclock dapur pacunya. Tetapi bukan tanpa resiko, karena dengan overclock membuat kinerja ponsel yang di paksa dan cepat panas.


5. Sinyal yang lemah. 


Bukan tidak ikut menyumbang menjadi penyebab over heat, kondisi sinyal yang kadang muncul kadang hilang di area yang terpencil seringkali menyebabkan hp menjadi memanas.

.. Ini di sebabkan karen ponsel / sistem akan bekerja secara terus-menerus melakukan ping terhadap server.

Proses tersebut menghasilkan smartohone yang temepraturnya mudah meningkat.


6. Overload / Memori penuh.


Penyebab lainya ada pada sektor penyimpanan, kapasitas memori full akan menghambat dan memperberat kerja ponsel.

.. Sekali lagi ini menyebabkan terkadang hp sering froce close program, atau lag, bahkan hp suka restart secara tiba-tiba.

Jangan abIkan, untuk kapasitas ruang bebas yang aman pada hp sebaiknya 30% dari besaran kapastias memori internal.

And dapat cek kapasitas dan mulai memindahkan di memori external dalam menyimpan segal file.


7. Fitur yang aktif terus. 


Fitur yang aktif yang memerlukan koneksi internet, ini merupakan salah satu penyebab juga yang dapat menjadikan smartphonencepat panas. Untuk itu pastikan perangkat dalam keadaan tidak dalam aktif apapun.

Ada bisa periksa, fitur wireless, auto sinkoronasi, bluetooth, gps. Pastikan fitur-fitur tersebut hanya aktif ketika akan di gunakan saja sehingga tidak memicu kerja prosesor menjadi berat yang menyebabkan overheat dan hp lemot.


8.  Aplikasi Online Terlalu banyak.


Aplikasi sudah menjadi hal yang sangat nyata mampu menjadi beban pada ponsel.Selalu bijak dalam install aplikasi menjadi kunci utama kesehatan ponsel.

Perhatikan kapasitas spek hp yang anda miliki, Aplikasi yang selalu membutuhkan koneksi internet secara terus menerus bukan hanya menjadikan ponsel lemot namun karena proses ping ke server dari masing masing apps tersebut menjadi pemicu dapur pacu ponsel memanas.

Solusinya, pilah aplikasi yang tidak di gunakan untuk membantu memperingan kinerja dapur pacu smartphone anda.


Baca juga
7 Aplikasi penghemat baterai hp android
Membedakan baterai hp xiaomi asli dan palsu

    9. Pencahayaan layar terlalu tinggi. 

    Kontras layar yang terlu tinggi juga harus di perhatikan, ini akan membuat ponsel membutuhkan banyak daya.
    Baterai hp xiaomi redmi 5 anda menjadi boros,? Itu sudah pasti, bahkan salah satu trik agar baterai hp awet adalah dengan melakukan management konsumsi daya.

    Tidak dapat di sepelekan begitu saja, anda dapat mengatur kecerahan layar untuk mengihdari hp cepat panas.


    10.  Pemakaian hp untuk Aplikasi Berat.

    Cara mengatasinya sudah jelas dari sekian banyak penyebab hp cepat panas bukan,? Salah satunya adalah aplikasi berat. Penggunaan aplikasi yang membutuhkan grafis tinggi, koneksi internet yang secara terusan sangat menyumbang besar menjadikan hp lelet dan mudah panas.

    Contoh game online, itulah alasan mengapa untuk para gamers membutuhkan hp dengan spesifikasi yang bagus.


    11. Terlalu banyak Widget dan Animasi wallpaper.


    Yang terahir cara mengatasi xiaomi 5 plus cepat panas adalah perhatikan widget yanf ada pada ponsel. Dengan meminimalisir widget maka sudah memperingan kerja ponsel dan menekan potensi hp mudah panas.

    Penutup
    Itulah 11 faktor besar yang menyebabkan dan hp xiaomi redmi 5 plus cepat panas. Untuk cara mengatasinya juga simple bukan, dan perlu di garis bawahi, ini juga dapat anda terpakan di semua merek hp, samsung, oppo, infinix, nokia dan lain sebagainya. 
    Share This :
    IME android

    Informasi Seputar Smartphone,Harga Hp samung,Xiaomi,Oppo,Asus,Nokia,Lenovo,dan lainya serta membahas tips dan trik.