. Plus Minus Hp Realme 3 Pro perlu di ketahui Pemirsa - IME Android -->

Plus Minus Hp Realme 3 Pro perlu di ketahui Pemirsa

Konten [Tampil]
IME android - Pada tahun 2019 bulan April   Smartphone Realme 3 Pro resmi dirilis. Realme merupakan salah satu Smartphone yang pintar karena memiliki fitur dan melebihi beberapa produk smartphone yang lainnya.

Harga ponsel Realme 3 Pro dibandrol seharga RP 2,8 juta, ponsel ini adalah android yang sangat menarik untuk dimiliki cocok di gunakan untuk mereka yang suka main game.

Tidak hanya itu,kecepatan merupakan menjadi sebuah kebutuhan para pengguna ,disamping itu banyaknya aplikasi yang membutuhkan spesifikasi ponsel yang mumpuni untuk berbagai kegiatan.

Bisa kita lihat beberapa tahun belakangan ,banyak tumbuh creator yang memilih untuk membuat konten yang kemudian di upload di youtube.

..kaitanya apa?

Beberapa Aplikasi edit video maupun edit foto kini dapat di install pada hp,dalam hal ini jika spesifikasi ponsel rendah tentunya akan menjadi lemot.

Nah salah satu kelebihan realme 3 Pro yakni di bekali dengan spesifikasi yang mumpuni yang dapat digunakan dengan berbagai keperluan.


Kelebihan Dan Kekurangan Realme 3 Pro


Sebelum anda memberi smartphone ini sebaiknya mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Sebelum kita membahas tentang kelemahan dan keunggulan sebaiknya kita mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu.
Kelebihan Hp realme 3 Pro



Spesifikasi Singkat Realme 3 Pro


  • Chipset          : Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10nm)
  • RAM          : 4 GB
  • Memori internal : 64 GB
  • Kamera          : Dual 16 MP + 5 MP
  • Kapasitas baterai : Li-Ion 4045 mAh
  • Harga          : Rp 2.799.000,00
Dapat anda lihat dari spek diatas pastinya sudah dapat menyimpulkan sedikit kelebihan yang dimilikinya.salah satunya dengan didukung prosesor snapdragon 710 yang memungkinkan performa gaming pada hp ini memiliki performa yang baik.


Baca juga:
  1. Full Spek dan harga Hp Realme 5 Pro Kamera 48MP RAM Besar!!
  2. Harga dan Spek lengkap Realme X50 Jaringan 5G

    Berikut ini adalah kelebihan Realme 3 Pro:

    Apa saja yang menjadi keunggulan dari hp ini sih,ok,,kita bahas satu persatu dari prespetif imeandroid.com yang menjadi kelebihan dari ponsel ini.

    1. Bentuk yang Elegan


    Memiliki konsep layar full display sesuai dengan tren 2019 yang membuat terkesan elegan dengan pilihan warna segar.Di padukan dengan pola berawan tampak tampil berbeda dari ponsel lainya dengan beberapa varian warna yang disajikan ke konsumen yakni Biru ,carbon grey dan Nitro.

    Pada sektor atas di bumbui dengan notch sebagai penempatan dari kamera selfie dengan poni kecil water drom.

    Bingkai ponsel tersebut terbuat dari Polikarbonat dengan menyesuaikan warna panel belakangnya.

    Tata cara menaruh tombol dan unit yang lain juga  baik dan anda yang memakainya juga lebih nyaman. Memiliki layar 6.3 inci tetap nyaman dalam penggunaan serta menjadikan pengguna dalam bermain game memiliki tampilan cukup luas  dengan berat ponsel ini 172 Gram.

    2. Di bekali dengan Kapasitas Baterai Besar.





    Kapasitas   4045 mAh, daya tahan baterai yang cukup baik dan bisa bertahan sampai seharian yang menjadi keunggulan yang patut di pertimbangkan meskipun tidak menutup mata bahwa saat ini memang sektor baterai sudah mengalami banyak perubahan pada beberapa vendor ponsel untuk produk keluaran terbarunya.

    Kelebihan yang sangat menggoda yakni dengan dibekali teknologi pengisian daya super cepat 20W memungkinkan pengguna tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk melakukan charging.

    3. Layar yang Lebar

    Memiliki layar berukuran 6.3 inci sedikit notchbagian atas dan  Resolusi 1080 X 2340 piksel cukup besar dengan dukungan aspek rasio 19.5:9 layar mampu menghasilkan kerapatan sampai 409 ppi.

    Menampilkan visual yang cukup baik pastinya dengan halus dan tajam ramah terhadap mata.
    Maksimal kecerahan layar Realme 3 Pro 500 nits, ini lebih terang dibandingkan dengan produk yang lainnya. Layar masih menggunakan jenis IPS LCD tentu bukan hal yang cukup bermasalah.

    4. Kualitas Fotonya Bagus

    Kamera Realme 3 Pro memiliki lensa kamera utama 16 MP dan kamera selfie 5 MP, sensor kamera utama ini menggunakan Sony IMX519.

    Hasil kamera ini sudah cukup bagus, mempunyai banyak detail, noise yang terjaga dan warna yang baik. Menghasilkan cahaya yang cukup dan kalau anda berada dalam ruangan gelap cahayanya juga masih kelihatan bagus.

    Ponsel ini dilengkapi dengan efek kecantikan seperti perbesaran mata, penirusan wajah perataan pada kulit dan masih banyak yang lainnya.

    5. Kinerja Dapat Diandalkan

    CPU berjumlah 8 inti atau octa-core (2 x2.2 Ghz Kryo 360 gold dan 6 x1.7 Ghz Kryo 360 silver) CPU sendiri Adreno 616 yang akan memanjakan penggunanya.Dalam penggunaan pengalaman penggunaan ponsel yang cepat namun harga murah melalui dukungan prosesor snapdragon sebagai jenis chipset spesialis gaming.

    Memiliki tiga varian ponsel memori internal yaitu 4/6 GB RAM& 64GB ROM, 6GB RAM &128 GB ROM yang akan memberikan kemampuan multitasking anti lag.

    Selain RAM besar juga media penyimpanan yang cukup gede tanpa harus khawatir cepat penuh,tetap  untuk mereka yang membutuhkan space lebih besar dapat menggunakan external storage yang mampu di upgrade hingga 256GB.

    Kekurangan Realme 3 Pro


    Apa Saja kira kira kekurangan..

    1. Masih Menggunakan Micro USB  2.0

    Menggunakan Micro USB 2.0 pada Realme 3 Pro kan merupakan sesuatu yang buruk, tetapi pabrik smartphone sebaiknya pindah ke USB type-C, karena agar lebih cepat dan nilai jual smartphone jaman sekarang adalah menggunakan USB type –C .

    USB Type-C ini memiliki kemampuan mengirim data hingga dua kali lipat lebih cepat dari Micro-USB.



    2. Video Stabilization Yang Rendah


     Realme 3 Pro memiliki video 1080p/30fps menunjukkan bahwa smartphone ini stabilisasi bagi semua orang mungkin masih dinilai cukup rendah.

    3. Belum Support NFC


    NFC mungkin   dikira masih kurang dapat dimanfaatkan. Tetapi sebagian pengguna smartphone ini teknologi tersebut memang sangat dibutuhkan. Tidak ada salahnya NFC ini diperbaiki karena memiliki nilai jual tersendiri bagi orang yang mulai menilai NFC terhadap sebuah smartphone.

    Hp Realme 3 Pro sangat cocok untuk yang mempunyai hobi selfi karena bagus  hasil foto yang bagus. Dan memiliki kapasitas baterai yang tahan sampai seharian.


    Itulah  beberapa kekurangan dan kelebihan hp Realme 3 Pro. Semoga bisa bermanfaat untuk anda yang mau membeli smartphone ini. Terima kasih karena anda suka membacanya.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel