. Cara unbrick ,Flash Asus Zenfone MAX Pro M1 Atasi Bootloop - IME Android -->

Cara unbrick ,Flash Asus Zenfone MAX Pro M1 Atasi Bootloop

Konten [Tampil]

Cara flash Hp asus ~ Cara mengatasi Asus Zenfone Max Pro M1 Bootloop - Masih membahas pada smartphone besutan dari asus yakni Zenfone MAX PRO M1,jika pada artikel sebelumnya membahas tentang cara root,atau memasang Twrp.

.. kali ini yang akan dibahas adalah tentang cara flash asus via fastboot solusi ponsel mentok logo atau bootloop.

Kerusakan software pada smartphone sering kali terjadi, dan mungkin saja pada semua hp dan semua merek baik dikarenakan oleh pengguna itu sendiri maupun yang bersifat tidak sengaja.

Firmware stock rom asus zenfone max pro m1 bisa saja terdapat eror sehingga kinerja dari hp tersebut menjadi tidak stabil atau mengalami kendala. Buat anda pengguna asus Zenfone max pro tidak perlu kuatir karena anda dapat mengatasinya tanpa harus membawa ket tempat service.

Terkadang memang kendala waktu sehingga kita tidak mau mencoba mempelajari namun bagi anda yang memiliki waktu atau ingin belajar memperbaiki hp android asus setidaknya anda bisa mulai belajar cara unbrick atau cara flash hp asus. 

Banyak orang yang membutuhkan jasa memperbaiki hp ,dan flashing merupakan skill yang tidak membutuhkan biaya mahal jika sudah memiliki komputer.


Cara flash ulang fastboot unbrick Asus Zenfone Max Pro M1


Saya kira banyak tutorial flash yang bisa anda ikuti mengatasi hp asus bootloop ,sedikit berusaha sebagai pembelajaran dan menambah wawasan.

Flashing merupakan solusi permasalahan mengatasi kerusakan stock rom ,namun banyak dari kita belum bisa. hmm... siapa tau dengan bisa maka mampu menjadi skill yang mendatangkan uang.

Belajar teknologi merupakan sebuah keharusan meskipun harus menyempatkan sedikit waktu,kita dapat melihat arah perkembangan teknologi yang semakin hari semakin pesat perkembanganya.

Dapat anda lihat dari berbagai sumber yang memberitakan tentang teknologi,mulai dari gadget,komputer,bahkan IoT (Internet Of Thing) yang ahir ahir ini menjadi menarik masyarakat.Belajar IoT dengan Arduino adalah langkah pemula untuk mengenal ,jika anda tertarik .. Maju gaes!!

Baik ,Kita kembali Ke unbrick asus zenfone max Pro atau mengatasi asus zenfone max pro m1 bootloop merupakan tidak membutuhkan biaya jika anda mau melakukan sendiri,nah artikel ini dipersembahkan untuk anda yang mau berusaha masalah Hp mentok logo,hang,brick yaitu dengan cara Unbrick dengan metode fastboot,Langsung saja berikut langkahnya.

Baca juga: Cara mengatasi hp asus lemot / lambat paling ampuh [ 99.9% Pulih]

    Cara unbrick Asus zenfone MAX PRO M1

    Sebelum melakukan Fastboot di Asus Zenfone Max Pro M1 ada beberapa syarat maupun perlengkapan yang harus anda penuhi sebagai berikut :


    • Hp Sudah dalam kondisi Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1
    • Download Firmware Fastboot Asus
    • Kabel Data USB original
    • Qualcomm Driver (Optional, install apabila proses Flashing gagal)
    • Laptop atau PC
    • Baterai Asus Zenfone Max Pro M1 kapasitas minimal 50%.


    Tutorial Fastboot, Unbrick  ASUS ZENFONE MAX PRO M1

    Pastikan semua syarat dan bahan yang diperlukan sudah siap,mengingatkan kembali ketika download stock ROM pastikan anda memiliki jaringan internet yang bagus karena dikhawatirkan file corrupt karena terhenti proses downloadnya.

    • Setelah download selesai silahkan Extrak Firmware fastboot yang telah anda download
    • Kemudian silahkan matikan hp anda dan nyalakan kembali dikondisikan untuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol kombinasi Tombol power dan volume Up secara bersamaan hingga muncul seperti gambar dibawah.


    cara flash asus zenfone max pro

    • Apabila sudah pada Mode fastboot silahkan hubungkan Hp asus anda ke laptop menggunakan kabel data yang telah anda siapkan.
    • Buka File atau folder fastboot pada PC anda yang telah anda Extrak sebelumnya
    • Kemudian Cari File "flashall_AFT.bat"Dan buka file tersebut untuk memulai flash.


    cara flash asus zenfone max pro


    • Tunggu Proses flashing berjalan,santai saja kira kira akan memakan waktu sekitar 10 menit hingga 15   menit

    cara flash asus zenfone max pro m1


    • Tunggu hingga selesai,setelah selesai maka Hp asus anda akan melakukan restart secara otomatis dan untuk proses booting pertama biasanya membutuhkan waktu sedikit lama,kemudian ikuti instruksi nya hingga Hp anda kembali seperti semula.
    Selesai sudah proses unbrick asus zenfone ,mudah bukan ?? Namun yang perlu anda garis bawahi bahwa proses diatas akan menghapus seluruh data yang ada pada HP anda.Jika memang memungkinkan maka sebelum flashing sebaiknya dilakukan backup terlebih dulu file yang penting.

    Sekian artikel saya kali ini membahas tentang mengatasi permasalahan Software pada asus, Terimakasih.
    Sumber:https://www.dadroidrd.com/2018/07/cara-fastboot-unbrick-atau-install.html

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel