. Tutorial Flash ulang Samsung J7 Via ODIN mengatasi Bootloop ,Lupa Pola [ Paling cepat ] - IME Android -->

Tutorial Flash ulang Samsung J7 Via ODIN mengatasi Bootloop ,Lupa Pola [ Paling cepat ]

Konten [Tampil]

Flashing samsung galaxy J7 - Cara flash samsung J7 bagi anda yang belum paham dengan caranya mungkin akan terkesan sulit ,tetapi bagi mereka teknisi smartphone mungkin akan mengatakan mudah.
Bahkan hanya dalam waktu singkat sudah dapat menyelesaikan hp samsung J7 Bootloop atau bermasalah lainya yang berkaitan dengan software dan membutuhkan proses flashing.

Ketika pertama kali saya menggunakan hp android kala itu adalah samsung galaxy Young duos,dan kebetulan saya adalah orang yang sering kali melakukan oprek hp android,hingga akhirnya bootloop,waw!! 


Karena saya tidak bisa flashing maka langsung dibawa ke tempat service center ,harga yang harus dibayar tergolong tidak murah untuk pengangguran yang tidak memiliki penghasilan .

Dari pelajaran diatas maka saya coba belajar cara flash hp samsung sehingga bukan hanya samsung young duos saja,melainkan mulai mempelajari ponsel yang memiliki harga yang lumayan.


Dan kesimpulanya adalah caranya sama, baik cara flash samsung j7 prime atau   j700f 2015  ,secara  umum metodenya sama saja . 

Dapat saya katakan melakukan flashing juga bisa dikatakan memiliki fungsi yang sama atau tujuan sama,Upgrade atau mengatasi masalah pada software.

Cara Flash HP samsung J7 menggunakan ODIN 

Nah salah satu tools flashing yang dapat digunakan secara gratis yang bisa anda download sebagai aplikasi flashing dapat digunakan hampir seluruh tipe hp samsung.

Tapi saya katakan jika menggunakan aplikasi ini artinya anda membutuhkan PC karena ini merupakan aplikasi flash via PC.

Artinya pada tutorial kali ini adalah cara flash smartphone samsung J7 via PC ya gaes,bukan cara flash tanpa PC dan jika harus memilih antara dua cara tersebut saya merekomendasi menggunakan ODIN karena selain cepat dan mudah tingkat keberhasilan bisa dikatakan 99%.

Apa fungsi flash?


Fungsi flash adalah mengembalikan smartphone ke kondisi awal atau standard pabrik melalui penggantian firmware yang sifatnya upgrade atau downgrade. Jika dunia komputer kita mengenal dengan istilah install ulang, hal tidak berbeda jauh dengan dunia smartphone flashing adalah melakukan re-install menggunakan firmware (OS) sesuai dengan tipe ponsel anda.

Mungkin pada komputer kita kenal dengan windows ,linux dan lainya yang dapat di install pada komputer apapun merek dari laptop / komputer tersebut. 

Namun sedikit berbeda pada smartphone hanya dapat menginstall hanya dengan ROM yang telah ditentukan jika hape anda samsung J7 Prime maka harus menggunakan file khusus handphone tersebut.

Dalam hal ini sangat penting dalam menentukan jenis firmware / stock ROM yang harus disesuaikan dengan jenisnya anda karena jika Firmware yang digunakan untuk flash tidak sesuai hasilnya tidak akan bisa.

Fungsi flash biasanya untuk mengatasi samsung j7 bootloop,eror,sering panas lemot dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kerusakan software artinya sudah jelas jika kerusakan perangkat anda adalah disebabkan oleh kerusakan hardware maka tidak bisa.

Tutorial Flash samsung J7 Prime / Pro.


Selanjutnya mari kita lanjutkan dengan langkah flash,ada beberapa file yang harus kita siapkan agar dapat melakukan flashing :
  • Download dan install Aplikasi Samsung USB Driver.
  • Firmware Samsung Galaxy J7 SM-J700F.
  • Kabel data Original (Recomended)
  • PC atau laptop
Setelah siap semua ,maka anda dapat ke tahapan flashing dan perlu anda ingat pastikan anda mendownload firmware sesuai dengan tipe hape samsung anda.

Dan perlu anda ingat bahwa proses flashing akan menghapus seluruh data data yang ada pada handphone   ,maka sebelumnya anda harus melakukan backup terlebih dulu semua file penting.


Langkah flash Samsung J7 menggunakan PC [ODIN]

Pastikan baterai minimal 50% untuk menghindari proses flashing terhenti karena kehabisan baterai atau daya.,

Download dan install samsung Driver mobile.

Download ODIN 3 sebagai flashing tools.

Download Firmware samsung Galaxy J7 SM-700F indonesia.

Setelah semua sudah siap silahkan matikan kemudain,nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi Home + Power + Volume Down hingga masuk ke halaman warning.
cara flash samsung j7

Selanjutnya tekan "Volume up" untuk melanjutkan ,maka akan otomatis di bawa ke halaman download seperti gambar diatas.

Selanjutnya silahkan ke Odin Yang telah anda Download,silahkan extrak, buka dengan  klik kanan pilih "Open as Administrator" pada File ODIN .exe

flash samsung j7 via odin mudah



Kemudian setelah aplikasi ODIN terbuka,silahkan hubungkan ke komputer menggunakan kabel data,pastikan anda telah menginstal USB driver dengan benar ,jika Sudah terhubung maka tampilannya seperti berikut.



Kemudian untuk melanjutkan flash samsung j7 sm-j700f silahkan klik "AP" dan arahkan ke file firmware yang telah anda download,seperti gambar dibawah.




Setelah selesai mengunggah file firmware ,kemudian Klik "start" untuk memulai flashing


cara flash samsung j7

Selanjutnya tunggu hingga proses flashing selesai,dengan di tandai pada ODIN terdapat Notifikasi PASS dan Berwarna Hijau seperti berikut.


flash samsung j7 selesai

Langkah berikutnya adalah silahkan restart   ,jika berhasil maka akan meminta registrasi ulang seperti pertama dibeli, semua data yang tersimpan pada samsung anda akan hilang terhapus secara permanen.

Mudah bukan melakukan flashing samsung J7 2015,secara proses sama saja yang paling terpenting adalah jenis smartphone dan jenis firmware yang akan digunakan untuk flashing sudah sesuai dengan tipe hape.
Baca juga: Cara backup kontak Pada Hp tanpa aplikasi

Demikian artikel saya kali ini di imeandroid.com tentang tutorial flashing samsung j7 semoga artikel ini bermanfaat terutama anda yang dalam kondisi bootloop ,error maupun lupa password .Dengan melakukan flash maka hp anda akan dikembalikan ke dalam kondisi setelan pabrik seperti sedia kala dan enteng,Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel