. 4 Cara menghubungkan Hp Samsung ke TV Tanpa Kabel - IME Android -->

4 Cara menghubungkan Hp Samsung ke TV Tanpa Kabel

Konten [Tampil]

Cara menghubungkan Hp Samsung Ke TV - Pada artikel saya kali ini akan membahas cara menampilkan layar Hp ke TV menggunakan kabel atau tanpa kabel.

..memang saat ini teknologi smartphone sangat canggih sehingga kita dengan mudah dapat melakukan segala sesuatu. Contoh melakukan presentasi bisnis dapat lakukan hanya menggunakan hp android dengan menghubungkan ke TV.


Cara Menghubungkan Hp samsung ke TV dengan tanpa kabel

Menghubungkan hp samsung Ke tv

Bukan hanya urusan bisnis hal ini juga dapat   melakukan dengan keperluan hiburan seperti memutar film, main game sehingga melihat display lebih lebar dan puas.

Baca Juga: Cara menyembunyikan Foto Di Hp Samsung

Cara Screen Mirorring Samsung Ke LCD atau TV. 

Cara menghubungkan hp Samsung ke tv tanpa kabel juga bisa anda lakukan menggunakan wireless, meskipun ada sedikit tambahan alat bantu yang perlu disediakan,hal ini pastinya akan mempermudah karena jarak yang anda miliki tidak bergantung terhadap kabel.

#1. Cara menghubungkan HP Menggunakan kabel Data HDMI. 

Hp  ke TV  Tanpa Kabel

Pada cara yang pertama anda dapat menghubungkan smartphone ke TV menggunakan kabel HDMI.

Caranya tidak sulit karena cukup menghubungkan kabel dari Smartphone Ke TV saja maka akan secara otomatis tampilan TV akan sesua dengan uang di tampilkan smartphone anda.

Jika anda belum memiliki kabel HDMI anda bisa membeli terlebih dahulu melalui tokopedia, lazada, atau yang lainya. Tetapi perlu anda perhatikan untuk dapat terhubung ke TV tidak memerlukan trik android khusus tetapi yang wajib anda perhatikan adalah Hp harus sudah dilengkapi konektor berupa Micro HDMI Dan pada TV wajib memiliki konektor HDMI.

Jika anda belum memiliki konektor HDMI banyak tersedia di toko perlengkapan elektronik atau toko perlengkapan komputer nah selanjutnya setelah semuanya lengkap dengan mudah anda bisa hubungkan keduanya. Mau nonton youtube lewat TV, main Game android lewat TV semua yang ada pada smartphone anda kini dapat ditampilkan pada TV.

Berikut langkahnya

  1. Pertama matikan terlebih dulu TVnya yang akan anda gunakan menampilkan gambar.
  2. Kemudian silahkan hubungkan hp Android ke TV, caranya dengan memasukkan ujung kecil port USB ke Android dan colokan HDMI ke TV di port yang ada tulisan HDMI.
  3. Selanjutnya hidupkan TV kemudian pilih opsi HDMI
  4. Langkah berikutnya aktifkan perangkat hp Android  anda untuk bisa mengakses pengaturan,screen android lalu Silahkan Ceklis HDMI Connection dan secara otomatis Hp anda kini terhubung dengan TV.

Baca juga: Cara jadikan hp android remot (Tv, dvd, ac, kipas angin) 

#2. Menghubungkan HP ke TV menggunakan Miracast.

Hp  ke TV  Tanpa Kabel

Pada cara yang kedua adalah Screen Mirorring Samsung dengan menggunakan miracast, cara ini tidak memerlukan kabel sama sekali untuk menghubungkan Hp dengan TV.

Miracast adalah sebuah fitur Dongle yang dapat anda beli di toko komputer / bisa anda cari melalui shopee, olx dan alternatif onlineshop lain.

Jika anda sudah memiliki miracast cukup dengan menghubungkan koneksi secara wireless dengan catatan perangkat keduanya harus sudah support miracast.

Mudah bukan,dengan hanya sedikit perangkat tambahan maka anda sudah dapat melihat youtube atau melakukan segala aktifitas hp anda ke dalam layar besar.

Baca Juga: Cara mengecek Kerusakan Layar di Hp Samsung

#3. Menyambungkan Hp Samsung ke TV dengan wireles display. 

Seperti halnya dengan cara yang kedua cara ini anda juga membutuhkan alat bantu berupa Wireles display anda juga dapat membelinya di online shop atau toko komputer. Kemudian setelah anda memiliki silahkan dilanjutkan dengan download aplikasi khusus sesuai dengan perangkat yang anda gunakan.

Apabila sudah selesai kemudian anda bisa memasang wireless display di TV supaya dapat menerima sambungan tanpa kabel dari hp anda, kemudian hanya tinggal menghubungkan jika kedua perangkat anda sudah siap. 

#4. Cara menghubungkan Hp ke TV menggunakan screen Mirroring. 

Jika anda pengguna smartphone dan TV samsung anda sudah tidak perlu menginstall atau membelinya karena sudah ada pada perangkat anda.

Hanya dengan mengaktifkan Screen murni maka sudah dengan mudah dapat terhubung dengan perangkat samsung, hp yang sudah dilengkapi screen morning seperti S5, S6, S7, S8 cukup dengan pilih Remote TV kemudian pilih source dan pilih Screen mirroring maka secara otomatis akan terhubung ke TV anda.

cara menghubungkan hp ke tv biasa dilakukan oleh pacar pecinta game,hal ini menjadi salah satu alternatif memainkan game dengan gaya  baru menggantikan PS ,asik bukan kita dapat main game dengan alat utama HP tetapi dengan tampilan yang jauh lebih lebar.

Baca juga : Cara Hp android menjadi remote semua alat elektronik

Penutup
Demikian artikel saya tentang cara menghubungkan Hp Samsung Ke TV menampilkan hp android menggunakan kabel atau tanpa kabel semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel