Cara hard reset, factory reset xiaomi 4 series

Cara hard reset, factory reset xiaomi 4 series

Cara factory reset dan hard reset xiaomi 4 series.


IME android -  cara paling mudah mengatasi masalah yang dialami xiaomi  yaitu dengan menggembalikan ke pengaturan pabrik atau dengan hard reset maka hp xiaomi anda akan di kembalikan di kondisi stadart pabrik. 
Untuk melakukan factory reset dan hard reset xiaomi harus memperhatikan resikonya, banyak dari temen temen yang sebenarnya tanpa harus hard reset bisa di atasi tapi malah menggunakan cara ini. 
Cara factory reset Xiaomi

(!) Backup sebelum hard melakukan factory reset.

Sebelum melakukan factory reset langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan backup seluruh data pda smartphone anda, karena factory reset akan menghapus seluruh data dan tidak dapat di kembalikan lagi dengan aplikasi apapun. 

Repot untuk melakukan backup?  Atau belum tau cara backup data, dalam dunia android banyak sekali trik android yang dapat mempermudah proses penggunanya. Untuk melakukan backup kita bisa menggunakan aplikasi backup data yang bisa anda download di playstore. 

Tetapi kalau anda malas melakukan backup menggunakan aplikasi, anda juga bisa melakukan langsung menggunakan fitur yang sudah di sediakan pada hp xiaomi anda. 

Cara backup data tanpa aplikasi pada xiaomi. 

Pertama anda masuk ke menu pada hp xiaomi anda kemudian pilih "pengaturan / setelan" setelah itu dilanjut pilih "setelan tambahan". 
Cara mengembalikan pengaturan pabrik xiaomi redmi
Backup 
Kemudian setelah anda pilih "setelan tambahan" maka tampilan seperti diatas, untuk melakukan backup silahkan pilih "Buat cadangan & setel ulang". 
Cara backup data tanpa aplikasi
Backup data xiaomi
Setelah itu pilih "cadangkan lokasi"  maka akan muncul tampilanya seperti dibawah. 
Cara factory reset dan hard reset xiaomi 4
Cadangkan
Kemudian silahkan pilih cadangkan dan tungu beberapa saat hingga proses backup data selesai.

Nah diatas proses untuk proses backup data dan aplikasi pada xiaomi, sebelum anda melakukan reset ulang ke pengaturan pabrik.  Dengan begitu semua data anda aman dan bisa di kembalikan setelah proses factory reset selesai.


Cara factory reset xiaomi (mengembalikan ke pengaturan pabrik). 


Selanjutnya langkah factory reset, caranya untuk mengembalikan hp xiaomi ke pengaturan pabrik itu mudah. Fungsi mengembalikan ke pengaturan pabrik fungsinya sangat banyak seperti :

(+)  Mengatasi hp android yang cepat panas.
(+)  Mengatasi hp android yang terkena virus atau maleware.
(+)  Mengatasi hp android xiaomi anda yang lemot /lag
(+) Mengatasi software sering eror pada sistem.

Dan banyak lagi.. Kenapa bisa mengatasi hal diatas?

Karena dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik hp xiaomi anda akan di reset ulang ke dalam kondisi standart pabrik, seluruh pengaturan akan di reset ulang hingga benar benar seperti hp baru.

(!)  Berikut langkah mengembalikan ke pengaturan pabrik xiaomi.

  • Silahkan anda masuk di menu smartphone xiaomi anda kemudian pilih "pengaturan / setelan" terus "setelan tambahan".
  • Setelah anda pilih "setelan tambahan" maka tampilan seperti diatas, untuk melakukan backup silahkan pilih "Buat cadangan & setel ulang". 
Cara mengembalikan pengaturan pabrik xiaomi
Factory reset xiaomi
Setelah itu anda bisa mengikuti langkah selanjutnya , dengan tampilan seperti di bawah ini. 
Cara factory reset xiaomi
Kemudian pilih "setel ulang telepon", maka hp xiaomi anda akan reset ulang, tunggu beberapa saat hingga proses selesai, maka hp xiaomi anda akan restart dan meminta anda untuk melakukan setting seperti hp xiaomi baru beli.

Kemudian cara mengembalikan pengaturan pabrik pada hp xiaomi yang bootloop bagaimana? 

Nah karena pada hp xiaomi bootloop/hanya muncul logo saja pastinya tidak dapat masuk ke menu pengaturan, nah untuk itu cara mengembalikan pengaturan pabrik pada xiaomi bootloop hanya bisa kita lakukan dengan memanfaatkan fitur "recovery mode". 
Nah cara ini biasanya akrab dengan nama panggilan Hard reset, berikut tutorial hard reset pada xiaomi. 

Cara mudah Hard Reset Xiaomi Redmi 4 series


Melakukan hard reset adalah teknik mengembalikan xiaomi anda ke kondisi pengaturan pabrik dengan cara mengakses recovery mode, hal ini biasanya untuk xiaomi yang bootloop karena tidak dapat masuk ke pengaturan. 

Tetapi jika kondisi smartphone tidak bootloop atau masih bisa masuk ke pengaturan maka anda tidak perlu repot melakukan trik android dibawah, cukup mengikuti tutorial diatas. 

Baiklah..  Selanjutnya saya asumsikan mengatasi hp xiaomi bootloop dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik. 
Caranya
  • Langkah pertama, silahkam matikan Xiaomi Redmi 4 anda
  • Kemudian nyalakan kembali denga cara menekan tombol kombinasi , tekan tombol power + volume up secara bersamaan sampai muncul logo Mi 
  • Langkah selanjutnya , lepaskan tombol power dan tetap tekan pada tombol volume up sampai  masuk recovery 
  • Setelah berhasil anda akan memilih bahasa, pilih bahasa inggris.  
  • Setelah masuk recovery mode gunakan navigasi menggunakan tombol "volume up untuk naik, dan volume down untuk turun terus tombol power untuk memilih" ,  selanjutnya pilih Wipe & Reset » Wipe All Data » Konfirmasi dengan tombol power,tunggu hingga selesai. 
  • Dan terakhir, pilih Reboot 
  • Kemudian setelah reboot hp anda akan kembali meminta anda untuk melakukan registrasi atau setting ulang xiaomi anda, ikuti langkahnya hingga selesai maka hp anda kembali seperti hp baru gaes.. 
Nah tutorial cara hard reset dan factory reset pada hp xiaomi selesai, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.. 

Share This :