. Cara flash Lenovo A6000 mengatasi bootloop - IME Android -->

Cara flash Lenovo A6000 mengatasi bootloop

Konten [Tampil]

Cara flash Lenovo A6000 - Mengatasi Hp Lenovo Bootloop yang paling ampuh yakni dengan cara melakukan flash ulang , atau dalam bahasa pengguna komputer akrab dikenal dengan Install ulang.

Secara teknis hampir sama yakni melakukan penggantian sistem operasi yang lama dengan yang baru, salah satunya yakni Via Flash tools.

Namun yang akan saya bahas disini menggunakan salah satu aplikasi yang sudah tidak asing lagi untuk para teknisi yakni melalui Qfill.

Secara umum memiliki fungsi yang sama, yakni memperbaiki permasalahan yang terjadi pada sistem operasi yang menyebabkan hp Lenovo a6000 Bootloop, error atau hanya mentok logo ketika dinyalakan.

Fungsi Flash Hp Lenovo A6000 ?

Nah , kita persingkat pengertian tentang fungsinya yakni sangat banyak salah satunya mengatasi hp mati total (Hardbrick) sehingga hp akan dikembalikan kedalam pengaturan awal.

Memperbaiki sistem yang eror, untuk mereka yang hobi oprek hp ada kalanya mengalami kesalahan sehingga hp menjadi eror cepat panas, dan lainya yang memaksa penggunanya untuk flashing ulang smartphone-nya.

Kesimpulannya, segala sesuatu yang berkaitan dengan kerusakan software flashing adalah keputusan dan langkah terbaik yang dapat menjadi jalan terakhir dilakukan. Untuk itu, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara flash Lenovo A6000.

Ups, kenapa jalan terakhir,,

Jadi idealnya apabila kerusakan yakni disebabkan oleh sistem / firmware, maka semuanya akan teratasi. Namun sebaliknya, jika kerusakan yakni pada sektor hardware atau komponen ponsel, maka langkah ini tidak akan membuahkan hasil apa-apa.

Berapa Cara flash Lenovo A6000 yang dapat dilakukan?

 Mungkin anda penasaran, ada beberapa cara untuk flash hp lenovo A6000 yang dalam kondisi bootloop . Umumnya ada dua cara , yang pertama menggunakan PC dan yang kedua langsung di Hp.

Cara flash tanpa PC Lenovo A6000 mungkin dapat anda lakukan , namun tidak saya bahas saat ini. Pada kesempatan kali ini yakni akan membahas tutorial flash Lenovo A6000 menggunakan PC.

Dan secara tooling atau aplikasi flash sendiri untuk penggunaan flashing Hp Lenovo A6000 yakni ada dua , Qfill dan SP flash tools.
Baca juga.. Cara hard reset Hp Lenovo Semua Tipe

Kekurangan flash Lenovo A6000

Nah, tidak banyak mereka menjelaskan tentang kekurangan, namun sebagai pengingat bersama bahwa dengan meng-install ulang Hp maka akan mereset atau menghapus semua data-data yang ada di hp.

Artinya semuanya akan hilang secara permanen, nah untuk itu sebelum flash maka di rekomendasikan untuk melakukan backup terlebih dulu jika memungkinkan.

Persiapan yang harus dilengkapi sebelum flashing.


Ada persiapan yang wajib dipenuhi untuk anda yang akan flash hp, baik a6000 16Gb, atau A6000 Plus yakni sebagai berikut.
  • Baterai minimal 50%
  • Menyiapkan PC dengan sistem Operasi Windows
  • Kabel data Original Recomended
  • Menyiapkan  tools atau aplikasi dan firmware di bawah.
Lenovo USB Driver
QPST V 2.7.422
Firmware Lenovo A6000

Baca Juga :  Cara Cek Tipe Smarphone Lenovo

Cara flash Hp Lenovo A6000

  • Yang pertama silahkan download dan Extrak Semua bahan di atas, letakan dalam satu folder agar lebih mudah di cari.
  • Berikutnya Instal USB Driver Lenovo dan QPST yang telah anda download di laptop.
  • Berikutnya matikan Hp Lenovo A6000
  • Jika sudah benar benar mati silahkan hubungkan HP menggunakan kabel data Ke Laptop di sambil tekan tombol "Volume Up".
  • Lanjutkan dengan Buka "QFIL" yang sudah terinstall di PC dan buka QPST.
  • Berikutnya pada halaman aplikasi QFIL pastikan smartphone terdeteksi di sana dengan tanda "Qualcomm HS-USB QDLoader 9008" .
  • Kemudian Klik "Browse" dan arahkan ke file "prog_emmc_firehose_8916.mbn" yang ada pada firmware yang sudah di extrak , lalu "Open".
Cara flash Hp Lenovo
Tutorial Flash Lenovo A6000
  •  Berikutnya setelah pilih "Open" maka akan muncul lagi menu seperti gambar dibawah , silahkan pilih "Load XML" dan muncul "rawprogram_unsparse" , pilih Open file tersebut dan muncul lagi file "patch0.xml" pilih Open.
Mengatasi bootloop Lenovo a6000
Mengatasi Bootloop

  •  Kemudian klik "Download" pada Aplikasi Q fill maka proses flasing akan berlangsung, tunggu hingga selesai dengan di tandai Hp Lenovo a6000 anda akan Reboot otomatis.
  • Selesai

Sebagai catatan, biasanya proses booting pertamanya akan memakan waktu lebih lama dari standar jadi harap bersabar.

Setelah booting selesai maka ponsel akan meminta untuk melakukan konfigurasi dasar layaknya hp baru.

Baca juga : Cara Flash Hp Lenovo Vibe C

Penutup
Demikian artikel kali ini tentang cara mengatasi Hp Lenovo A6000 bootloop dengan cara flash ulang via QFILL, Cara flash Lenovo A6000 ini dapat diterapkan ke berbagai model, namun harus disesuaikan dengan pemilihan file firmware. Semoga bermanfaat , terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel