. Cara Mengubah huruf [ Fonts ] Di Hp Realme C2 tanpa Root - IME Android -->

Cara Mengubah huruf [ Fonts ] Di Hp Realme C2 tanpa Root

Konten [Tampil]

IME android - Cara mengubah font di Hp Realme C2 kali ini akan di bahas melalui 2 cara. Seperti yang kita tau bahwa smartphone asal Tiongkok dan merupakan sub-brand dari Oppo

Realme memiliki target pemasaran untuk masyarakat kelas menengah kebawah tetapi smartphone Realme dilengkapi dengan spesifikasi yang bagus. 

Mampu bersaing dengan bran-brand besar yang ada di Indonesia, terbukti sekarang Realme sudah merilis beberapa smartphone contohnya Realme C1,C2, Realme 2 dan Realme 3.

..sama seperti halnya Oppo, Realme ini menggunakan antar muka yang menjadikan ciri khas dari brand tersebut yaitu ColorOS. 


Walaupun mempunyai antar muka yang sama tetapi ada yang berbeda dari keduanya yaitu tidak adanya Theme Store yang digunakan untuk mengganti font atau gaya tulisan maupun tema.

Baca juga, Kelebihan dan kekurangan hp realme C3

2 Cara Mengganti Font Hp Realme C2 Tanpa Root


Tetapi anda tidak perlu khawatir jika mengalami kebosanan karena tidak bisa mengganti font yang ada di ponsel Anda.

Bagaimana caranya ? simak penjelasan berikut ini.

1. Menggunakan Aplikasi zFont


Cara yang pertama untuk mengubah font Realme yaitu dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk Realme C2 tetapi bisa juga diterapkan pada Realme C1, dan juga Realme 3 maupun lainnya. Berikut ini langkah-langkahnya:
 

  • Download aplikasi zFont di Google Play Store.
  • Kemudian menginstalnya, setelah itu di halaman pertama akan menjumpai pilihan seperti Colors untuk warna, emoji untuk menambahkan emoji dan juga Cool untuk font. Anda hanya perlu memilih Cool karena disini tujuan Anda untuk mengganti font.
  • Setelah Anda memilihnya akan muncul beberapa pilihan font. Setelah itu, anda perlu mendownloadnya untuk diterapkan.
  • Lalu akan muncul opsi Font Changing Mode dan anda pilih Oppo dan Realme, kemudian tap intsall.
  • Setelah terinstall Anda isi Reagion atau daerah. Lalu aktifkan Support Dai Characters/Mendukung Karakter Dai.
  • Selesai.
Baca juga : Cara melihat Foto Tersembunyi di Hp Realme

2. Mengubah Font Realme Via Theme Store


Realme merilis smartphone terbarunya dengan dilengkapi Theme Store untuk digunakan mengganti font meskipun jenis font yang disediakan masih sedikit.

  • Download Theme Store untuk hp Realme. kemudian install Theme Strore.apk. Jika aplikasi yang anda download tidak bisa dipasang atau file rusak itu menandakan aplikasi tersebut sudah terupdate untuk versi terbarunya.
  • Selanjutnya Anda buka Theme Store lalu pilih icon huruf yang terletak di bawah. Dan akan muncul jenis font yang mendukung dengan hp anda.
  • Anda pilih salah satu dari banyaknya font yang tersedia. Kemudian mendownloadnya untuk dipasangkan, dan akan secara otomatis font telah diganti sesuai dengan yang sudah anda pilih.

Demikian cara singkat untuk mengubah gaya tulisan atau font Realme C2 agar membuat tampilan smartphone anda menarik dan tidak mudah bosan ketika menggunakannya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel