. Cara reset Hp Xiaomi Mi A1 [ Kembali Segar] dalam waktu 5 menit - IME Android -->

Cara reset Hp Xiaomi Mi A1 [ Kembali Segar] dalam waktu 5 menit

Konten [Tampil]

Mereset Xiaomi - Cara reset Hp Xiaomi  Mi A1 saya kira belum banyak dari penggunanya tau caranya .

Banyak sekali fungsinya yang dapat diambil manfaatnya dengan cara melakukan Hard reset ulang smartphone salah satunya yakin menghilangkan virus / malware,mengatasi error,mengatasi Hp yang cepat panas.

Resiko melakukan reset hp juga pastinya ada dong,Salah satu yang pasti adalah kehilangan data data penting yang ada pada hp anda ,sebut saja kontak yang tersimpan .

Ini akan dihapus secara permanen untuk itu sebelum mengembalikan hp anda dalam kondisi pengaturan pabrik atau reset ulang saya wajibkan anda pahami terlebih dulu akan resiko yang dihadapi.
Cara mengembalikan ke pengaturan pabrik xiaomi

Banyak dari kita yang salah mencari informasi dengan menggunakan kata kunci "cara restart Mi A1" ,yang sebenarnya tujuan pencariannya adalah melakukan reset atau factory reset hp tersebut.

Untuk cara restart sih mudah mudah saja yaitu dengan menekan tombol power pada hp anda kemudian akan muncul beberapa menu seperti ,Mode terbang,matikan ,restart maka silahkan pilih restart,dan secara otomatis hp anda akan mati dan menyala kembali.

namun fungsi dari restart itu sendiri cenderung untuk menyegarkan sistem saja,hal ini tidak akan memperbaiki apapun yang terjadi dari kerusakan sistem. berbeda jika kita melakukan hard reset hal ini akan mengembalikan sistem ke dalam kondisi pengaturan pabrik dan menjadi normal kembali seperti Hp android yang baru dibeli.


Baca juga


Cara factory reset Mi A1 melalui pengaturan


Ini mulai menarik karena melakukan hard reset xiaomi android one tidak akan memandang profesi yang anda tekuni sekarang,baik seorang pelajar maupun seorang bisnisman,, : ) 
artinya apa?? 

Sedikit intermezo... Artinya begini cara ini adalah cara baku yang perlu anda lakukan ketika anda akan melakukan hard reset.

Cara yang pertama ini pastinya jika hp anda dalam keadaan normal masih bisa masuk ke dalam menu pengaturan.
Sedangkan Apabila Hp anda dalam keadaan bootloop tidak bisa menggunakan cara ini,maka harus melalui car recovery mode atau TWRP Recovery.

Baiklah Kita mulai saja langkahnya,...


  • Yang pertama silahkan masuk ke menu Hp Xiaomi Mi A1 anda kemudian >> Setelan dan Pilih >> Setelan tambahan.
  • Kemudian Pilih Buat Cadangkan & Setel Ulang dan Pilih "Kembalikan ke setelan pabrik" Pilih "Setel ulang perangkat" dan langkah terakhir "Hapus Semua" dan silahkan tunggu Proses reset selesai dalam waktu beberapa saat,jika proses reset selesai maka hp anda akan melakukan restart secara otomatis.

Nah ke mudah bukan ?? itulah cara hard reset hp xiaomi melalui pengaturan,sehingga hp anda akan kembali normal seperti smartphone yang baru dibeli.Namun jika hp xiaomi anda dalam kondisi bootloop atau lupa pola bagaimana cara mengatasi atau cara membuka pola xiaomi mi a1 ?

Cara Mereset Xiaomi Mi A1 Via TWRP.

Ini adalah salah satu proses reset yang biasa dilakukan untuk hp yang mengalami kerusakan sehingga tidak dapat masuk kedalam menu utama.Seperti hp yang bootloop,lupa pola,lupa password sehingga tidak dapat masuk kedalam menu utama.

Jika anda pernah mendengar dengan kata recovery mode maka ini yang akan kita lakukan yaitu melakukan hard reset melalui recovery mode,sebuah menu yang di sematkan pada sistem android yang dapat dimanfaatkan sebagai mode pemulihan.

Dengan mengakses Recovery mode anda dapat berjumpa dengan menu yang diam diam ada pada hP xiaomi anda,setelah masuk kedalam TWRP maka anda akan dihadapkan beberapa menu penting yang selalu bersembunyi di balik kecantikan hp anda.Menu tersebut tidak dapat diakses melalui menu utama melainkan hanya dengan menggunakan tombol rahasia,Sudah tau menu apa saja pada TWRP?

Baca
Fungsi TWRP dan cara menggunakanya

saya anggap anda sudah membaca tentang twrp dan beberapa menu dan fungsi di dalam twrp,selanjutnya mari kita lanjutkan permasalahan melakukan reset hp xiaomi bootloop atau lupa pola dan berikut langkahnya.

  • Yang pertama silahkan pastikan daya pada hp Xiaomi Mi A1 dalam kondisi minimal 50% Untuk keamanan supaya tidak kehabisan daya.
  • Kemudian matikan terlebih dulu hp anda dan nyalakan kembali Hp Xiaomi Mi A1 Anda dengan menggunakan tombol "Volume Up + Power" secara bersamaan hingga muncul logo MI dan lepas kedua tombol tersebut.
  • Setelah muncul logo Android silahkan tekan tombol power dan diikuti tombol volume up untuk melanjutkan ke menu recovery mode /TWRP.
cara reset ulang xiaomi bootloop dengan mudah
Sumber : Youtube
  • Setelah berada pada menu recovery mode menggunakan tombol volume up dan volume down untuk navigasi,untuk memilih gunakan tombol power.dan Volume Berbeda jika sudah menggunakan TWRP maka anda sudah dapat melakukan memilih dengan menyentuh langsung( Support Touchscreen).
  • Selanjutnya silahkan pilih "wipe data factory reset " dan dilanjutkan dengan  konfirmasi pilih "Yes".
  • Langkah terakhir "Reboot system now" dan tunggu proses reboot selesai.
Bagaimana Kurang jelas?? Oke mari kita lihat Video di bawah ini supaya tambah jelas




Demikian artikel saya kali ini tentang cara hard reset Xiaomi Mi A1 dan seperti yang sudah saya katakan di atas bahwa memiliki fungsi yang sangat banyak diantaranya adalah mengatasi hp lemot,cepat panas,error.Meskipun untuk mengatasi Bootloop anda harus masuk ke menu recovery mode namun cara ini sangat ampuh untuk mengatasinya.Sekian dan terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel