. Cek bayar pajak kendaraan jawa barat dengan Aplikasi (online ) - IME Android -->

Cek bayar pajak kendaraan jawa barat dengan Aplikasi (online )

Konten [Tampil]

Aplikasi Bayar pajak Jawa barat - Selain cara cek pajak motor jawa tengah, juga anda dapat cek pajak motor untuk area jawa barat online menggunakan aplikasi android. Dengan simpel anda dapat mengetahui jumlah pajak yang perlu di bayarkan.

SAMBARA merupakan kependekan dari Aplikasi samsat mobile jawa barat.
Yakni inovasi berbasis di buat BAPENDA jawa barat berfungsi melakukan pengecekan pajak kendaraan bermotor (Motor dan Mobil).

Cara Cek pajak Motor via aplikasi Hp area Jawa barat

Para wajib pajak dengan mudah melakukan pengecekan biaya pajak yang kendaraan bermotor menggunakan aplikasi yang dapat di instal pada smartphonenya.

Namun pada aplikasi ini tidak dapat melakukan pengecekan nama pemilik kendaraan atau yang berkaitan dengan identitas lainya. Aplikasi gratis ini sangat rekomended digunakan bagi anda yang berdomisili daerah jawa barat.

Jika pada beberapa tahun lalu kita merasa kesulitan cara cek pajak kendaraan, baik jawa barat atau jawa tengah.

Saat ini sih mudah,.

Dulu..
Jika ingin mengetahui biaya pajak , kita harus datang langsung ke samsat atau sekalian melakukan pembayaran pajak agar dapat mengetahui jumlah yang harus di bayar.

Dengan kata lain, nilai yang akan di bayar kita tidak tau. Karena hanya mengacu pada jumlah yang di bayarkan pada tahun sebelumnya.

Namun berkat aplikasi , kita dapat mengetahui jumlah yang akan di bayar . Bahkan berkat kemajuan teknologi kita dapat  membayar pajak kendaraan dengan cara online.

Fitur Aplikasi Sambara dan manfaatnya 

Aplikasi yang di buat oleh Bapenda untuk mengecek pajak kendaraan bermotor di daerah jawa barat ini pastinya di lengkapi dengan beberapa fitur yang bertujuan memberikan info penting sebagai seorang wajib pajak.

Apa kata dunia jika tidak bayar pajak?

Selain cara bayar pajak saat ini jauh lebih mudah karena sudah bisa menggunakan cara online , ini menekan para wajib bajak agar lebih mudah serta taat pajak.

Saya kira kita semua tau pentingnya pendapatan Negera dan salah satu sumber pendapatan negara yakni dari pajak.

.. baik pajak motor,pajak mobil,pajak reklame, maupun PBB yang nantinya uang tersebut akan di kelola negara untuk melakukan segala pembiayaan yang berkaitan dengan kepentingan rakyat .
Cara cek pajak kendaraan jawa barat online

Fitur Sambara Aplikasi cek pajak kendaraan. 

Dan mari kita lihat beberapa fitur penting yang ada pada sambara :

Melakukan pengecekan dan bayar pajak kendaraan kendaraan. 

Wajib pajak utuk area jawa barat dapat melakukan cek jumlah yang harus di bayar pajak kendaraanya. Selain pengecekan juga bisa melakukan pembayaran pajak secara online menggunakan aplikasi sambara.

Yang pertama yakni silahkan download terlebih dulu aplikasi sambara melalui playstore.  Kemudian buka aplikasi yang telah terinstall di hp anda.

Berikutnya pilih menu Info PKB dan isi /masukan plat nomor kendaraan.  Selanjutnya akan muncul info kendaraan dan pajak yang harus di bayar.

Pada bagian pojok kanan atas terdapat icon silahkan tekan dan pilih tanda di bagian pojok bawah.  Anda dapat menentukan metode pembayaran melalui internet banking atau sms banking.


Terapat jadwal samsat keliling dan samsat gendong. 

Selain melakukan cek pajak motor atau mobil anda serta melakukan bayar pajak online kendaraan, anda juga dapat mengetahui jadwal SAMLINg atau samsat keliling dan samsat gendong di seluruh jawa barat.

Artinya jika tidak memungkinkan dan tidak sempat mendatangi langsung samsat maka anda bisa memanfaatkan layanan samsat keliling.

Dengan aplikasi ini info dan jadwal samling anda bisa dapatkan untuk acuan bayar pajak langsung.

Info lokasi pelayanan samsat

Selain itu juga bisa mendapatkan informasi lokasi pelayanan samsat seluruh jawa barat. Caranya cukup mudah ,setelah download dan install aplikasi ini di hp anda ,pilih fitur yang anda butuhkan kemudian pilih kota dan kabupaten sesuai domisili anda.

Cara cek pajak kendaraan jawa barat mudah bukan.. ?
Artinya sebenarnya bukan hanya jawa barat saja bahkan banyak daerah lain yang sudah dapat melakukan pembayaran pajak secara online.

Demikian artikel saya kali ini tentang aplikasi hp android yang dapat di gunakan untuk bayar pajak kendaraan jawa barat semoga bermanfaat dan terimakasih.

#Cara cek pajak # Cek pajak Online #Pajak motor jawa barat# Pajak Mobil jawa barat #Aplikasi cek pajak Motor #Aplikasi cek pajak mobil 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel