. Tips dan Trik Mengatasi Masalah di Hp Oppo A3s [Kamera,baterai] - IME Android -->

Tips dan Trik Mengatasi Masalah di Hp Oppo A3s [Kamera,baterai]

Konten [Tampil]

IME android - Oppo A3s merupakan ponsel yang memiliki harga murah dengan kualitas yang baik namun bukan berarti tidak ada masalah apapun.

..Artikel kali ini saya akan membahas beberapa masalah yang terjadi ,contohnya mengatasi baterai cepat habis,pemberitahuan tidak muncul dan lain sebagainya.

Sebenarnya tidak melulu harus melakukan flash ulang,namun dengan beberapa langkah yang dapat anda lakukan.

Contohnya Bootloop,ini kita dapat menyelesaikan masalah tersebut hanya dengan melakukan hard reset melalui recovery mode.


4 Masalah Oppo A3s  Dan Cara Mengatasinya




Hp Oppo A3s error ?.. Anda tidak perlu khawatir pasti akan ada solusi untuk memperbaikinya, tidak perlu sampai pusing memikirkannya. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan dan memberikan solusi untuk mengatasi masalah yang muncul pada Oppo A3s.


  • Pemberitahuan Tidak Muncul


Banyak orang pengguna Oppo A3s mengeluhkan bahwa pemberitahuan tidak muncul. Mereka akan mengetahuinya jika terdapat pesan masuk yang diterimanya. Pemberitahuan dari berbagi  akun sosial media pun tidak  munncul  seperti  Facebook, Instagram,  Whatsapp dan lainnya pun tidak muncul pada status bar ponsel tersebut.

Bagaimana solusinya ? mengatasi pemberitahuan yang tidak muncul pada status bar bisa Anda lakukan langkah berikut ini,  dalam contohh Whatsapp.

1. Masuk ke menu  "pengaturan"
2. Pilih Keamanan lalu  tekan opsi izin kemudian pilih Autostart, selanjutnya Enable Whatsapp Autostart
3. Masih pada menu pengaturan, Anda pilih Pemberitahuan - kelola notifikasi – Anda buka aplikasi Whatsapp lalu pilih Izin Pemberitahuan
4. Centang Show Floating Notification untuk mengaktifkan pemberitahuan agar muncul di status bar ponsel Anda
5. Selesai.


  • Masalah Kamera

Masalah yangg kedua yang sering kita temui pada hp Oppo A3s yaitu fitur kamera yang tidak bisa dimaksimalkan, contohnya ketika mengambil foto tidak  bisa menyimpannya di memori  internal  atau eksternal meskipun kapasitas dari penyimpanan Anda masih banyak.

Hal tersebut menandakan bahwa ponsel Anda membutuhkan reset pabrik atau bisa dilakukan dengan cara Flash. Jika Anda akan melakukan reset pabrik jangan lupa untuk memback-up dulu data yang Anda anggap penting.


  • Baterai Cepat  Panas dan Habis


Oppo A3s merupakan ponsel dengan  kapasitas  baterai yang besar,  yakni 4230 mAh, penyebab dari baterai  yang cepat habis dan panas ini  adalah bug program yang tidak bisa dinonaktifkan saat aplikasi bekerja.

Untuk menangani masalah ini Anda bisa melakukan update firmware dengan cara masuk ke menu "Pengaturan" – pilih "Tentang ponsel" untuk melihat  pemberitahuan yang ada, apabila terdapat pemberitahuan segeralahh untuk meng-update.

Selain untuk mengetahui cara  mengatasi baterai cepat habis, Anda juga perlu tau aplikasi mana yang menguras baterai ponsel Anda sehingga cepat habis,  salah satunya YouTube, Line, Photo Grid, Beauty Plus, Spotify maka dapat memutuskan koneksi internet maupun unistall.

........................................................................
Baca juga
Cara Hard reset (Factory reset ) Oppo A3s
........................................................................

Note
Pastikan kondisi baterai masih normal,jika kondisi baterai sehat namun cepat habis maka idealnya terdapat konsumsi daya berlebih.



  • Restart Dengan Sendirinya

Walaupun masalah ini  jarang terjadi  pada pengguna Oppo A3s, tetapi beberapa  pengguna  ponsel tersebut mengalaminya. Cara untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan melakukan Flashing atau dengan mereset ke pengaturan pabrik dan Anda harus mencadangkan data Anda.

........................................................................
Baca juga
Cara flash Ulang Hp Oppo A3s lengkap
........................................................................

Apa bila Hp tersebut sering restart sendiri di sebabkan karena frimware atau file sistem yang sudah rusak maka langkah hard reset dan Flash mampu menjadi solusi.

..Tapi sebagai catataan apabila di sebabkan karena kerusakan hardware maka tidak dapat menjadi solusi.

Demikianlah penjelasan mengenai kendala yang terdapat pada Oppo A3s dan bagaimana cara mengatasinya. Semoga membantu Anda dalam mengatasinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel