. Pengertian dari Corning Gorilla Glass Pada Hp, Apa Itu? - IME Android -->

Pengertian dari Corning Gorilla Glass Pada Hp, Apa Itu?

Konten [Tampil]
IME android - Pengertian Corning Gorilla Glass yang sering disebut menjadi jenis proteksi yang digunakan pada Hp android akan menjadi pembahasan yang akan saya angkat kali ini.

Banyaknya teman-teman yang belum mengetahuinya, meskipun secara definisi tidak tahu tetapi secara umum banyak yang sudah paham bahwa semakin besar angkanya maka akan semakin baik kualitasnya.

Contohnya "Corning Gorilla glass 5 kualitasnya lebih baik dari pada 3"..ah bingung dah,

Begini..

Apa Itu Corning Gorilla Glass?


Urutan Corning Gorila Glass


Secara arti adalah Kaca Gorilla merupakan sebuah merek dagang yang terdaftar untuk lembaran kaca alkali-aluminosilikat yang telah diproduksi oleh pabrik kaca yang berasal dari amerika.

Jenis ini telah direkayasa dengan memadukan ketipisan dan keringanan serta daya tahan terhadap kerusakan /goresan yang telah banyak digunakan pada kaca pelapis perangkat gadget atau hp maupun laptop.

Umumnya semakin besar jenis corning gorilla yang dibawa dari hp tersebut maka semakin mahal harganya.
Properti utama kaca jenis ini adalah daya tahan yang sangat baik terhadap goresan maupun benturan yang di telah di uji hardness Vickers 622 banding 701.

Tidak  hanya Android saja yang memiliki sejarah, namun semuanya memiliki perjalananya masing masing termasuk kaca Gorilla ini.

Di awal tahun 1960 dilakukan studi dengan nama "Project Muscle" yang bertujuan sebagai mempelajari metode memperkuat kaca.

Melalui studi tersebut mereka menemukan bahwa dengan mencelupkan kaca di kalium dapat melakukan pertukaran ion yang mampu menghasilkan kaca yang lebih kuat.

Singkatnya kaca tersebut diletakkan pada garam yang telah cairkan menggunakan Suhu 400 Derajat celcius agar sodium ion yang lebih kecil dapat keluar dari kaca dan sebaliknya kalium masuk menggantikanya supaya ketika dingin ion yang lebih besar tersebut dapat terkompres pada permukaan kaca dan membuat jauh lebih kuat.

Baca Juga : Jenis -Jenis Layar yang di gunakan pada Hp android

Generasi Pembuatan Corning Gorilla Glass

Hingga saat ini sudah cukup banyak melahirkan generasi dari produknya yang telah banyak digunakan pada Hp android salah satunya.

Menjadi sebuah kebanggan dan ciri tersendiri ponsel dengan Memiliki proteksi teknologi maupun material ini dinilai memiliki ketahanan yang sangat baik sehingga layar tidak buram karena banyaknya goresan.
  • Generasi Pertama (1) dikeluarkan pada Bulan Februari 2008
  • Generasi Kedua (2 ) pada bulan Januari 2012
  • Generasi Ketiga (3) satu tahun berikutnya pada januari 2013
  • Generasi Keempat (4) yakni pada November 2014
  • Generasi  Kelima (5) rilis pada bulan juli 2016.
  • Dan  pada Agustus 2016 yakni Versi SR yang banyak digunakan pada smartwatch.
Dari keenam generasi tersebut yakni yang digunakan pada hp adalah hanya 5, dan Corning Gorilla Glass 5 merupakan versi terbaik yang banyak digunakan pada Hp Flagship. 

Baca Juga: Jenis Pelindung Layar Hp Lengkap

Kelebihan dari Corning Gorilla Glass dan Perbedaanya.

Saat ini masih banyak smartphone dengan penggunaan Corning Gorilla Glass 2.3, dan 4 dengan kemampuanya yang dinyatakan semakin tinggi versinya maka akan semakin kuat.


Corning Gorilla Glass 4 mempunyai ketahanan yang cukup handal yakni 80 Persen pengujian jatuh di permukaan keras pada ketinggian 1 Meter dengan ketahanan gores sehingga potensi gores pada hp yang sudah menggunakannya sangat aman.

Kesimpulanya sederhana saja..


Semakin terbaru dari generasi Corning Gorilla glass yang dimiliki pada spesifikasi Hp maka kemampuan dan ketahanan nya semakin bagus.

Kenapa pilih Hp yang sudah menggunakan kaca jenis ini?

Smartphone yang telah di bekali dengan proteksi ini maka kaca lebih keras, dan tahan terhadap benturan serta lebih tipis dari kaca biasa.

Ya umumnya hp dengan Proteksi kaca ini akan tetap mengkilap tanpa harus memasang Protektor tambahan karena potensi tergores di dalam saku akan sangat kecil.

Jadi, sebelum beli hp anda bisa mulai memilih kaca dengan spek yang baik dengan di tandai pada generasi terbarunya.

Penutup
Demikian pengertian Corning Gorilla glass yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel