. Cara pasang TWRP pada Xiaomi Mi A1 paling mudah - IME Android -->

Cara pasang TWRP pada Xiaomi Mi A1 paling mudah

Konten [Tampil]

Cara install twrp Mi A1 - Pasang TWRP merupakan Bukan sebuah keharusan namun sebelum anda memasangnya saya sarankan paham terlebih dulu Fungsinya .

Menu recovery mode, mungkin kita sudah dengar dengan istilah tersebut. 

Semua smartphone dilengkapi dengan menu tersebut yang sangat penting sekali, salah satunya untuk melakukan flashing.

Namun bagi yang suka ngoprek android/ sistem maka kita dapat melihat kekurangan dari TWRP yakni hanya sebatas dapat melakukan Flash / Update ROM dengan Menggunakan ROM Resmi saja.

Artinya jika kita menginginkan Custom ROM tidak dapat dilakukan pada HP Xiaomi Mi A1 Jika menggunakan Team Win Recovery Project.

Ini merupakan software open-source fungsinya sebagai mempermudah pengguna android untuk melakukan perbaikan atau isntal Operatings sistem yang bersifat Open Source.

Kelebihan menggunakan TWRP salah satunya mendukung custom ROM, mendapatkan kemudahan ketika akan melakukan MOD sedangkan pada standar tidak dapat melakukan itu.

Contohnya bagi anda pecinta fotografi maka kita dapat melakukan MOD memasang Google camera untuk mendapatkan hasil foto dengan lebih baikdari pada menggunakan aplikasi bawaanya.

Untuk dapat memasang TWRP maka kita perlu melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu, jika Xiaomi anda belum melakukan Unlock Maka silahkan lakukan UBL terlebih dulu.

Langkah Install TWRP Xiaomi MiA1 Permanent


Nah berikutnya adalah menyiapkan bahannya untuk pemasangan yang anda bisa download TWRP.Zip dan TWRP.Img dan Komputer. Setelah di download ada dapat menyimpan TWRP yang berekstensi zip di Hp anda.
  • Selanjutnya jika anda sudah siap maka silahkan matikan Hp Mi A1 anda dan nyalakan kembali untuk masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol kombinasi>'Tombol Power + Volume down'
secara bersamaan.
  • Lalu silahkan masuk ke Tempat penyimpanan TWRP.img di Komputer anda, kemudian silahkan Buka CMD dengan cara tekan 'Tombol shift dan klik kanan ' lalu Pilih 'Open command windows here' maka akan muncul command prompt hitam.
pasang twrp

  • Kemudian silahkan Hubungkan Xiaomi Mi A1 Aa menggunakan Kabel data original, atau memiliki kualitas yang baik.
  • Selanjutnya pada command Prompt silahkan Ketik 'fastboot devices' Kemudian enter!
  • Dilanjutkan dengan memastikan koneksi Hp Xiaomi anda terdeteksi Oleh PC anda silahkan Ketik 'fastboot flash recovery-3.2.1-2-oreo.img' dan tunggu hingga proses berjalan hingga selesai.
  • Selanjutnya silahkan Ketik 'fastboot boot recovery-3.2.1-2-oreo.img' Dan akan masuk ke TWRP secara Otomatis.
cara install TWRP xiaomi Mi A1

  • Kemudian setelah bisa masuk TWRP silahkan swipe lalu  install dan cari file 'twrp-recoveryInstaller-3.2.1-2-oreo.zip' Yang berada di Xiaomi Mi A1 kemudian  tap install.
.Jika sudah terdapat notifikasi Done, artinya pemasangan TWRP Xiaomi Mi A1 Permanent sudah selesai, anda bisa menggunakan sesuai dengan tujuan awal.

Demikian artikel yang kali ini masih membahas tentang cara memasang TWRP, Harap lakukan dengan hati Hati .Jika belum paham silahkan tanyakan pada ahlinya .terimakasih


Sumber :http://forum-xiaomi.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel