. 7 Fitur Tersembunyi Kelebihan Samsung Galaxy A6 - IME Android -->

7 Fitur Tersembunyi Kelebihan Samsung Galaxy A6

Konten [Tampil]
IME android - Banyaknya pengguna smartphone kelas menengah, Samsung kembali merilis ponsel terbaru dengan seri A yaitu Samsung Galaxy A6. 

Smartphone ini terbaru dari yang seri Samsung A8 dan A8+.  Dari harganya saja berbeda, seri A6 ini lebih murah yaitu kisaran Rp 3.8 jutaan setengah harga dari A8 dan A8+.

Meski dengan harga yang lebih murah smartphone ini juga memiliki beberapa fitur yang dimiliki smartphone kelas atas. Buat Anda yang belum mengetahui fitur tersembunyi dari smartphone ini bisa ikuti penjelasan di bawah ini yaa..

Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy A6 dan kelebihanya

7 Fitur Tersembunyi dari Samsung Galaxy A6

Sebagai salah satu merk ponsel ternama membuat pengguna samsung mengalami sedikit kesulitan saat menggunakannya karena banyak fitur dalam smartphone tersebut. Fitur yang ada di menu setting akan membuat bingung penggunanya. 

Namun dibalik itu ada fitur tersembunyi yang berguna untuk menambah pengetahuan si pemakai dari sebuah ponsel merk ternama.

Baca juga : Cara reset hp samsung , [Kembali kepengaturan Pabrik ]

1. Chat Over Video


Samsung selalu memiliki fitur unik yang terdapat pada perangkat terbaru yang baru dirilisnya. Saat ini membuat Chat Over Video.

Fitur ini memiliki fungsi seperti Multi Window tetapi lebih baik darinya. Contoh jika pengguna sedang bermain game atau menonton video di YouTube kemudian ada notifikasi Whatsapp, lalu sistem akan secara otomatis menampilkan Pop Up. Kemudian klik pada notifikasi Whatsapp yang tersedia.

2. Tombol Panik

Tombol ini  sudah disiapkan Samsung hanya dengan tekan tombol power 3 kali secara berurutan.

Kemudian ponsel akan secara otomatis mengirim pesan darurat kepada Kontak Darurat dan menelepon 112 pada waktu yang sama. 

Bagaimana mengaktifkannya ? Anda tinggal masuk ke menu pengaturan da pilih tombol panik (panic button).

3. Smart View


Fitur ini memudahkan Anda untuk menampilkan layar smartphone ke perangkat tanpa bantuan WiFi ke perangkat yang lebih besar. Anda tinggal ke menu pintas cepat dan  pilih menu Smart View. Klik menu itu dan pairing dengan LED serta otoritas untuk remote control perangkat itu.

4. Dual Messenger dan Private Space

Anda dapat menggunakan Aplikasi dua Whatsapp pada satu Hp dan keduanya bisa aktif secara bersamaan. 

Caranya ke menu  pengaturan -> Klik Advance -> pilih Dual Messenger Option.
 Aktifkan Whatsapp dan sistem secara otomatis akan menginstall whatsapp kedua.  Kemudian daftarkan akun menggunakan nomor HP yang berbeda.

Disisi lain private space akan membuat penyimpanan pribadi di Galaxy A6, Anda tinggal buka menu fungsi klik secure folder aman. Daftarkan dan masuk menggunakan akun samsung.

5. Cara Mengaktifkan Scroll Up To Answer


Fitur ini digunakan untuk menerima panggilan dengan tidak mengetuk ikon kontak. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda bisa mengaktifkannya melalui menu Pengaturan -> Accessibility -> klik Switch Access.

6. Cara Mengamankan Aplikasi

Hal yang pertama Anda lakukan yaitu mengatur sensor sidik jari di smartphone. Pada menu utama pilih S Secure, kemudian pilih opsi Lock and Secure Apps. Secara otomatis sistem akan melihat aplikasi. Anda tinggal memilih aplikasi yang mana yang akan diamankan dengan sidik jari.

7. Cara Meningkatkan Pakai Baterai

Aplikasi S Power digunakan untuk membuat cadangan daya baterai jika dalam keadaan darurat. Ini akan dibantu oleh fitur Reserved Battery yang berfungsi  untung cadangan  daya baterai dan Fitur Extend Battery Life untuk memperpanjang umur baterai.

Selain ke tujuh fitur di atas, Samsung Galaxy  juga mempunyai fitur temukan ponsel saya itu sangat membantu jika ponsel Anda hilang, lupa meletakkan atau  bahkan di curi orang. Tetapi jika Anda tidak mempunyai fitur tersebut bisa melakukannya dengan mengaktifkan pengelola perangkat Android.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Samsung A6 Plus

Demikian artikel yang dapat kami sajikan terkait dengan beberapa fitur unggulan yang dapat anda temukan pada Hp samsung A6.Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel