. Aplikasi Spotify Untuk Apa ,Bedanya Versi Gratis dan Peremium - IME Android -->

Aplikasi Spotify Untuk Apa ,Bedanya Versi Gratis dan Peremium

Konten [Tampil]

IME android - Ada yang belum install aplikasi Spotify dan belum tau fungsinya,tapi sepakat bahwa lagu adalah suatu hal yang cukup menarik dan disesuaikan dengan selera masing masing sebagai pilihanya.

Musik sudah melekat pada diri kita, sulit memisahkan musik dari aktivitas kita sehari-hari pasalnya pada saat bekerja pun pasti ada yang mendengarkan musik, pada saat belajar, dan lain-lain. 

Mengakibatkan media untuk mendengarkan musik pun berkembang mengikuti perkembangan zaman. 

Dulu media untuk mendengarkan musik hanyalah radio, sekarang di eranya teknologi musik bisa didengarkan melalui layanan musik . Salah satunya Spotify.

Spotify,apa itu ?


Spotify adalah layanan musik, Anda bisa mendengarkan puluhan bahkan hampir jutaan musik melalui berbagai perangkat seperti smartphone, tablet dan komputer.

Baca juga: Cara menyimpan video dari Intagram ke Hp

Mengapa Harus Menggunakan Spotify Premium

Perbedaan Spotify Premiun dan Gratis

Sejarah Spotify yang saya baca di WikiPedia berasal dari kata “Spot” dan “identify”. Perusahaan ini dikembbangkan oleh Daniel Ex, Martin Lorentzon dan Maria Giovani Anggasta Santosa di Stockhom, Swedia.  

Spotify ini didirikan pada tanggal  7 Oktober 2008 tetapi tidak menghasilkan sesuai dengan harapan mereka. Karena pengembang menerapkan bagi pengguna Spotify haruslah berbayar dan yang ingin menggunakannya secara gratis harus melalui undangan. 

Kerugian yang mereka alami mencapai $4,4 juta. Itu jumlah yang sangat banyak. Setahun kemudian mereka mencoba ke Inggris dan tahun 2010 mendapatkan dana dari Founder Fund. 

Pada tahun tersebut juga, mereka merilis 2 paket yang akan diluncurkan yaitu, Spotify Open dan Spotify Unlimited. Kemudian spotify mengalami popularitas bahkan sampai di Indonesia.

Mungkin banyak orang yang sudah mengetahui tentang Spotify. Spotify merupakan platform musik, podcast, dan video komersil dari Swedia. Semuanya diakses secara online. Buat Anda yang belum mengetahuinya akan saya jelaskan pada kesempatan kali ini.


Baca juga: 2 Cara mengirim Aplikasi (Apk) Paling Mudah

Fungsi Spotify

Fungsi yang tersedia di Spotify tidak berbayar, tetapi Anda bisa meng-update akun ke Spotify Premium. Di bawah ini merupakan fungsi dari Spotify

1.Dapat untuk memilih lagu yang akan Anda putar

2.Adanya rekomendasi dari fitur yang tersedia contohnya Daily Mix, Release radar dan Discovery Weekly
3.Untuk pengelompokkan musik 

Platform Spotify tidak hanya tersedia  untuk smartphone Anda tetapi tersedia dalam berbagai perangkat  seperti komputer, tablet dan juga perangkat lain hanya dengan menggunakan Spotify Connect.


Baca juga: Cara download Lagu dari Tiktok

Perbedaan Spotify Gratis Dan Spotify Premium


Spotify Premium


1.Anda bisa memutar lagu tanpa iklan 

2.Lagu dapat kita download sehingga tidak perlu didengarkan secara online
3.Hanya dapat didengarkan pada satu perangkat dalam satu waktu. Jika ingin menambah pada perangkat lain harus menggunakan paket Family

Spotify Gratis


1.Terdapat iklan yang Anda dengarkan tetapi tidak banyak karena hanya satu iklan yang muncul dalam 10 lagu yang diputar

2.Lagu tidak dapat di download
3.Bisa mendengarkan banyak lagu walaupun hanya dengan akun Spotify gratis

Lagu yang terdapat di Spotify  itu sangat banyak karena aplikasi ini selalu memperbarui musiknya dalam setiap minggu. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini yaitu Playlist-nya. Untuk  mendapatkan itu, Anda bisa mengikuti akun orang  seperti label rekaman musik.


 Tidak hanya mengikuti label rekaman, Anda juga bisa menggunakan fitur playlist Discovery Weekly karena setiap  hari Senin akan selalu memperbarui lagu-lagunya. Fitur Now juga dapat digunakan untuk merekomendasikan untuk playlist dari kebiasaan pengguna.

Baca juga: Cara mengubah format video menggunakan Hp

Cara Mendaftarkan Akun di Spotify


Untuk  pendaftaran akun di Spotify terbilang mudah, pasalnya pendaftarannya sama seperti Anda membuat akun email atau sosial media lainnya. 


Anda dapat mendaftarkan melalui email atau akun sosial media Anda. Setelah mendaftar, Anda bisa melihat lagu-lagu apa yang didengarkan oleh teman-teman Anda di Facebook atau yang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel