. Mengatasi Hp samsung J3 Bootloop Dengan cara flash ulang [99% BERHASIL] - IME Android -->

Mengatasi Hp samsung J3 Bootloop Dengan cara flash ulang [99% BERHASIL]

Konten [Tampil]
Hp Samsung J3 bootloop - Mengatasi bootloop dengan Cara Flashing lakukan Via ODIN, sebagai salah satu solusi paling ampuh berbagai masalah seperti hp hang, lemot, cepat panas, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan permasalahan software.

Mungkin anda masih bingung ketika hp mengalami masalah , karena kita jarang atau tidak berkecimpung langsung di dunia service ponsel. Sehingga merasa melakukan flash ulang adalah hal yang cukup membahayakan atau sulit.

Mengatasi Hp Samsung J3 Mentog Logo [Hard Brick]


Cara memperbaiki samsung J3 mentog logo, tidak lah sulit asal tidak disebabkan karena kerusakan komponen hp seperti EMMC.

Flashing solusi tepat!! 

...tapi beresiko loh, pasalnya dengan cara ini semua data yang ada di ponsel anda akan di reset dan di kembalikan kedalam pengaturan pabrik.

Apa caranya sulit? 

Tidak seperti apa yang anda kira, melakukan flash sebenarnya cukup mudah,ada dua cara flash Hp yaitu flash langsung dari hp ( Tanpa PC ) Yang kedua menggunakan PC (Via ODIN).


Bisakah Cara mengatasi hp samsung J3 bootloop via flashing??

Flashing samsung J3 SM-J320G Via ODIN

Flash samsung j3
Cara flash Samsung J3
Sebelum memutuskan flashing anda maka perlu anda pahami terlebih dulu bahwa hal ini memiliki resiko.

Salah satu dampak yang tidak dapat anda hindarkan salah satunya adalah, semua data uang ada pada smartphone anda akan di terhapus secara permanen.

Persiapan yang harus di lakukan salah satunya, melakukan backup.

Pastikan semua file penting yang terdapat pada memori internal sudah di anda backup, termasuk kontak.



Baca juga 
Cara mengatasi samsung J3 lemot cepat panas dan virus
Cara kunci jaringan 4g samsung j3 [Lock Sinyal 4G LTE Praktis]

Persiapan Flash Samsung Via ODIN (PC)


Sebelum hp anda di flash sebaiknya anda perlu melakukan beberapa persiapan untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan .

  • Lakukan Backup data, atau file penting yang ada pada hp anda,pasalnya dengan melakukan flash ulang hp akan di reset menjadi seperti standard pabrik. Semua file data akan di hapus,termasuk kontak, foto dll.
  • Pastikan baterai Hp anda minimal 80% Menghindari proses flash berhenti ketika proses flash sedang berjalan karena kehabisan daya atau baterai.
  • Gunakan Kabel data original samsung,rekomendasi untuk menunjang keberhasilan melakukan flash yakni menggunakan kabel data yang original.
  • Pastikan Hp yang akan anda flash mengalami masalah pada software bukan pada Hardware.

Hal yang paling penting yang perlu anda perhatikan adalah "download firmware samsung j3 2016" yakni harus benar benar sesuai dengan jenis Smartphone. Karena jika berbeda firmware pastinya proses flashing akan gagal.

Untuk itu sebelum melakukan download pastikan jenis Firmware sudah cocok dengan memperhatikan tipe Hp yang anda gunakan.


Langkah samsung j3 sm-j320g


  • Yang pertama Download semau bahan di atas.
  • Install Samsung USB Driver yang sudah anda Download di PC atau Laptop anda.
  • Download Firmware dan Ekstrak hasil Downloadnya.
  • Langkah selanjutnya Buka ODIN yang telah anda Download.
  • Matikan Hp Samsung J3 anda dan nyalakan kembali dengan menekan Tombol Kombinasi "Power + Home + Volume Down" Supaya masuk ke mode Download.
  • Setelah muncul Logo Samsung lepaskan Tombol Lepaskan Power dan Tombol Volume, Sedangkan tombol Home tetap di tekan hingga muncul ke halaman warning seperti dibawah ini.
flash samsung J3 via ODIN
Mode Download

  • Kemudian setelah masuk ke halaman warning lepaskan Tombol "Home" dan lanjutkan dengan menekan Tombol " Volume Up " ,kemudian hp akan diarahkan ke Mode download seperti gambar di atas.
  • Setelah Hp dalam Mode download silahkan Hubungkan Hp anda dengan PC hingga terdeteksi pada aplikasi ODIN. "Jika Tidak terdeteksi pastikan USB driver samsung anda Sudah terinstall" Lihat gambar di bawah adalah indikasi Sudah Terhubung dengan ODIN.
atasi Hp samsung Bootloop
Odin Flash
  • Jika sudah berhasil terhubung akan ditandai dengan notifikasi "Added!" Pada ODIN, DAN PADA Langkah Berikutnya Klik "AP" lalu arahkan ke File Stock Rom Yang sudah anda Download dan Extrak.
Tahap flash samsung J3

  • Setelah File Firmware sudah di temukan maka lanjutkan dengan Klik "Start", Tunggu beberapa saat hingga Proses Flash Berhasil Seperti gambar dibawah.
Cara Flash Samsung
Selesai Flash

  • Apa Bila proses sudah berhasil maka akan terdapat Notifikasi pada Bar ODIN bertulisan "PASS", dilanjutkan dengan Reboot hp anda, lakukan proses konfigurasi dasar hingga selesai.
cara flash samsung j3 2016 tanpa pc cukup mudah bukan?? Kini anda sudah tidak perlu lagi membawa ketempat service center untuk mengatasi Hp yang bootloop, lag, kena virus dan lemot.


Baca  juga Cara Backup kontak tanpa aplikasi


Kemudian jika yang anda flash adalah samsung  J320F,nah secara proses adalah sama namun yang membedakan adalah jenis firmware yang anda unduh/ download harus untuk samsung  J320F, kemudian ikuti langkah di atas.

Penutup
Sekian artikel saya kali ini terkait dengan mengatasi hp samsung yang hanya muncul logo atau bootloop, semoga bermanfaat dan  mampu membantu anda yang hpnya sedang bermasalah. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel