. Dapat uang jutaan rupiah dari internet di era smartphone [ Caranya] - IME Android -->

Dapat uang jutaan rupiah dari internet di era smartphone [ Caranya]

Konten [Tampil]

Bagaimana Cara Mendapatkan uang Dari Internet [ Google ]?! 

IME android - Saya katakan ini bukan sebuah kebetulan.. Dalam hal ini tidak mau mengatakan bahwa membuat website imeandroid.com adalah berawal dari coba-coba, melainkan dari sebuah pemikiran yang ingin menghasilkan uang melalui internet.

Betapa payahnya ketika menanggapi kemajuan teknologi hanya bisa menjadi penonton saja, itu yang ada dalam pikiran ketika akan membangun sebuah web .

..dari situ saya mulai mencari informasi cara membuat blog atau website.

Berawal hanya bermodalkan hp android samsung young duos, web ini mulai di bangun . Jika kita sederhanakan dapat di katakan hanya modal hp saja.

Menghasilkan Uang dari blog?

Ok, saya akan bahas bagaimana bisa mendapatkan uang dari blog ini dan apa yang telah dilakukan atau perjalan singkat hingga saat ini.

.. saya tegaskan disini untuk anda yang belum melakukan apa-apa dalam konteks menghadapi perkembangan teknologi.

Lihat sekitar anda, dan apa yang bisa di lakukan mereka yang telah menghasilkan dolar melalui internet. Setelah melihat /mengetahui beberapa potensi maka lakukan!!, dan buang jauh-jauh tentang menghasilkan uang!.

Loh,!! Kok malah diminta untuk membuang pemikiran mendapatkan uang.

Ok, memang imeandroid belum dapat menjadi web yang besar, namun saya bersyukur dengan blog ini akhirnya bisa menjadi salah satu penghasilan.

Sebagai pemula apabila langsung fokus terhadap pendapatan, rasanya akan menjadi hal  / sumber malas membuat artikel, karena merasa tidak dapat apa-apa.

Anda akan paham alasan jangan fokus pendapatan terlebih dulu meskipun itu adalah tujuan utama.

Dari awal sudah dikatakan bahwa bukan kebetulan, dan bukan hanya sekedar coba-coba. Melainkan menggunakan niat meskipun kemampuan terbatas.

Awal Imeandroid dibuat dan perjalanan singkat hingga menghasilkan uang dari blog.


Tahun 2017 merupakan tahun dari lahirnya imeandroid.

.. yang bermula dari pencarian google "Cara menghasilkan uang lewat internet". Dan dari beberapa artikel menyebut salah satu caranya yakni dengan melalui menjadi publisher iklan.

Adsense, Saya tertarik menjadi publiser iklan dari adsense.
.. yakni program periklanan internet yang di miliki oleh google dan cukup digandrungi para IM (Internet Marketing).

Penjelasan tentang adsense, yakni Program Periklanan milik google dimana pemilik situs web atau blog yang telah daftar serta di setujui oleh pihak terkait maka dapat memasang iklan unit yang telah di sediakan.

Pendapatan yang diterima oleh publiser berupa pembagian keuntungan dari google melalui setiap iklan yang diklik oleh pengunjung website dengan sistem yang disebut PPC ( Pay Per Click).

.. Dibayar setiap klik iklan yang tayang pada website / Blog.

Sampai disini mungkin anda sudah mulai konek bukan,,? Salah satu cara mendapatkan uang lewat google? Harus punya blog atau web. 

Dan Itu dasar saya membangun blog ini dan Awalnya menggunakan serba gratisan!,Apa saja yang telah saya lakukan dalam konteks "GRATIS".

Tanpa Modal domain - Awalnya hanya mengandalkan domain gratis / blogspot. Sebelum jadi imeandroid.com bermula namanya "hpandroidprice.blogspot.com" salah satu domain gratis yang bisa didapatkan dari platform"blogger   ".

Karena kala itu saya menganggur, mulai dari gratis dulu. Bukan hanya itu saja, pembuatannya juga dilakukan hanya menggunakan samsung Young Duos.

Menggunakan Template Gratis - Platform Blogger tidak membutuhkan orang yang harus pandai bahasa pemrograman. Sekalipun awam kita dapat membuat blog dengan gratis dan mudah dalam waktu yang cepat.

Rule sederhana yang bisa saya jelaskan dalam proses membuatnya begini ..

Kunjungi situsnya, Isi judul blog,lalu buat alamat url, pilih tema lalu pilih "Buat Blog" ,Sudah selesai. Sesederhana itu kok, memang sangat mudah maka anda sudah memiliki website.

Dan tugas terberatnya adalah memiliki pengunjung, karena tanpa pengunjung blog anda tidak akan menghasilkan apapun.

Fokus konten, bangun kenyamanan pengunjung dan pengguna.

Tips membuat konten.

Dalam hal ini harus membuat konten artikel sesuai dengan minat,hobi agar terasa ringan dalam proses pembuatan artikel.

Tidak sembarangan dalam menulis artikel di blog, sebagai seorang blogger tidak semudah menulis begitu saja. Namun agar bisa mendatangkan pengunjung pastikan menulis bermanfaat,SEO friendly,sudah terdaftar di google webmaster tools ( Google Search Console).

Ok,saya tidak membahas panjang tentang pembuatan artikel dan blog ,karena sudah pernah di bahas pada postingan saya sebelumnya.


Baca juga
Cara membuat Blog lewat Hp android 
Cara menulis artikel SEO menggunakan HP  


"1 Tahun menulis tanpa penghasilan" 

Dalam kurun waktu 12 bulan kira-kira, saya menulis dengan menggunakan sub domain (blogspot). Selama itu juga tidak di daftarkan menjadi publisher iklan adsense.

Menulis tidak menghasilkan apa-apa, meskipun tujuan utama adalah memiliki blog dan berpenghasilan namun kesalahan pertama yang telah terjadi yakni tidak segera menjadi publiser.

Kenapa tidak mendaftar?

Alasan yang paling mendasar adalah karena fokus membuat konten.

.. Dan ternyata tahapan ini adalah kesalahan, karena ketika trafik blog ini sudah mencapai pv 15.000 /day langsung anjlog setelah di ubah menjadi domain utama yang telah di rencanakan untuk daftar google adsense.

Fokus terhadap trafik blog itu sudah tepat, namun yang harus kita tentukan pertama adalah tentukan "Mau tetap menggunakan sub domain blogspot atau mau menggunakan Domain level atas".

.. Ini harus kita tentukan dari awal jika memang benar harus niat.

Stepping yang tepat. 
  1. Membuat blog dan tentukan mau menggunakan domain utama atau domain gratisan. 
  2. Yang selanjutnya fokus membuat kontent agar memiliki banyak pengunjung. 
  3. Daftarkan adsense supaya mempunyai pendapatan. 

Dari 3 langkah di atas, begini penjelasanya. 

Pertama, apabila sudah memiliki tekad ingin menghasilkan uang dari blog pastikan sudah dari awal di tentukan jenis domain yang akan di gunakan. Apakah blogspot (sub domain) atau dot com ( Domain top level).

Kedua berikutnya tentang konten atau nice yang akan anda buat. Sebaiknya pilih nice sesuai dengan pengetahuan, minat, hobi yang anda.

Selain itu dalam membuat artikel blog harus paham tentang SEO, So pelajari Search Engine Optimization (On Page dan Off page).

Tidak hanya itu, menulis di blog sangatlah penting yakni konsisten,tanpa konsisten sebaiknya anda urungkan niat berpenghasilan lewat blog.

Ketiga, setelah langkah diatas sudah di lakukan maka kita ketahap mendaftar jadi publiser ikan. Apabila di terima, maka blog sudah bisa menayangkan iklan yang dapat menjadi sumber penghasilan.


Faq


Q : Apa untuk menjadi publiser harus menggunakan domain dot Com saja?.

A :Tidak, domain blogspot bisa di daftarkan asal sudah memenuhi syarat monetisasi sesuai kebijakan. Baca kebijakan monetasi adsense.  .

Q :Kapan mulai blog di daftarkan?

A :Buat kontent hingga 6 bulan dan rutin posting hingga trafik blog melimpah, setelah itu silahkan mendaftar.

Q : Apa bisa hanya modal hp android (Smartphone)?

A : Sangat bisa, namun dalam kata lai bukan berarti tidak membutuhkan kuota, dan komputer. Secara umum keperluan menulis artikel dapat di lakukan hanya menggunakan smartphone.

Q: Saya tidak mengerti cara membuat website  , apa bisa menjadi blogger.

A: Tentu saja bisa, meskipun tidak mengerti koding / script namun untuk memiliki web dengan platform blogger cukup mudah.

Q : Cara menghasilkan uang lewat blog apa hanya lewat adsense?

A: Banyak jenis monetasi, tidak melulu lewat adsense bahkan salah satu keuntungan memiliki website adalah sebagai meningkatkan penjualan.


Cara menghasilkan uang dari internet dengan website atau Blog. 

Cara menghasilkan uang lewat internet
Pendapatan Blog dari adsense

Ini merupakan pembahasan panjang yang tidak akan ada habisnya. Memperoleh pendapatan di internet cukup banyak caranya, jualan online, jasa pembuatan website, jasa layanan hosting dan domain, jasa pembuatan logo dan masih banyak lagi lainya.

Namun, pada artikel kali ini adalah dalam hal memanfaatkan website sebagai sumber memperoleh uang.

Jaringan iklan begitu banyak, asalkan kita mempunyai blog maka siap mendulang rupiah.

.. Yap, dengan catatan blog memiliki pengunjung yang bagus.

Banyak para blogger yang sudah sukses dalam dunia imers, namun tidak jarang pula yang terhenti di tengah jalan karena banyak faktor.
  • Memanfaatkan blog untuk menunjang pemasaran produk ke pasar nasional. 
  • Mempermudah konsumen mendapat informasi terkait bisnis maupun produk yang kita jual.
Pada dasarnya secara fungsi sebagai media internet marketing dan menambah jangkauan pangsa pasar. Itu mungkin bisa menjadi alasan anda mengembangkan website sekaligus berwirausaha. 

Untuk siapa ini di tulis?

Merupakan  menjadi sebuah Tujuan menulis artikel ini yakni untuk anda yang sedang mencari pendapatan sampingan atau memiliki hobi menulis.

..tanggap akan teknologi dimana, semua sudah berada di era digital, pasar sudah banyak di dunia maya dan potensi memperbaiki ekonomi sudah dapat kita lakukan tanpa harus keluar rumah.

Kalaupun hanya sebagai pekerjaan sambilan saja,

Tidak terikat dengan waktu, sehingga aktifitas pokok anda tidak terganggu. Pelajar smp, pelajar SMK, mahasiswa dan anda yang sedang mengembangkan bisnis.

Dan saya tekankan sekali lagi bahwa menghasilkan uang dari blog tidak harus mengikuti program jaringan iklan atau publiser.

Dan keuntungan lain lagi,, jika sudah memiliki web dengan trafik yang lumayan serta DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) yang besar banyak di lirik perusahaan loh.

Apa contohnya dan apa yang sudah pernah di ime android. 

Selain dari Adsense.

Yang terhangat salah satu hal yang menyenangkan yakni telah mendapatkan domain gratis dari lomba Blog competition yang di adakan dari perusahaan layanan hosting dan domain Rumah Web.

Tidak hanya itu, cukup banyak perusahaan yang mengajak kerjasama dalam bentuk content placement.

Lumayan lah, dengan pemasangan outbont link di hargai $25,bahkan bisa lebih.


Cara dapat uang dari internet
Penawaran kerjasama

Dan lagi-lagi saya katakan lupakan uang meskipun menjadi tujuan utama. Dengan terlalu fokus terhadap pendapatan bisa membuat kita tidak fokus.

.. Tapi mungkin sebaliknya sih.

Mereka yang berhenti karena merasa tidak mendapatkan hasil (Dolar).
Saran saya lakukan saja sebagai hobi, selebihnya tetap berusaha dan berdoa.

Berapa sih gajian adsense imeandroid.com setiap bulan?

Mengenai gaji setiap bulan yang di dapat tentunya sifatnya dinamis. Sehingga angka yang didapatkan tidak selalu sama setiap bulanya.



Berapa nilai perkiraan nilai web ini, yang telah di bangun selama 3 tahun?
harga jual web
Estimasi harga jual website via cek site

Investasi,ini yang saya sebut sebagai tabungan masa depan yang tidak terasa akhirnya membuahkan hasil dengan mempunyai nilai ekonomi.

Perkiraan harga jual di atas tidak lantas serta merta menjadi patokan ,bisa jadi lebih murah atau sebaliknya.

..tergantung penjual dan pembelinya dari kesepakatan transaksi.

Tetapi yang perlu kita garis bawahi adalah Apa yang telah saya lakukan memiliki nilai jual.

Kapan dan dari mana kita Mulai.

Jika memerlukan waktu lama untuk berfikir untuk mulai, maka sebaiknya segera urungkan niat,.Karena anda telah ragu.

..tetapi jika dengan cepat memutuskan /menentukan waktu mulai berarti setidaknya anda sudah memiliki niat.

Gagal dan bangga!! 

Biarkan kita mengalami kegagalan,dan setidaknya akan merasa bangga karena pernah mencoba. Yang perlu dilakukan saat ini adalah mengolah keraguan dan keterbatasan sebagai seorang pemula di dunia internet marketing.

Saya tidak mau memberikan kata-kata manis membuai seolah jika mengikuti langkah ini maka akan berhasil. Tetapi dapat dipastikan apabila mengikuti langkah dan prosesnya, maka anda akan memiliki pengalaman baru.


Modal menjadi internet marketing dan berpenghasilan. 


Kita sepakati terlebih dulu, bahwa memancing memerlukan umpan.

.. Hukum ini berlaku juga dalam dunia bisnis dan internet marketing. Untuk menghasilkan uang membutuhkan modal.

Berapa banyak pengusaha startup mengeluarkan uang untuk bugdet promosi. Atau istilah keren yang banyak di gunakan bakar uang,..

Nah, tidak perlu meniru mereka yang memiliki modal besar karena pada metode ini saya hanya akan menggunakan dan mengajarkan modal dibawah.

1. Niat dan kemauan.

Kemauan atau niat menjadi poin penting yang paling utama atau menjadi motor.
.. Apa permasalahan nya?

Jika kita tidak dapat membuat blog, proses building web menggunakan platform blogspot sangat mudah kok.

"Saya awam, tapi pengin mencoba",

.. Bukan suatu masalah besar ada yang bisa saya bantu? Jika belum bisa membangun lahan lahan tambang emas sendiri maka mungkin ini jawaban.


Paket Jasa pembuatan website


Paket IME hore.

  • Domain gratis, Blogspot.
  • Template Premium. 
  • 5 Artikel Sesuai Nice. 
  • Halaman wajib, disclaimer. 
  • Di daftarkan ke webmaster google (search console) 
  • Support selama 1 minggu setelah serah terima. 
  • Harga Rp. 190.000
Web menghasilkan uang

Paket IME Silver


  • Menggunakan domain TLD ( dot com).
  • Template premium.
  • 5 Artikel sesuai Nice.
  • Sudah ada halaman wajib Privacy Police, Disclaimer, About, sitemap.
  • Didaftarkan Ke webmaster Google.
  • Support dan konsultasi bimbingan 2 Minggu.
  • Harga Rp.350.000
Daftar paket web

Pesan Paket IME Gold.

  • Domain TLD (dot Com) 
  • Template premium. 
  • Sudah di buatkan halaman wajib Privacy Police, Sitemap, About, Disclaimer. 
  • Di daftarkan ke mesin pencari google, bing, yandex.
  • 10 Artikel sesuai dengan Nice Blog. 
  • Konsultasi dan bimbingan 1 bulan. 
  • Harga Rp. 800.000
IME Gold

Sementara paket itu saja dulu,.. Namun saya sarankan sih coba buat sendiri,meskipun memakan waktu yang lama untuk paham, tetapi akan menjadi bekal pengalaman.

.. Hanya yang memiliki niat mempersingkat waktu, bia menggunakan jasa kami dan akan di kerjakan dalam waktu max  1Minggu (Konfirmasi).

Keuntungan lainya saya akan berbagi pengalaman dan cara mendapatkan trafik /pengunjung.

Tentu bimbingan membuat artikel yang baik sesuai dengan kaidah SEO supaya lebih mudah di temukan dalam pencarian google.


Langkah Setelah memiliki Blog  / Web

Langkah berikutnya adalah hal yang cukup menjadi penentuan dalam menjadi salah satu orang berpenghasilan melalui internet.

Jika sudah terdaftar dan terindex di mesin pencari, maka yang terpenting adalah meningkatkan pengunjung.
.. Mendatangkan trafik,.

Apa saja yang perlu di lakukan untuk mendatangkan trafik sehingga website memiliki banyak pengunjung.


  • Update artikel atau selalu membuat kontent yang bermanfaat. 
  • Pelajari membuat artikel yang seo friendly  (Pelajari teknik SEO). 
  • Optimalkan semua sumberdaya (Facebook, Tweeter, tumblr, pintrest, youtube) dan lain sebagainya. 

Itulah bagian langkah awal yakni niat, serta memaksimalkan semua sumber daya.

2. Internet.

Modal yang kedua yakni internet,dan pertanyaannya adalah.

Siapa yang tidak dalam sebagai pengguna internet, hampir semua pemilik hp android dalam keadaan selalu terhubung dengan jaringan internet.

Ada dua jenis disni.
  1. Pengguna internet yang hanya menghabiskan kuota hanya untuk keperluan mendapatkan informasi dan berkomunikasi (jejaring sosial)
  2. Pengguna internet yang dengan menghasilkan / mencari pendapatan.

Cukup panjang jika saya kupas tuntas dari kedua tipe tersebut, tetapi yang perlu kita garis bawahi yakni peluang yang sangat besar karena semuanya sudah memiliki akses internet.

Dari mana anda mendapatkan kuota internet,?
Untuk apa anda menggunakannya?

Tidak perlu di jawab, namun alangkah baiknya beli kuota dan memanfaatkan untuk menghasilkan profit.

Saya tidak mau kita memiliki pemikiran yang sama, tapi saya ingin anda berfikir.

Jualan online, adsense, atau memanfaatkan web sebagai penunjang bisnis dan lain sebagainya..


3. Domain utama (Opsional).

Modal yang ketiga, ini cukup penting selain dapat di monetasi dengan jaringan iklan adsense maupun non adsense.
Memiliki domain cukup penting meskipun hanya untuk penunjang bisnis. Calon konsumen anda banyak melakukan pencarian melalui search engine (Google, bing, yahoo).

Jangkauan pasar menjadi tidak terbatas, artinya apabila saat ini jangkauan pasar hanya skala lokal kini dengan peranan domain / web sudah dapat menjangkau skala nasional.

Dalam hal ini peranannya sudah pernah dibahas dalam artikel yang saya lombakan event dari rumah web dengan judul "Dongkrak Omset penjualan setelah memiliki website".

4. Komputer atau Smartphone.

Modal yang jarang kita sadari namun sudah kita miliki yakni "Smartphone" hp, tidak masalah tidak menggunakan komputer.

Kegiatan Internet marketing anda sudah dapat di lakukan menggunakan smartphone, sekali lagi ini akan di kembalikan pada niat dan kemauan.

Kesempatan dan peranan hp untuk prospek bisnis yakni terbagi menjadi dua sisi yang berbeda.

Konsumen pengguna dan imers sebagai marketing. Keduanya sudah terhubung dalam situasi yang sama, namun permasalahanya adalah bagaimana caranya kita dapat hadi di hadapan mereka.

.. Hadir dalam hal ini tidak terikat waktu dan jarak. Semua sudah di pangkas dalam jaringan internet.


5. Konsistensi.

Modal yang kelima terbilang yang paling sulit, berapa banyak mereka yang tumbang karena tidak mampu konsisten dan memutuskan berhenti.

Perjuangan memang tidak mudah, namun menyerah bukan bagian dari pilihan. Jika hanya dalam hitungan bulan tidak menghasilkan apa-apa tapi sudah menyerah maka "Mainmu kurang jauh".

Lakukan apapun dengan konsisten, bahkan ada pepatah "Hasil tidak akan mengkhianati Proses".

Target dan evaluasi hasil 

Mulai saja dulu, jangan banyak mikir karena waktu anda akan terbuang banyak untuk berencana tanpa realisasi itu sangat rugi.

Tapi..

Jika semua di lakukan tanpa ter target sangat disayangkan, extreamnya.. "Perjalanan tanpa. Tujuan".

Apabila sudah melangkah maka targetkan!! Mulai dari pembuatan artikel, pangsa pasar, media promosi dll.

Selebihnya jika sudah berusaha maksimal, evaluasi hasil, ketercapaian apakah sudah sesuai target.

Penutup. 
Sekian artikel kami langkah dan beberapa cara berpenghasilan dari internet di zaman smartphone. Anda tidak perlu jadi saya, tidak perlu jadi dia namun anda memiliki kesempatan yang sama dalam era teknologi 4.0.Semoga menginspirasi. Bantu share ya.. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel