. 2 Cara, Tips Disable Bloatware pada Hp Xiaomi [Hp tambah enteng] - IME Android -->

2 Cara, Tips Disable Bloatware pada Hp Xiaomi [Hp tambah enteng]

Konten [Tampil]

Cara disable bloatware hp xiaomi,Bloatware adalah beberapa aplikasi yang sudah terinstall secara default pada perangkat atau device tertentu, pada umumnya android.

Bukan hanya xiaomi yang dibekali bloatware , namun hampir semua merek ponsel memiliki bloatware

Kerap kali menjadi permasalahan kecil karena aplikasi bloatware cenderung jarang digunakan ,bahkan menjadi beban pada hp anda yang imbasnya performa kurang maksimal.

Namun kabar baiknya , anda dapat menonaktifkan aplikasi tersebut yang dianggap tidak akan digunakan, dengan begitu dapat menghemat penggunaan RAM dan Memori.

Mungkin bloatware bagi orang awam seperti saya terkesan mirip dengan nama script berbahaya . Sejatinya tidak demikian, melainkan aplikasi bawaan yang berada pada perangkat yang jarang kita gunakan saja.

Supaya mempermudah kita dalam mengerti tentang bloatware berikut beberapa contoh bloatware pada  hp seperti, play service, play game, gmail, dan masih banyak lagi yang lainya.

Perlu anda ketahui dengan menoanaktifkan Aplikasi Bawaan dapat mengakibatkan beberapa fungsi akan terhambat atau menjadi eror, untuk itu pastikan sudah memperimbangkan kembali.

Medisable bloatware bukan menghapus ya,artinya secara fungsi aplikasi tersebut tidak akan berfungsi pada ponsel ,kecuali dilakukan enable ulang.
Baca juga: Cara menghapus bloatware pada hp xiaomi tanpa root.

2 Cara Disable Aplikasi Bawaan Pada Xiaomi.


Tidak Seperti cara menghapus,karena cara ini adalah tetap dengan cara yang aman dan diizinkan oleh sistem maka cara caranya pun mudah untuk dilakukan.


1. Disable Aplikasi Bawaan Melalui playstore.

Cara yang pertama bisa menonaktifkan aplikasi bawaan melalui aplikasi playstore,caranya silahkan buka aplikasi playstore Kemudian Tap Menu kemudian pilih Help & Feedback / Bantuan dan masukan.

Selanjutnya pilih "Jelajahi semua artikel / Browse all article" untuk lebih jelasnya dapat melihat gambar dibawah.


hapus Bloatware pada Hp Xiaomi

Langkah selanjutnya kemudian pilih "Menghapus atau menonaktifkan aplikasi di android"


cara disable bloatware xiaomi
SSelanjutnyapilih "Tap untuk membuka setelan aplikasi,kemudian tampilanya akan muncul seperti dibawah ini.
disable bloatware hp xiaomi
Source : http://www.miui-fans.com
Selanjutnya bisa memilih aplikasi bloatware yang akan   dinonaktifkan ,tap aplikasi yang anda pilih selanjutnya pilih  "Disable" dan konfirmasi dengan "Disable app".
Baca juga: Cara mempercepat kinerja Hp Xiaomi

2. Menoanktifkan Aplikasi Bawaan Menggunakan aplikasi ( Pihak Ketiga)

Memang gak enak nih jadi yang ketiga :) Ok kita langsung saja menangani melakukan menonaktifkan pada aplikasi bloatware menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.Sebenarnya jika kita sudah paham saya kira tidak perlu menggunakan pihak ketiga yakni cukup dengan cara di atas.Namun untuk mempermudah yuk kita lihat bagaimana caranya.



Disable Bloatware - Hide Apps

aplikasi disable bloatware
Download aplikasi yang dapat membantu melakukan analisa aplikasi yang membuat hp  menjadi lambat salah satunya bloatwre pada xiaomi.

Aplikasi ini bekerja menyembunyikan aplikasi preloaded bloatware yang disertakan pada ponsel.

Dengan mudah kita dapat menemukan dan menyembunyikan aplikasi sistem  atau pre-loaded termasuk aplikasi operator dari provider anda gunakan.Karena pada umumnya untuk menghapus bloatware membutuhkan akses root .

Bagaimana, Mau menoanktifkan aplikasi bawaan pada hp xiaomi ? Sebelum melakukan nya,pastikan paham tentang fungsi dari aplikasi tersebut. Karena kesalahan melakukan disable bisa berakibat pada eror aplikasi lainya.

Demikian artikel saya kali ini tentang cara matikan aplikasi bawaan pada hp xiaomi dengan mudah.Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel