. Cara membedakan hp samsung galaxy j1 yang asli dan palsu - IME Android -->

Cara membedakan hp samsung galaxy j1 yang asli dan palsu

Konten [Tampil]

Samsung J1 Asli Vs Palsu - Sudah tidak asing lagi untuk produk samsung memiliki pasar yang tergolong banyak diminati, sehingga membuat para produsen repeleace membuat Hp yang menyerupai samsung bahkan dengan label "samsung",

Hal ini membuat resah para konsumen yang hendak membeli , di karenakan ketakutan dalam membeli produk palsu tetapi di hargai dengan yang asli.

Sebagai konsumen maka akan merasa di rugikan apabila hal diatas terjadi , untuk dapat menekan terjadinya penipuan maka sebiknya kita memahami perbedaan antara samsung galaxy J1 Alsi atau palsu.

Perbedaan Hp samsung J1 asli atau palsu.

cara mudah bedakan hp samsung palsu

Cara mudah membuktikan asli atau palsu,yaitu dengan melakukan pengecekan terhadap fitur dari HP tersebut. Sudah pasti apabila samsung Palsu maka spesifikasi akan lebih rendah dari aslinya.

Varian itu sendiri memiliki beberapa tipe yang berbeda dengan spesifikasi yang berbeda pula,maka tergantung series samsung j1 yang mana yang akan anda cek keaslianya.

Samsung Galaxy J1 layar 4,3"
Samsung Galaxy J1 4G layar 4,3"
Samsung Galaxy J1 Ace layar 4,3"
Samsung Galaxy J1 Mini layar 4,0"
Samsung Galaxy J1 2016 layar 4,5"

Baca Juga: Cara mengetahi tahun pembuatan Hp samsung anda

# Cara membedakan Hp Samsung J1 Ori dan Copy

Hal lain yang dapat dijadikan perbandingan antara semua jenis nya melalui kapasitas RAM. Biasanya jika Smartphone yang palsu selalu menggunakan RAM yang kecil atau dibawah dengan grade Original,dan sebagai acuan Berikut ini daftar semua varian RAM yang dimiliki series J1:
  • Galaxy J1 RAM 512 MB
  • Galaxy J1 4G RAM 768 MB
  • Galaxy J1 Ace J110L RAM 512 MB
  • Galaxy J1 Ace J110F dan J110G RAM 768 MB
  • Galaxy J1 Ace J110M RAM 1 GB
  • Galaxy J1 Mini RAM 768 MB
  • Galaxy J1 2016 RAM 1 GB
Dengan kata lain apabila Samsung j1 anda memliki ram yang di bawah dengan kapasitas diatas maka sudah bisa kita pertanyakan keaslian dari Hp tersebut.

#Cara membedakan Asli atau palsu : Melalui kamera.

#Kamera Utama

Cek dan bandingkan pada sektor kamera yang dibawanya,dan bandingkan dengan spesifikasi hp samsung pada situs resminya.

Semua tipe Samsung J1 memiliki kamera utama 5 mega pixel, apertur f/2.2 dan LED Flash serta ditambah dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, dan kemampuan merekam video hingga 720p@30fps.

Dan Hanya Samsung Galaxy J1 Mini yang tidak membawa LED Flash. Ketika kamera utama ini digunakan untuk melakukan foto hasilnya cukup bagus dengan jika berada pada pencahayaan yang natural.

Apabila anda memiliki keraguan terhadap Hp samsung J1 Original atau KW maka anda bisa melakukan dengan memastikan melalui Kamera utama dengan perbandiangan kualitas seperti diatas.

#Kamera depan

Ponsel ini menggunakan kamera depan 2 mega pixel.
Hanya Samsung Galaxy J1 2016 yang mempunyai apertur f/2.2 pada kamera depannya. 

Dan hanya Samsung Galaxy J1 saja yang memakai kamera sekunder 0,3 pixel. 

#Cek jenis Melalui Chipset GPU Dan CPU

Seluruh jenis  Samsung Galaxy J1 asli menggunakan Chipset Speadtrum untuk mengatur aliran data. Kecuali Samsung Galaxy J1 2016 yang memakai Chipset Exynos 3475 Quad. Sedangkan untuk kecepatan pemprosesan data setiap merk memakai CPU berbeda-beda seperti di bawah ini:


  • Samsung Galaxy J1 CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • Samsung Galaxy J1 4G CPU Quad-core 1.2 GHz
  • Samsung Galaxy J1 Ace J110L CPU Dual-core 1.3 GHz
  • Samsung Galaxy J1 Ace J110F, J110G dan J110M CPU Quad-core 1.2 GHz
  • Samsung Galaxy J1 Mini CPU Quad-Core, 1.5GHz
  • Samsung Galaxy J1 2016 CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 

Silahkan lakukan pengecekan untuk memastikan apakah ponsel asli atau palsu bisa menggunakan pihak ketiga atau aplikasi yang anda bisa dapatkan melalui playstore, seperti CPU -Z

# Cek Melalui Memori Internal / Internal SDCARD

Cara membedakan replika / palsu salah satunya dapat dilihat  melalui kapasitas memori internalnya atau Sdcrad Internal.

Sdcard juga sering di gunakan celah untuk menjadi perbedaan  agar HP mereka dapat di jual dengan harga murah maka melakukan down grade pada sektor memori internal.

 Berikut ini daftar semua varian internal memori yang dimiliki series J1:

  • Samsung J1 Internal 4 GB
  • Samsung J1 4G Internal 4 GB
  • Samsung J1 Ace J110L Internal 4GB
  • Samsung J1 Ace J110F dan J110G Internal 4 GB
  • Samsung J1 Ace J110M Internal 8 GB
  • Samsung J1 Mini Internal 4 GB
  • Samsung J1 2016 Internal 8 GB


Biasanya smartphone tiruan menggunakan memori internal paling besar itu 2 GB lebih dari itu mereka dengan demikian mereka tidak rugi dengan daya jual rendah.

# Membedakan melalui Versi OS Android.

Para pelaku pembuat produk  tiruan atau palsu memberikan versi android lebih rendah,Semua seriesnya original menggunakan OS Android v4.4.4 (Kitkat). kecuali Samsung Galaxy J1 2016 saja yang sudah menggunakan  Android OS versi 5.1 (lollipop). 

Yang membedakan yang palsu biasanya  menggunakan Android Versi Jelly Bean.

# Melalui Fitur Radio

Yang Produk Hard Copy  atau kloningan malas menyematkan Aplikasi pemutar Radio ,sedangkan Semua tipe ori memiliki pemutar radio khas bawaan Samsung.

Coba anda cek  yang anda miliki, apakah ada radio? Jika tidak itu kemungkinan produk copy.

# Cek Melalui Fitur Jaringan

Tipe original dibekali dengan jaringan yang mendukung jaringan 3G. Akan tetapi ada Samsung Galaxy J1 4G yang sudah di dukung menggunakan Jaringan 4G,.

Pada J1 Ace, dan J1 2016 yang support hingga jaringan 4G. Selain itu, semua tipe juga mendukung Wifi serta bisa digunakan sebagai Hotspot.

Berbeda dengan  smartphone  J1 KW / palsu yang biasanya  hanya memakai jaringan 3G saja dan tidak mendukung Wifi serta hotspot,untuk memastikan anda bias cek.

# Melalui Koneksi Bluetooth.

Seluruh tipe asli menggunakan koneksi Bluetooth versi 4.0,kecuali Hp J1 2016 saja yang memakai Bluetooth v4.1.

Nah utuk koneksi Bloetooth Samsung J1  Plasu atau tiruan biasanya menggunakan versi bluetooth yang dibawah dari versi bloetooth ori.

# Melalui Cek IMEI

Cara cek IMEI menggunakan kode hanya dengan Dial nomor *#06# Pada papan panggilan ponsel, maka akan muncul kode unik yang hanya dimiliki oleh masing-masing tipe smartphone.

Silahkan anda cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Samsung.

Apabila tipe J1 anda memang benar-benar asli maka keduanya akan cocok. Apabila smartphone yang anda miliki ternyata tiruan, maka hasilnya pasti tidak akan bisa melakukan pengecekan IMEI menggunkan Kode rahasia ini.

Nah dari sekian banyak perbedaan  antara HP samsung J1 Asli dan kw diatas akan menjadi refrensi pengetahuan yang mungkin bisa di jadikan acuan anda dalam kewaspadaan anda dalam pembelian. akan tetapi apapun yang tertulis diatas mungkin anda bisa melakukan pengujian agar tidak ada dusta diantara kita.sumber : bedahp.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel