Cara Hard reset Hp Lenovo A6000 [Plus] Mengatasi Bootloop tanpa Flash - IME Android

Cara Hard reset Hp Lenovo A6000 [Plus] Mengatasi Bootloop tanpa Flash

IME android - Mengatasi bootloop tanpa flash yang paling mudah yakni dengan cara hard reset lenovo a6000 yang anda miliki.

Secara prosedural yakni proses dimana mengembalikan hp kedalam kondisi default pengaturan pabrik.Hal ini menjadi salah satu solusi permasalahan yang berkaitan dengan frimware,Hp error,cepat panas lemot dan lain sebagainya.

Ketika mengalami hal tersebut belum banyak yang tau bahwa mengembalikan ke pengaturan pabrik merupakan solusi terbaik tanpa flash.

Permasalahan hp ketika di nyalakan hanya muncul logo bukan kali pertama,dan ini bisa saja terjadi pada ponsel apapun baik Oppo,lenovo,asus,samsung dan lain sebagainya .Yang mana apabila frimware sudah rusak atau terdapat error dapat menyebabkan Hardbrick.

Kapan Hp Lenovoa A6000 harus Di Hard reset.


Cara hard reset tidaklah sulit ,cukup mudah di lakukan sehingga pengguna dapat mempelajarinya ketika mengalami permasalahan yang berkaitan dengan prilaku sistem yang tidak normal.

..Hp kena virus apakah akan kembali normal?

Ya,semua yang berada dalam ponsel yang merupakan tambahan dan bukan bawaan standar akan di hapus secara permanen.Artinya apabila smartphone terkena virus akan normal kembali.

Apakah bisa gagal ?.. Tentu bisa,dari beberapa kasus yang mengalami kegagalan salah satunya pada smartphone yang sudah di root sehingga proses recovery sudah tidak normal lagi dan file sistem tidak dapat di kembalikan.

Jika gagal,tidakada opsi lain kecuali dengan cara flash hp lenovo A6000 anda.

Selain gagal karena hal diatas juga bisa saja di pengaruhi oleh kerusakan pada hardware,atau bisa kita katakan bahwa masalah sesungguhnya yakni pada komponen.

Resiko melakukan Hard reset dan antisipasinya

 Tahan dulu,anda harus paham terkait resikonya ,kira kira apa saja sih.
,.Pada hp yang dalam kondisi masih menyala apabila dihard reset bisa saja justru mengalami bootlopp ini di sebakan karena komponen sudah lemah,ROM yang di gunakan sudah di Oprek dan lain sebagainya.

Selain itu potensi kehilangan file maupun data penting pada ponsel menjadi salah satu resiko pasti.Hal ini dapat anda antisipasi dengan cara melakukan backup kontak,backup aplikasi maupun file penting lainya [Jika Hp tidak dalam Kondisi Bootloop]/

Itulah kir-kira resikonya,..



Cara hard reset lenovo A6000 Maupun A6000 Plus.

Mengatasi botloop Lenovo a6000 tanpa flash
Recovery mode android

Ok,setelah paham dengan pengertian dan kekurangan serta kelebihanya mari kita molai lakukan caranya.
  • Pertama silahkan matikan terlebih dulu smartphone.
  • Pastikan baterai memiliki kapasitas minimal 50% untuk menghindari kehabisan daya ketika proses reset.
  • Masuk recovery mode dengan menekan tombol kombinaasi "Power dan Volume Atas " secara bersamaan dan tahan lalu lepaskan kedaunya ketika hp sudah molai menyala.
  • Setelah masuk ke halaman Recovery mode maka gunakan tombol Volume untuk navigasi ,dan Tombol power untuk konfirmaso (OK).
  • Berikutnya arahkan menggunakan tombol volume ke "Wipe/data facotry reset" kemudaian klik Ok menggunakan tombol power.
  • Berikunya arahkan kembali "Yes--delete all user" lalu konfirmasi dengan tombol power.
  • Selanjutnya silahkan tunggu hingga proses hard reset selesai.
  • Setelah selesai arahkan ke "reboot system now"  maka ponsel akan melakukan restart dan membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari biasanya.
  • Setelah menyala maka hp lenovo a6000 Plus anda akan meminta melakukan setelan dasar seperti hp yang baru di beli pertama kali,ikuti instruksinya hingga selesai.
Nah selesai sudah hp anda akan kembali normal seerti hp yang baru di beli,namun ada kalanya mengalami gagal.Contohnya awalnya berupaya membuka pola,password lenovo A6000 Plus yang lupa namun Di Reset gagal.

Tidak ada langkah lain kecuali anda melakukan flash ulang...

Baca
Cara flash Hp Lenovo A6000 Via QFIL 100% Work
 
Proses reset diatas yakni di lakukan untuk hp yang bermasalah tidak dapat masuk kedalam menu utama baik kondisi bootloop,luoa pola,atau terkunci sehingga harus melalui recovery mode.

Apabila ponsel secara umum masih dapat masuk kedalam menu utama maka dapat menggunakan langkah di bawah untuk melakukan facotry reset.

Langkah Factory Reset Lenovo A6000 Atau A6000 plus

Ini adalah cara yang paling mudah mengembalikan hp kedalam pengaturan awal (Pabrik) dan mempunyai potensi yang sama yakni kehilangan data data penting.

Nah ,untuk itu pastikan anda telah melakukan backup terlebih dulu agar semua data anda aman karena setelah di reset maka file maupun data penting yang ada di ponsel akan hilang secara permanen.

Berikut caranya.
  • Yang pertama silahkan masuk ke menu Hp anda dan Pilih "Settings"
  • Berikutnya pilih "Backup & reset" lalu lanjutkan "Factory data reset" Kemudain "Reset phone – Erase everyting"
  • Tunggu proses mengembalikan ke pengaturan pabrik selesai dengan ditandai melakukan restart otomatis.

Dan seperti biasa ,booting pertamanya akan memakan waktu sedikit lebih lama.Dan setelah berhasil maka ponsel akan meminta anda untuk melakukan setting dasar seperti hp yang baru anda beli.

Penutup
Sekian artikel kami kali ini tentang hard reset hp Lenovo A6000 Plus Atau standard untuk mengatasi bootloop tanpa flash.Selain itu dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik juga hp akan lebih normal dan ringan serta terbebas dari maleware.Terimakasih
Share This :
IME android

Informasi Seputar Smartphone,Harga Hp samung,Xiaomi,Oppo,Asus,Nokia,Lenovo,dan lainya serta membahas tips dan trik.