. Mudah banget!! Cara screenshot pada hp samsung J7. - IME Android -->

Mudah banget!! Cara screenshot pada hp samsung J7.

Konten [Tampil]
Cara screenshot Hp Samsung J7 - Ponsel samsung J7 merupakan hp dengan spek yang cukup bagus, apalagi jika dibandingkan dengan beberapa daftar hp samsung varian J seriesnya.Mungkin bisa kita katakan model ini yang paling memiliki spek yang bagus.

Dibeli dengan penangkap gambar maupun video 13MP memungkinkan penggunanya memiliki kesempatan baik dalam mengabadikan moment. Tetapi yang kita tahu bahwa sebagus apapun hasil jepretan kamera sebuah ponsel, ini tidak dapat digunakan untuk screenshot.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang cara screenshot layar pada hp samsung J7 dengan mudah dan cepat.

Ini dapat dilakukan pada semua varian J7, baik plus maupun prime.

Mengambil tangkapan layar pada ponsel terbilang antara penting dan tidak penting, tetapi meskipun tidak digunakan setiap saat ini cukup berguna pada saat ingin mengabadikan sebuah chat whatsapp, obrolan pesan, maupun halaman website.

Ini bukan suatu fitur baru, namun setiap ponsel dengan berbeda vendor atau merek biasanya memiliki cara yang berbeda beda. Peralihan penggunaan umumnya kita akan mengalami sedikit bingung.

Sebut saja, Oppo. Mungkin bagi mereka pengguna Oppo akan akrab dengan cara screenshot menggunakan tombol kombinasi "Power dan Volume atas", atau pada xiaomi yang menggunakan tombol "volume bawah dan power".

Fungsinya sama, yakni mengabadikan menangkap rekam jejak layar menjadi sebuah file gambar jpg.

2 Cara mudah screenshot samsung J7.


Kita mulai dengan cara yang pertama, cara ini cukup klasik dalam melakukan penangkapan gambar layar. Dengan menggunakan tombol kombinasi.
Baca juga :  Hard reset samsung j7 prime Mudah!!

1. Screenshot Samsung J7 menggunakan tombol. 

Cara yang pertama merupakan cara umum yang sudah lama digunakan pada beberapa varian hp samsung android.Ketika Ponsel pintar belum dibekali dengan fitur Palm to swipe ,maka acara ini lah yang di gunakan pengguna dalam mengabadikan layar ponselnya.

.. Tapi,menggunakan teknik ini memiliki kekurangan ,yakni ketika menekan tombol tidak secara bersamaan proses akan gagal.

Selain itu,tombol yang sering anda pencet berpotensi mengalami kerusakan jika intensitas tinggi, apapun itu jika anda lebih nyaman dengan teknik ini berikut langkahnya:

  • Yang pertama silahkan tentukan area yang akan diambil gambarnya / Screen capture.
  • Kemudian tekan Tombol "Home " Di kombinasi tombol "power" Secara bersamaan dalam beberapa detik.
  • Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter ,itu merupakan indikasi proses screenshot sudah berhasil.Selain itu terdapat notifikasi hasilnya yang melayang,untuk mengeceknya anda dapat tap langsung notif tersebut.
  • Gambar SS akan tersimpan secara otomatis di galeri Ponsel samsung J7 anda.
Itulah cara yang pertama, tetapi berkat fitur canggih kita juga dapat melakukan Screenshot tanpa harus menekan tombol menghindari tombol rusak, simak cara kedua,
Baca juga : Cara Flash Ulang Hp Samsung J7 Via Odin.

2. Screenshot J7 dengan mengusap layar.

Teknik yang kedua ini yang palin disukai, selain itu secara keuntungan tombol power dan home pada ponsel akan lebih terawat di bandingkan sering di pencet. Cara screenshot samsung j7 pro tanpa tombol yakni dengan memanfaatkan fitur swipe capture yang terdapat pada ponsel samsung J7 Prime atau Pro.Yuk..langsung ke caranya.

  • Yang pertama silahkan kita menuju ke Menu Hp anda,kemudian pilih "Settings".
  • Di halaman settings silahkan pilih Advanced Features untuk mengaktifkan Palm swipe to Captures.
  • Setelah fitur Palm Swipe To capture telah anda aktifkan maka kita sudah dapat menggunakanya.
  • Cari area atau halaman yang akan anda ambil SS-nya.
  • Usapkan tangan anda dari kanan ke kiri maka akan otomatis akan mengambil gambar layar.
cara mudah SS samsung J7 Prime ,Pro

  • Jika berhasil akan terdengar suara shutter,serta terdapat notifikasi hasilnya.
  • Cek di galeri untuk memastikannya,
Baca juga :  Cara lock 4G LTE Samsung J7 paling mudah [4G manteng]

Penutup.
Mudah bukan cara screenshot pada hp samsung J7 Prime,Pro .Tinggal anda tentukan cara mana yang lebih nyaman terhadap penggunaan anda.Sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel