. Cara kunci jaringan 4g samsung J3 [Lock Sinyal 4G LTE Praktis] - IME Android -->

Cara kunci jaringan 4g samsung J3 [Lock Sinyal 4G LTE Praktis]

Konten [Tampil]

Cara kunci Sinyal 4G Samsung Galaxy J3 - Cara menetapkan jaringan 4G samsung J3 meskipun gampang bagi kita yang belum tau ya sama aja sulit,nah dengan hadir nya artikel kali ini maka semoga anda bisa paham.

Sinyal 4G pada saat ini memang salah satu jaringan yang tercepat di indonesia meskipun kemungkinan akan disusul dengan jaringan terbaru generasi ke 5 (5G). 

Entah lah apa itu hanya wacana atau apa namnun yang pastinya untuk saat ini yang tercepat yakni dengan sinyal 4G.

Menetapkan jaringan 4G pada Hp samsung J3 memang mudah,tetapi perlu kita pahami terlebih dulu bahwa sebelum kita menguncinya pastikan area di tempat anda tinggal sudah tersedia jaringan tersebut.

.. pasalnya   dengan menetapkan menguncinya artinya Hp tersebut akan selalu berjalan dengan sinyal 4G. 

Nah hal ini pastinya dua sisi yang berbeda dengan kondisi,,artinya jika anda seorang yang memiliki mobilitas tinggi alangkah baiknya biarkan jaringan secara otomatis .

..karena saat ini untuk penyebaran sinyal 4G di indonesia belum sepenuhnya sudah merata yang dapat membuat ponsel kehilangan layanan (sinyal).


Cara Mengunci Sinyal 4G pada samsung J3.


Mengunci sinyal 4G  samsung J3 ada beberapa cara ,yang pertama anda dapat menggunakan kode rahasia samsung atau biasanya disebut dengan menggunakan dial number.

..secara proses juga sama saja menetapkan / mengunci sinyal jaringan 4G.

Dan untuk cara yang kedua anda dapat menggunakan aplikasi ,banyak aplikasi yang bisa anda download gratis di playstore untuk menetapkan sinyal 4G,

Baca juga,Cara reset ulang Hp Samsung J3

Lock Sinyal 4G samsung J3 Via Kode rahasia.

Cara yang pertama anda bisa mencoba pada samsung J3 pro maupun samsung j3 Prime agar memiliki sinyal dengan kecepatan internet yang maksimal.

Yang pertama anda ketik *#0011#,kemudian disusul dengan pilih Pojok kanan atas dan pilih "Back".
Cara menetapkan jaringan 4g samsung J3
Lock Sinyal 4G Samsung J3
Kemudian Klik pilih seperti diatas lagi,jika di awal pilih back maka kali ini silahkan pilih "Key Input" Kemudian ketik atau tulis Huruf  "Q"  lihat seperti gambar dibawah ini.


Cara agar sinyal 4G terus
Menetapkan sinyal 4G

Setelah sudah kemudian tekan "OK" dan dilanjutkan Pilih "Lainya" dan Pilih back ,silahkan tap "Lainya" dan pilih "Key input " lalu masukan "0000" )Nol) seperti gambar diatas.

Kemudian langkah berikutnya untuk lock Sinyal 4G samsung J3 akan muncul gambar seperti dibawah ini,kemudian pilih No "1 Debug screen".


Mengunci sinyal 4G samsung j3
Mengunci sinyal 4G

Setelah anda memilih debug screen maka akan muncul kemudian ,silahkan pilih no "8 Phone Control" dan dilanjutkan pilih no "6 Network control" seperti gambar diatas.
Kemudian setelah menekan network control maka akan muncul menu seperti dibawah ini,kemudian silahkan pilih "2.Band Selection" Seperti gambar di bawah.


cara menetapkan sinyal 4g samsung
Tetapkan Sinyal 4G

Maka dilanjutkan ke tahap berikutnya dengan memilih salah satu Sim Card yang akan anda tetapkan menjadi sinyal 4G terus antara sim 1 dan sim 2.Kemudian silahkan di lanjutkan pilih no "5.LTE 1 BAND" seperti gambar diatas.
Selanjutnya silahkan pilh no 1 LTE ALL ,selesai sudah maka anda sudah menetapkan sinyal 4G Pada samsung j3 anda dengan kata lain ponsel anda akan bekerja pada jaringan 4G.
Baca juga: Cara hapus penumpukan Cache Hp Samsung J3

Lock Sinyal Samsung J3 menggunakan Aplikasi.

Nah cara yang kedua pertama silahkan download aplikasi 4G LTE switch kemudian install pada hp anda,silahkan buka aplikasi yang telah terinstall.

Untuk itu pastikan anda berada dalam area 4G,Demikian artikel saya kali ini tentang cara menetapkan jaringan 4G pada samsung J3.

Pada aplikasi ini memiliki kekurangan yakni hanya dapat Mengunci mengaktifkan 4G LTE hanya bisa pada SIM 1 Saja,selain itu anda harus mengaktifkan Otoritas Hp nirkabel / Authoriz wireless display Devices.

Kemudian silahkan aktifkan Mode pengembang pada hp samsung J3 anda ,dan aktifkan dengan cara silahkan masuk ke "Pengaturan" Kemudian pilih "About Phone" Dan pilih "Software info"  Dan silahkan tap " Bulid Number " secara beruntun 5 kali.
cara lock sinyal 4g samsung j3
Lock 4G LTE samsung
Setelah melakukan tahapan diatas maka akn muncul mode pengembang "Developer Option" dengan cara kembali dulu lalu menuju ke "Setting" maka muncul seperti diatas.

Kemudian silahkan pilih "Developer Option" kemudian pilih aktifkan "Authorise Wireless display devices" slesai cara menjadi pengembang pada smartphone samsung.

Maka dilanjutkan buka aplikasi 4G LTE Switch kemudian ubah "Set Preferred network type" menjadi LTE Only.
cara ngunci siyal 4g Lte
Lock Sinyal
Anda dapat melihat gambar di atas,setelah selesai maka perangkat anda akan secara otomatis berada pada jaringan 4G LTE secara terus menerus,selesai sudah cara aktifkan / menetapkan sinyal 4G  pada Handphone samsung J3 .

Demikian atikel saya kali ini di imeandroid.com tentang menetapkan sinyal 4G dengan aplikasi dan melalui dial number atau biasa kita kenal dengan kode rahasia samsung.Semoga bermanfaat terimakasih

Source : droidpath.net

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel