. Tutorial Cara Flash samsung J1 via Odin [ Update Lengkap ] - IME Android -->

Tutorial Cara Flash samsung J1 via Odin [ Update Lengkap ]

Konten [Tampil]
Tutorial flash hp Cara flash samsung J1 melalui ODIN menjadi alternatif terahir yang menjadi jalan keluar masalah software smartphone. Seperti bootloop,ngehang,terkena virus,dan lainya.

Yang intinya solusi perbaikan kerusakan pada software atau aplikasi bukan Hardware ataupun komponen. Sehingga flash Samsung J1 tidak akan berhasil jika sebagai langkah memperbaiki kerusakan komponen.

Pengertian Flash secara Umum dapat kita artikan dengan melakukan install ulang sistem pada HP android, memperbarui dan mengganti sistem operasi pada Samsung J1.

Install ullang Biasanya kita akrab pada dunia komputer windows,nah dalam hal ini di android tidak jauh berbeda hanya saja objeknya adalah smartphone dan sistem operasinya.

Cara flash Samsung J1 

Cara flash ulang Samsung J1 via odin
Sebelum ke arah cara flash , dalam android kita akan mengenal pengertian dari frimeware [STOCK ROM],ROM,Kernel nah tiga hal tersebut tidak bisa lepas dari smartphone,sebelum Flashing kita akan bahas satu persatu agar paham fungsinya.

# Pengertian Firmware Atau Stock ROM

Firmware merupakan perangkat lunak atau bisa disebut dengan program yang bersifat tetap, yang tertanam pada perangkat keras Android agan.

Tidak ada batasan yang jelas untuk memisahkan antara Firmware dan Software, hal ini karena keduanya adalah istilah deskriptif yang artinya cukup luas.

Secara garis besar,Firmware hampir sama dengan framework operasi pada Android. Seperti yang agan tahu kalau di Android tidak ada framework,maka tidak akan memberi mafaat apa-apa.

Karena tidak mampu menjalankan peintah dari penggunanya, begitupun dengan Firmware. Firmware ini mampu otomatis memperbaiki sendiri ketika ada masalah fungsionalitas.

Disaat kita memflashing custom ROM pada handset Android kita, didalam custom ROM itu sendiri sebenarnya sudah tersedia bit, dan terkadang portion tersebut sudah dimodifikasi.

Namun ada beberapa perangkat yang belum menyediakan custom bit.

Ada beberapa handset yang bootloadernya dikunci oleh perusahaan, sehingga kita hanya dapat mengganti framework operasinya, tanpa dapat mengganti kernelnya.

Untuk DHD, bootloadernya tidak dikunci, sehingga kita dapat dengan bebas blazing kernelnya. Ketika kita sedang berinteraksi dengan aplikasi sebenarnya kita memerintahkan bit untuk mengontrol equipment tersebut.

Kalau memodifikasi piece yang dioptimalkan misalnya kerja (CPU, memory, sound, grafik, video, dll)

# Pengertian ROM pada HP android

ROM adalah singkatan dari Read-Only-Memory bersifat hanya baca, yang secara teknis mengacu pada media penyimpanan dari sebuah perangkat yangmana beisi record dari framework operasi, yang sebenarnya tidak perlu diubah, selama pengoperasiannya masih ordinary.

Istilah Stock ROM dan Custom ROM, Stock ROM adalah ROM asli / ROM bawaaan dari android itu sendiri. berbeda dengan Custom ROM merupakan ROM yang telah dimodifikasi isinya sesuai dengan kebutuhan si pembuat Custom ROM.

Ketika berbicara tentang cell phone dan tablet, istilah ROM merujuk kepada Firmware yang disimpan dalam memori inside contraption. Memory internal yang dimaksud ini berbeda dengan memory inner dimana umumnya aplikasi atau information disimpan.

# Pengertian Kernel pada Hp android

Kernel merupakan framework inti atau sistem yang menjadi jantung utama OS Android dalam hal ini. Kernel pada HP android juga dapat  dimodifikasi dan pastinya itu  membawa keuntungan untuk sistem operasi atau Custom ROM itu.

Biasanya, orang mendevelop bit itu disesuaikan dengan custom ROM-nya. Kita tidak bisa mengganti portion kita dengan piece lain yang tidak direkomendasikan oleh pembuat custom ROM

Dari tiga Hal tersebut tentu kaitanya sangat erat dengan Flashing HP, pada bootloop.
flashing ini maka anda akan memungkinkan mengatasi beberapa masalah pada HP Android seperti :

  • Mengatasi HP android Lupa Pola
  • Mengatasi Hp android terinfeksi maleware
  • Mengatasi Hp android lelet /lemot
  • Mengatasi Hp android yang Ngehang dan banyak lagi manfaat Flashing.

Cara Flash Hp samsung J1 Via ODIN

samsung j1

Sebelum proses Flashing di mulai saya ingin memastikan agar tutorial flashing ini tepat dan tidak terjadi kesalahan.

Saya ingin menekankan tentang varian Frimware harus disesuaikan dengan type HP samsung J1 yang anda miliki, mengingat Hp samsung J1 memiliki banyak Varian.

Akan tetapi secara proses sama saja, yang membedakan hanya Frimeware yang harus di download sesuai dengan type smartphone masing masing.

Download Frimeware samsung
Download Juga ODIN [Download Odin]
Download USB Driver Samsung [Download Driver ]

Dari masing masing perlengkapan yang diatas wajib di download dan kumpulkan dalam satu folder, extrak frimware yang sudah di unduh .
  • Install USB driver yang udah di download.
  • Buka ODIN Di komputer anda.
  • Setelah udah siap maka kita tinggal posisikan Hp samsung J1 yang akan di Flash ke mode Download.
  • Cara masuk ke mode download pada samsung J1 matikan Hp samsung anda dan nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi "Power + Volume Down + Home " secara bersamaan  sampai masuk ke halaman  Warning!! Dilanjutkan dengan menekan " volume Up " untuk ke mode download. Cek gambar di bawah ini :
Cara mudah flash samsung galaxy J1
Note : Sebelu melakukan Flash Pastikan batterai HP anda dalam kondisi 80% bahkan jauh lebih baik 100% dan gunakan Kabel data original samsung.

  • Langkah selanjutnya  Hubungkan HP samsung J1 yang sudah dalam kondisi mode downloa ke PC, dan pastikan ODIN HP anda terdeteksi ODIN,indikasinya terdapat warna biru pada bagian bar load Bertulisan "COM".
    flash samsung j1 caranya
    Odin Flash
  • Odin lakukan sedikit seting dengan , centang Auto Reboot, F. Reset time dan AP.
  • Klik "PDA/AP" pilih file frimware yang telah anda download dan telah di extrak dengan ektensi.MD5,pastikan kembali semuanya dengan baik dan benar.
  • Selanjutnya setelah semuanya sudah di pastikan dengan benar tinggal klik "START" untuk memolai proses Flash samsung J1 anda.
  • Tunggu sebentar proses odin berjalan sampai selesai dengan tanda" PASS " Odin dan HP anda akan melakukan Reebot otomatis,dilanjutkan dengan proses registrasi HP anda. seperti Hp Baru beli,dan selesai.
Nah flash ini menjadi salah satu alternatif untuk beberapa kasus hp yang berkaitan dengan software seperti:

Hp samsung J1 Lupa pola,Hp android yang terkena virus,HP android bootloop mah udah jelas,hp android kena malware,android yang kena virus dan masih banyak lagi.cara ini sangat efektif dan cepat.nah sekian" Cara flash samsung Galaxy J1 " semoga bermanfaat bagi anda,kerabat,tetangga,masyarakat ...HAP...Loncat!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel