. 4 Kelebihan Samsung A6 Plus, simak juga kekurangannya - IME Android -->

4 Kelebihan Samsung A6 Plus, simak juga kekurangannya

Konten [Tampil]

Review  - Pada pembahasan kali ini saya akan sedikit mengulas kekurangan dan kelebihan Hp samsung A6 Plus versi imeandroid.com. Terkait dengan kekurangan serta kelebihan pada setiap produk pasti ada lah ya,,, Ini berlaku pada setiap produk smartphone merek apapun.

Secara garis besarnya , setiap produk tidak ada yang sempurna bukan..,Tetapi yang ditekankan disini adalah tentang fitur atau dari sisi spesifikasi samsung A6 itu sendiri.

Sederhana saja, biasanya semakin mahal harga hp , maka semakin banyak juga kelebihan yang dimilikinya.Saya kira ini sepakat,..


kelebihan dan kekurangan
Samsung merupakan smartphone yang banyak diminati. Generasi milenial pun banyak  yang menggunakan smartphone bermerk Samsung karena smartphone ini bagus untuk selfie.  Samsung salah satu merk HP yang terkenal dan mempunyai nama besar. 

Banyak orang-orang yang menggunakannya tetapi tidak mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya. Kali ini saya akan membahas apa saja kelebihan dan kekurangan dari smartphone Samsung khususnya samsung Galaxy A6 Plus.


Ponsel yang rilis pada tahun 2018 ini dibandrol dengan harga yang cukup murah, namun apa itu murahan.. 

Artinya jika kita berbicara tentang harga , maka yang akan dilihat adalah pada sisi spek yang didapatkan, sebagai konsumen saat ini pastinya sudah cerdas semua dengan melihat full spesifikasi dan membandingkan harganya.


Baca juga Cara mereset Hp Samsung A6 bootloop


Kelebihan Dan kekurangan Samsung Galaxy A6+


Seperti halnya Anda membeli sebuah produk pasti  produk itu mempunyai suatu keunggulan dibandingkan dengan yang lain. Begitupun dengan Samsung membuat  smartphone ini pasti  mempunyai kelebihan untuk  memikat daya tarik para  konsumen. Berikut ini adalah kelebihan dari Samsung Galaxy A6 Plus:



1. Kamera Yang Bagus. 

Salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy A6+ ini adalah kamera yang bagus untuk selfie. 

Tidak heran memang smartphone ini banyak diminati khususnya generasi milenial yang mempunyai hobi berselfie untuk mengabadikan setiap momen mereka dan akan di bagikan di sosial medianya seperti instagram, facebook dan lain-lain. Tidak hanya untuk berselfie ada juga yang memanfaatkan untuk membuat konten youtube.

Memiliki dual kamera pada kamera utamanya yang memungkinkan hasil foto memiliki kualitas yang baik dengan efek bokeh / Blur pada bagian background. 


16MP Dan 5MP sebagai kamera utama, namun cukup mengejutkan pada sektor kamera selfie yang memiliki kapasitas lebih besar yakni dengan 24MP. 



2. Adanya Sidik Jari. 


Di era modern ini smartphone masih menggunakan pola / sandi saja tidak cukup. Karena keamanan tidak akan terjamin. Jadi adanya sidik jari dapat menjaga keamanan lebih untuk orang lain mengetahui isinya. Karena yang hanya dapat membukanya sidik jari orang yang bersangkutan saja.

Meskipun fingerprint tidak diletakkan pada layar seperti pada umumnya ponsel yang menggunakan full display, tetapi secara konsep maupun style desainnya ponsel ini masih terbilang elegan di tahun 2019.


3. Hemat Baterai



Kadang kita suka sebel jika akan bepergian seharian tanpa membawa charger atau powerbank karena baterai HP cepat habis dan akan terhalang untuk mengabadikan setiap momen ketika bepergian. 


Tetapi tidak dengan Samsung Galaxy A6 Plus ini, karena smartphone ini mempunyai keunggulan hemat baterai, jadi Anda tidak usah khawatir jika seharian pergi lupa membawa charger.


Membawa kapasitas baterai 3500mAh dengan prosesor snapdragon yang dikenal dengan spesialis gaming, namun ponsel ini cukup hemat daya dalam konsumsinya. Tentu tidak lepas dari peranan layar Super AMOLED yang sudah tidak diragukan lagi menjadi jenis layar yang memiliki konsumsi daya sedikit. 

4. RAM Besar.

Random Acces Memori yang memiliki sifat non volatile ini sebagai media penyimpanan sementara selama perangkat sedang digunakan atau beroperasi.Semakin besar RAM maka semakin gesit juga kinerja dari HP Tersebut.

Ponsel ini membawa RAM 4GB , nah...dapat anda bayangkan sendiri dengan kapasitas segitu. Berbagai aplikasi dapat terinstall dengan baik tanpa mengalami kendala dalam performanya.

Ukuran hp RAM 4GB dapat saya katakan merupakan ponsel semi gaming, meskipun jangan di peruntukan buat khusus gaming juga..
Hp Gaming mempunyai spek lebih tinggi lagi, karena kebutuhan grafis besar, prosesor gahar baterai badak..( Istilah)


Baca juga Daftar harga hp samsung terbaru (update) 


Kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus


Di Samping kelebihan Samsung yang dapat memikat hati para konsumen karena spesifikasi dan harganya terjangkau, tidak memungkinkan bahwa smartphone ini tidak mempunyai kelemahan. Apakah 
samsung a6+ anti air ? Ponsel ini belum dilengkapi dengan IP68 sebagai sertifikat Hp Anti air,mungkin ini menjadi kekurangan yang tidak menjadi point penting karena menimbang dari harganya juga murah sih.

Ukuran Ponsel dengan spesifikasi water resistant biasanya dibandrol dengan harga diatas dari 3 juta Rupiah.Apa saja sih kelemahannya. Berikut adalah kelemahan dari Samsung Galaxy A6 Plus:


1. No Fast Charging

Sayangnya, dibalik kelebihannya baterai yang awet smartphone ini tidak mendukung pengisian daya dengan cepat. 


2. Terbatasnya rekaman video

Mempunyai kamera yang bagus pastinya akan dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk ngevlog tetapi sayangnya smartphone ini mempunyai resolusi yang sangat minim kualitasnya yaitu 1080p, 30 fps.


3. Tidak adanya NFC (Near Field Communication)

Memiliki harga sekitar 4 juta tapi Samsung A6 Plus tidak ada NFC. Di era yang sekarang NFC sangat dibutuhkan untuk mengisi e-money atau cek saldo. 

Penutup.
Demikian artikel kami tentang kelebihan dan kekurangan hp samsung A6. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel