cara mengatasi samsung galaxy j1 bootloop : [ Ampuh ] Semua varian J1

cara mengatasi samsung galaxy j1 bootloop : [ Ampuh ] Semua varian J1

Cara mengatasi HP samsung galaxy J1 bootloop,Blank.

cara atasi HP samsung J1 Bootloop
Cara atasi Bootloop

IME android - Tidak heran apabila Hp samsung anda Bootloop karena anda telah memaksakan kinerja dari Hp tersebet atau Modifikasi sistem,atau apapun yang menyebabkan HP samsung J1 Anda Bootloop sehingga tidak dapat berfungsi dengan baik sebagai mana mestinya.

Apapun penyebabnya HP samsung J1 anda bootloop jangna kuatir,HP samsung J1 Bootloop,Hang,Ngeblank,stuck Logo,lelet,lemot,banyak Virus,banyak iklan pada aplikasi HP samsung J1 anda apapun maslahnya apabila mengenai software maka cara dibawah ini akan menjadi solusi terbaik untuk HP samsung J1 anda.

Ada banyak varian atau jenis bootloop pada HP samsung J1 atau samsung lain ataupu HP Lain,karena pemakaian yang kurang Hati hati ataupun dari penyebab,nah beberapa jenis bootloop:

#Android Bootloop Ringan [ Light Bootloop ]

Penyebab bootloop biasanya di sebabkan karena terjadi karena kemampuan HP yang tidak mumpuni tetapi di gunakan untuk aplikasi Gmae yang membutuhkan spek tinggi,seperti game HD di gunakan secara lama, atau install aplikasi tertentu yang menyebabkan eror pada sistem .

Bootloop ringan ini disebabkan karena HP anda tidak mampu menanngani atau melakukan tugas yang anda inginkan sehingga menimbulkan lag.

#Cara mengatasi Bootloop Ringan hp samsung J1

Solusi untuk mengatasi masalah bootloop ini cukup mudah,  cukup dengan mematikan / turn off dan cabut baterainya pada Hp samsung J1 anda beberapa saat dan pasang kemudian hidupkan kembali untuk mengatasi bootloop ringan . 

Tetapi pada gadget yang berbentuk tablet yang baterai terpasang secara permanen / non-removable atau  pada samsung j1 jika cara sebelumnya tidak berhasil, langkah yang diambil yaitu dengan cara melakukan proses 'wipe user data' atau factory reset melalui Android System Recovery dan langkah ini juga bisa mengatasi HP samsung J1 Yang mengalami bootloop Menengah,dan utuk lebih detailnya untuk mengatasi bootloop tingkat menengah ini baca berikut.


#Cara mengatasi HP samsung J1 Bootloop Menengah (Stuck Logo) Soft Brick

Bootloop tingkat menengah biasanya terjadi karena kesalahan prosedur yang diakibatkan oleh compositions establishing. 

Biasanya kegagalan sistem seperti ini terjadi jika pengguna melakukan tweaking secara berlebihan, seperti mengotak-atik sistem Android, melakukan kustomisasi tema, modifikasi bootscreen dan sebagainya sehingga terjadi malfungsi.

Medium bootloop termasuk pada kerusakan tingkat menegah dimana pengguna masih bisa melakukan reset dari dalam sistem Android karena biasanya System Recovery masih dapat diakses. 

Solusi untuk masalah seperti ini yaitu dengan masuk ke menu Android System Recovery dan lakukan manufacturing plant reset sehingga sistem kembali seperti semula. Solusi lainnya yaitu jika anda pernah melakukan reinforcement maka kita dapat melakukan compositions reestablish dengan menggunakan record recuperation melalui bantuan PC yang berbasis Windows. Jika kita tidak memiliki document recuperation maka kita dapat menggunakan record dari pengguna lain namun dengan syarat harus memiliki perangkat dengan tipe yang sama serta versi Android yang sama persis.

#Cara Bootloop softbrick [Stuck logo saat HP dinyalakan]

Caranya cukup mudah cara ini juga bisa anda lakukan pada saat hp mengalami bootloop ringan seperti hal yang di point diatas.Cara mengatasi bootloop ringan pada HP android samsung J1 melalui recovery mode cara ini sangat ampuh apabila Hp anda mengalami bootloop dan berikut caranya :


  • Masuk ke recovery mode samsung J1 caranya matikan Hp samsung J1 anda lalu hideupkan kembali dengan menekan tombol "Power + Volume UP + Home " Secara bersamaan.

cara mengatasi bootloop samsung j1
Recovery Mode Samsung J1

  • Setelah masuk kedalam recovery mode maka anda akan menemukan beberapa fitur atau menu dalam recovery mode seperti dibawah ini.
Cara atasi hp Bootloop samsung j1
Recovery Mode
  • Selanjutnya pilih "wipe data / factory reset" dengan navigasi "Volume up -Volume down" untuk navigasi dan tombol "Power" sebagai "Pilih"
  • setelah memilih "wipe data /Factori reset" tunggu beberapa saat dan Hp samsung J1 anda akan melakukan reboot sehingga anda akan diarahkan utuk melakukan proses registrasi ulang Hp seperti hp baru beli,ikuti langkahnya dan selesai.
Cara ini berlaku untuk semua HP varian Samsung J1 seperti ,bahkan cara ini dapat mengatasi bootloop pad varian samsung lain yang berbasis Android.

  • Samsung Galaxy J1 Internal 4 GB
  • Samsung Galaxy J1 4G Internal 4 GB
  • Samsung Galaxy J1 Ace J110L Internal 4GB
  • Samsung Galaxy J1 Ace J110F dan J110G Internal 4 GB
  • Samsung Galaxy J1 Ace J110M Internal 8 GB
  • Samsung Galaxy J1 Mini Internal 4 GB
  • Samsung Galaxy J1 2016 Internal 8 GB
Apabila cara ini masih belum bisa mengatasi Hp android samsung J1 Anda yang sedang bootloop maka anda bisa mencoba dengan cara di bawah ini.

#Cara mengatasi Hp samsung J1 Bootloop Hard Brick [Bootloop Fatal]


Kondisi Bootloop Hp bootloop Hard brick /fatal biasanya terjadi jika client melakukan aktifitas root dan tweaking secara berlebihan. Seperti mengubah atau menghapus elemen android dan record penting yang dibutuhkan oleh sistem Android dan tidak dapat di-recuperate atau dipulihkan. Serangan infection atau program jahat lainnya juga dapat menjadi penyebab mistake tersebut.

Solusi untuk masalah seperti ini cukup rumit dimana kerusakan yang terjadi merupakan kerusakan lethal. 

Kerusakan seperti ini mengharuskan sistem Android di introduce ulang, dan sebelumnya kita harus mengetahui secara detail perangkat yang kita gunakan karena compositions yang ditempuh akan berbeda untuk setiap tipe perangkat.

 Untuk mengatasi kerusakan seperti ini disarankan untuk menghubungi ahli servis atau pelajari terlebih dahulu expositions blazing jika ingin memperbaikinya sendiri.

Cara mengatasi bootloop hard Brick atau fatal ini hanya bisa diatasi dengan cara Flashing atau melakukan flash ulang pada hp samsung galaxy J1 anda,untuk tutorial cara flash Ulang maka akan saya tulis di artikel saya yang selanjutnya.

Baca:
Share This :