. 5 cara mengatasi hp android Lemot pada samsung J1 - IME Android -->

5 cara mengatasi hp android Lemot pada samsung J1

Konten [Tampil]

Samsung J1 Lemot - Hp samsung yang menggunakan sistem oprasi android saat ini tidak asing lagi di tangan masarakat,mulai dari lapisan atas sampai dengan lapisan bawah.

Nah salah satu kendala atau masalah yang akan di hadapi seiring jalanya waktu terhadap ponsel berkaitan dengan sistem oprasi yakni "Hp menjadi lelet / lemot ".

Masalah ini sebenarnya Hal yang wajar terjadi pada gadget ataupun komputer, karena seiring dengan jalanya waktu teknologi akan terus berkembang.

.. di tengah perkembangan maka anda akan merasa Hp yang kita punya memiliki performa yang cenderung lelet dibanding lainya yang notabene meraka adalah keluaran terbaru.

Tidak adil rasanya apabila Hp samsung J1 anda Lelet, dan membandingkan dengan varian samsung terbaru.

Dan sebaiknya jika akan membandingkan Hp samsung J1 dengan tipe Yang sama. Dari situ dapat menyimpulkan performanya.


5 cara mengatasi hp Android lelet / Lemot Ampuh !!

hp samsung lemot
Cara atasi hp samsung Lemot

Berkaitan dengan kinerja smartphone samsung J1 yang lelet pastinya ada penyebabnya. untuk dapat mengatasinya maka kita sedikit banyaknya harus mengetahui penyebab kinerja Hp anda melemah / menjadi lelet.

Dengan mengetahui penyebabnya darisitu akan ditemukan solusi yang tepat. Dan berikut ini beberapa penyebabnya.

Penyebab HP Lemot / Lelet Dan Cara mengatasinya. 


Seperti yang saya sudah kataka diatas bahwa untuk memperbaiki ponsel lemot maka sebaiknya kita tanggap dengan penyebabnya.

cukup banyak kemungkinan, kita harus jelih menilai menganalisanya. 

Penyebab pertama, Hp karena terinfeksi Virus

cara mengatasi Hp android lelet/lemot
Hp terkena Virus

Hp android memang memiliki potensi terkena virus, sehingga smartphone bekerja dengan extra tanpa di ketahui.

Dipaksa melakukan pekerjaan pekerjaan yang diinstruksikan oleh virus tersebut.

Virus maker atau para pembuat virus jelas melirik sistem operasi Android yang memang memiliki jumlah penngguna cukup banyak,dengan membuat virus maka akan dapat beberapa keuntungan,apapun bentuknya. 

Cara mengatasi Hp samsung J1 yang terinfeksi virus sebenarnya cukup mudah,  bisa melakukan scan ponsel dengan anti virus yang anda miliki.

Atau apabila Belum terinstall anti virus sebaiknya segera menginstallnya. 

Baca juga


Kedua, Karena memori full. 



Tidak pungkiri bahwa Memori sangat vital dalam hal ini pada Samsung J1, terkait dengan kinerja.

.. ,apabila sering lag jadi slah satu penyebabnya adalah memori  sudah penuh,memori disini " Internal Sdcard" memori internal dan "ext Sdcard" Memori external.

Media penyimpanan mempunyai peranan  penting terhadap kinerja sebuah hp android ,sebaiknya lakukan pemeriksaan terhadap kapasitas memori. 

# Cara mengatasi memori penuh.


Cara mengatasinya sebenarnya mudah, tetapi kadang kita malas melakukanya slah satunya dengan " Management Folder / file yang baik ".

Lakukan managemen file dengan benar maka akan membantu kinerja HP anda, contoh : File yang foto simpan pad extSdcard dan lakuka file tambahan di simpan dalam ext SDcard.

Hapus Cache memori secara priodik,gunakan memeori internal hanya khusus penyimpanan aplikasi /install aplikasi saja.

Dengan semua pekerjaan diatas anda bisa menggunkan alat bantu pihak ketiga melalui palikasi android yang sudah banyak tersedia di playstore.

seperti :Auto killer memori,Droid wall dan lainya bisa selengkapnya dibawah


Ketiga disebabkan karena banyak Iklan pada hp. 

penyebab Hp android lemot
Iklan pad HP android

Hp yang banyak iklanya pasti akan lelet, kenapa?

Karena setiap iklan akan berjalan di belakang layar melalui sistem.

Jengkel sekali kan disaat kita asik bermain dengan binatang kesayangan "ups" maksudnya HP kesayangan tiba tiba layar anda ditutupi dengan iklan yang gak jelas.

Selain mengganggu kenyamanan hal ini juga memaksa kinerja ponsel bekerja extra mejalankan script iklan agar berjalan sehingga membuat menjadi lelet.


#Cara mengatasi malware atau iklan pada Hp android

Malware adalah suatu program yang berfungsi sebagai pengendali terhadap suatu perintah yang diinginkan pembuatnya. Dalam hal ini iklan yang ada pada Hp android, tentu sangat merugikan selain membuat kinerja ponsel melemah juga membhat kuota internet anda boros!

Cara mengatasinya cukup mudah dan simple, apalagi jika HP anda dalam kondisi sudah di root.

Untuk menghapus iklan pada smartphone hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 10 menit menjadikan kinerjanya menjadi ringan kinerja HP samsung j1 anda :

Berikut cara mengapus iklan pada Hp android:




Keempat : Penyebab Lelet karena Aplikasi.

cara mengatsai Hp android lemot
Hp Samsung lemot

Terlalu banyak aplikasi yang terinstal otomatis akan memakan banyak ruang terhadap memori. Kinerja RAM lebih ektra lagi,imbasnya jelas sekali smartphone anda menjadi lelet,lemot bahkan sering kali bisa menyebabkan Hang / lag. 

Untuk itu bijaksanalah dalam melakukan install pada HP android anda agar kapasitas Hp anda terjaga dan kecepatan respon Hp anda tetap stabill,aplikasi aplikasi yang terdapat pada Hp anda menjadi salah satu penyebab HP samsung J1 anda lelet.

#Cara mengatasi Hp samsung J1 Lelet karena aplikasi

Cra mengatasinya dengan mudah dan simple sekali sebenarnya,dengan cara :


  • Sortir aplikasi yang tidak terpakai pada HP android anda dan Unistall. 
  • Tidak menginstall aplikasi Game. 

Mudah bukan ??

Kadang kita install aplikasi sosial media secara membabi buta padahal penggunaanya hanya satu,ini adalah masalah terhadap Hp anda contoh "kakao talk,wechat.whatsup,BBM,line,talk,beetalk" dan lainya.. sebikanya sortir dan unistall.


Kelima : Penyebab lag karena Ram Kecil.

Pastinya sudah tidak asing lagi "RAM" dalam hal ini varian samsung J1 dengan memiliki ram cukup kecil.

.. tidak lepas dari aplikasi yang terinstall pada HP anda, nah dengan demikian simple saja bijaksana dalam penggunaan aplikasi atau menginstall aplikasi menjadi hal utama terhadap memanjakan RAM.

Nah dengan kelima point diatas apabila di lakukan dengan benar tentunya kan menjadikan HP samsung J1 menjadi cepat,dan dengan kinerja optimal.

Sedikit menekankan agar kinerja HP tetap stabil maka tergantung dari pemakaianya yang sangat mempengaruhi terhadap kinerja HP adalah meori "Internal,extrenal,RAM" utnuk memeanjakan memori maka anda harus bijaksana dalam install aplikasi pada Hp anda.


Baca :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel